5 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba



Hunian yang dilengkapi dengan dekorasi dinding akan terlihat lebih menarik daripada hunian dengan dinding yang polos. Apakah sobat salah satu orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Tentu saja, ini dapat dibilang relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang memandangnya.
5 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba

Jika kawan orang yang sepakat dengan ungkapan itu, apakah kamu mulai boring dengan suasana dinding rumahmu yang monoton? Anda dapat mulai merancang suasana di ruanganmu jadi lebih menyenangkan lho.

Merancang suasana rumah tidak hanya dari memilih ornamen yang kawan gunakan saja, namun bisa karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding tidak harus mahal, anda dapat mendapatkan hiasan dinding yang ringan di kantong dengan variasi bentuk dan menarik. Penasaran? Mari kawan lihat uniknya hiasan dinding yang murah meriah ini!
5 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>5 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang sudah rusak? Kamu dapat menggunakan kaset CD menjadi hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, banyak orang yang sudah meninggalkan CD dan berpindah memakai penyedia musik digital untuk streaming. Jadinya CD di hunian dianggurin sampai kusam, mending jadikan dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang seperti pelangi saat terkena cahaya . Pas sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>5 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Mungkin anda menemukan ruangan yang sedikit gelap Kawan dapat memakai stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terpapar sedikit cahaya UV agar disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijual dalam bermacam macam variasi dan harganya pun terbilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga bisa dilekatkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering dipakai untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, bukan berarti orang tua tidak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya kok. Model glow in the dark juga bermacam macam dan lucu-lucu, nggak perlu repot tidak menemukan model yang kamu inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>5 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat

<br/>5 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba

Kamu punya benda seni yang cukup unik? Ketimbang cuma ditaruh dan nganggur, tentu dapat di sulap mereka menjadi dekorasi dinding kamar kamu. Jangan asal sepelekan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka dapat mengubah kamarmu jadi begitu unik dan nyaman dilihat.

Pasti sobat tidak pernah terlintas tutup botol bisa diubah menjadi sebuah ornamen untuk dinding kamar kan? Misalnya menyusunnya, tutup botol ini bisa menjadikan suasana klasik di ruanganmu. Untuk meningkatkan suasana kreasi yang lebih menarik, sobat dapat memakai tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>5 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Jika untuk sobat, kreasi hiasan dinding yang datar sudah terlalu biasa dan sudah tidak rasanya indah untuk anda. Dapat Mencoba bikin yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Caranya yang murmer, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat dapat dengan mudah mencari langkah bagaimana membuat origami di Facebook. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang keren, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>5 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba

Apa kamu adalah penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih nyaman di kantong lho! Kamu bisa memakai kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga gampang dibeli di pasar.

Yups, gunakan model yang pas selera kamu atau paskan dengan konsep rumah anda. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>5 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Poster yang kamu sukai bisa menjelaskan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang sobat suka, hiasan dinding yang berbentuk poster ini memiliki banyak macam, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>5 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang kreativ dan harganya mahal, sobat bisa mengkreasikan bingkai foto dari selain kayu. Anda dapat memakai selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, sobat juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab lebih kaku.

Kalau anda lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, sobat dapat menciptakan ornamen dinding berupa kolase bingkai foto di ruangan.

9. Dekorasi  dinding menggunakan Piring makan
<br/>5 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Ingin barang yang lebih cantik lagi untuk dekorasi dinding kawan? Sobat dapat memakai piring dengan motif cantik. Agar sobat tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang mempunyai daya sambung kuat untuk menempelkannya. Atau, kamu dapat menatanya pada rak dinding yang kuat. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>5 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba
Memiliki bermacam macam sekali kreasi untuk menghias dinding supaya nampak lebih sedap untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering ditawarkan di pasaran. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih terjangkau lho. Tak hanya itu, kreasinya juga bisa milih dan tidak membutuuhkan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker menggunakan gambar dan tema khusus yang setipe dengan konsep kamar untuk menggambarkan kepribadian diri sobat. Jika anda senang memakai konsep natural, kawan bisa memakai floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
5 Hiasan Dinding Kreativ yang Wajib Di Coba Yang mana yang kawan sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel