11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren



Hunian yang lengkap dengan dekorasi dinding akan terlihat lebih menarik ketimbang rumah dengan dinding yang tidak dihias. Apakah sobat salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Pastinya, hal ini termasuk relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang menanggapinya.
11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren

Jika kawan orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah kamu merasakan bosan dengan suasana dinding rumahmu yang monoton? Kamu bisa mulai merancang suasana di ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Merancang kenyamanan rumah bukan hanya dari memilih furniture yang sobat pakai saja, namun juga karena dekorasi ruangan. Dekorasi dinding nggak perlu mahal, kamu bisa mempunyai dekorasi ruangan yang murah meriah dengan variasi bentuk dan menarik. Apa saja? Mari kawan perhatikan kreasi hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren
Memiliki banyak kepingan CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Kamu dapat memakai kepingan CD sebagai hiasan dinding lho. Khususnya sekarang, tidak sedikit orang yang sudah meninggalkan CD dan beralih ke USB flasdisk untuk streaming. Jadinya CD di rumah diabaikan berdebu, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang unik saat terkena cahaya apalagi sinar matahari. Cocok sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren
Ruangan gelap? Kawan dapat memakai stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit cahaya matahari agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak ditemukan dalam bermacam macam model dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga dapat ditempelkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, bukan berarti orang dewasa nggak diperkenankan menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga bermacam macam dan update, nggak kudu khawatir nggak menemukan model yang kamu sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat

<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren

Sobat mempunyai barang seni yang memang unik? Ketimbang cuma dibiarkan dan nganggur, cobalah rubah itu menjadi ornamen dinding kamar kawan. Sebaiknya tidak meremehkan benda benda koleksimu, mereka dapat menghiasi kamarmu berubah begitu kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin sobat tidak pernah membayangkan tutup botol dapat menjadi satu ornamen untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa menambah asyik suasana klasik di ruanganmu. Guna menambah suasana kreasi yang lebih indah, sobat bisa memakai tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren
Mungkin untuk kamu, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu biasa dan tidak lagi terasa spesial untuk kawan. Coba yuk buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Caranya yang murah meriah, cukup dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan bisa dengan gampang mencari langkah bagaimana menyusun origami di Facebook. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang keren, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren

Apa kawan adalah penggemar dekorasi dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Sobat dapat menggunakan kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga gampang dibeli di pasaran.

Nah, gunakan corak yang pas selera sobat atau paskan dengan konsep rumah kamu. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren
Poster yang anda cintai bisa menunjukkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang anda cintai, hiasan dinding yang berbentuk poster ini memiliki banyak bentuk, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren
Kalau menggunakan bingkai foto kayu sudah biasa dan harganya mahal, kawan dapat mengkreasikan bingkai foto sendiri. Kawan dapat menggunakan selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, kawan juga dapat memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab lebih kaku.

Jika kawan lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, anda bisa menciptakan hiasan dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Dekorasi  dinding dari Piring makan
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren
Ingin barang yang lebih cantik lagi untuk dekorasi dinding kawan? Anda dapat memakai piring dengan motif antik. Supaya anda tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, sobat bisa menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang mempunyai daya sambung kuat guna merekatkannya. Atau, kamu bisa menatanya di rak dinding yang kokoh. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout hiasan dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren
Ada banyak sekali kreasi untuk menghias dinding agar nampak lebih sedap untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering ditawarkan di pasar online. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat terjangkau lho. Selain itu, bentuk juga macam-macam dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker dengan gambar dan konsep khusus yang setipe dengan konsep ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Jika sobat suka menggunakan tema natural, kawan bisa memakai floral wall sticker memakai model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, Nyaman di kantong dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren Yang mana yang sobat sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel