12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai



Dekorasi dinding tidaklah rumit, namun mempunyai nilai estetika ketika menarik perhatian kebanyakan orang. Ada yang bilang dekorasi dinding hunian kamu menggambarkan pribadi milik. Apakah anda salah satu orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Tentu saja, ini bisa dibilang relatif, situasional dari bagaimana seseorang menanggapinya.
12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Jika kamu orang yang sepakat dengan ungkapan itu, apakah kamu mulai ingin mengganti dengan suasana dinding hunianmu yang polos? Sobat dapat mulai merancang suasana di ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Membangun suasana rumah bukan hanya dari memilih furniture yang sobat pakai saja, namun juga karena dekorasi ruangan. Dekorasi dinding tidak kudu mahal, anda bisa mempunyai dekorasi dinding yang murah meriah dengan variasi bentuk dan menarik. Apa saja? Mari kawan lihat kreasi hiasan dinding yang murah meriah ini!
12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Punya banyak kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Anda dapat menggunakan kepingan CD menjadi hiasan dinding lho. Di era digital ini, banyak orang yang telah meninggalkan CD dan beralih memakai penyedia musik digital untuk streaming. Sayang kalau CD di rumah diabaikan kusam, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang unik ketika dikenai cahaya . Tepat sekali sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Ruangan gelap? Kamu dapat memakai stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit cahaya UV agar disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam banyak variasi dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga dapat ditempelkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak dipakai sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang dewasa tidak boleh memakai glow in the dark di kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga variatif dan lucu-lucu, tidak harus khawatir nggak menemukan variasi yang sobat sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu

<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Anda mempunyai benda seni yang cukup beda? Ketimbang hanya tidak terpakai dan nganggur, cobalah rubah itu menjadi ornamen dinding kamar anda. Sebaiknya tidak meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka bisa mewarnai kamarmu menjadi sangat kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin anda tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa menjadi satu ornamen untuk dinding kamar kan? Dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat mewarnai suasana istimewa di ruanganmu. Untuk meningkatkan kesan kreasi yang lebih cantik, kamu dapat menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Mungkin untuk kamu, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu tidak menarik dan sudah tidak terasa spesial untuk kawan. Bisa menjajal bikin yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Persiapannya yang mudah, cukup dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kawan dapat dengan gampang mencari jalan keluar bagaimana membentuk origami di Facebook. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang unik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Apa sobat salah satu penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kamu bisa menggunakan kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang didapatkan di toko online.

Nah, gunakan model yang pas keinginan anda atau paskan dengan konsep rumah kamu. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Poster yang sobat gemari dapat menjelaskan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan suka, hiasan dinding yang berbentuk poster ini memiliki banyak variasi, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang kreativ dan tidak murah, anda dapat mengkreasikan bingkai foto dari selain kayu. Sobat bisa menggunakan selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, sobat juga bisa menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab mempunyai tekstur yang.

Kalau kawan lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, kawan bisa menciptakan hiasan dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamar.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Jadi Hiasan Dinding?
<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa menciptakan suasanan ruangan ? Kamu bisa memakai piring dengan motif artistik. Agar sobat tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, sobat bisa memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang memiliki daya rekat kuat untuk merekatkannya. Atau, kamu bisa membentuk di rak dinding yang kuat. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout hiasan dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Memiliki berbagai sekali kreasi untuk menghias dinding agar terlihat lebih menarik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak ditawarkan di pasaran. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih terjangkau lho. Selain itu, model juga mengikuti perkembangan dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker menggunakan gambar dan tema tertentu yang senada dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Jika anda senang memakai konsep natural, kamu bisa menggunakan floral wall sticker memakai model bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
12 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai Yang mana yang anda akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel