11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel



Hiasan dinding memang sederhana, tetapi memiliki nilai seni saat menghipnotis perhatian banyak orang. Ada yang bilang dekorasi dinding hunian kawan mencerminkan pribadimu. Apakah sobat salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Pastinya, ini bisa dikatakan relatif, tergantung dari mana seseorang melihatnya.
11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel

Kalau kamu orang yang sepakat dengan ungkapan itu, apakah anda mulai bosan dengan suasana dinding hunianmu yang biasa banget? Sobat dapat mulai merancang suasana di hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Menciptakan suasana rumah bukan hanya dari pilihan furniture yang anda gunakan saja, tapi juga melalui dekorasi dinding. Hiasan dinding nggak perlu mahal, anda bisa memiliki dekorasi dinding yang murah meriah dengan variasi bentuk dan warna. Ingin tahu? Mari kita perhatikan kreasi hiasan dinding yang murah meriah ini!
11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Punya stok kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Anda dapat menggunakan kaset CD menjadi dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, hampir semua orang yang sudah lupa CD dan beralih memakai USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Sayang kalau CD di rumah dibiarkan berdebu, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang seperti pelangi ketika dikenai cahaya apalagi sinar matahari. Pas sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Mungkin anda memiliki ruangan yang sedikit gelap Anda dapat memakai stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit cahaya UV untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijual dalam banyak bentuk dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga dapat ditempelkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, bukan berarti orang tua nggak diperkenankan memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Model glow in the dark juga unik dan keren, nggak perlu repot nggak mendapati model yang kamu inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel

Sobat punya benda seni yang cukup unik? Daripada cuma dibiarkan dan disimpan, cobalah rubah itu menjadi dekorasi dinding kamar kamu. Jangan sepelekan benda benda koleksimu, mereka dapat mengubah kamarmu menjadi begitu kreatif dan nyaman dilihat.

Pasti sobat tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa menjadi sebuah dekorasi untuk dinding kamar kan? Awali dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa mewarnai suasana kuno di ruanganmu. Untuk menambah kesan kreasi yang lebih cantik, sobat bisa memakai tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Mungkin untuk kawan, kreasi hiasan dinding yang datar sudah terlalu mainstream dan sudah tidak rasanya unik untuk kawan. Bisa menjajal buat yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Persiapannya yang murah meriah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan bisa dengan mudah menemukan petunjuk bagaimana membuat origami di Youtube. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel

Apa kawan salah satu penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kawan dapat menggunakan kain furing yang bermacam macam menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga gampang didapatkan di pasaran.

Yups, pilihlah motif yang sesuai selera anda atau sesuaikan dengan konsep hunian anda. Mencampurkannya dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Poster yang kamu sukai dapat menggambarkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan sukai, dekorasi dinding yang memakai poster ini mempunyai banyak ukuran, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Kalau memakai bingkai foto kayu sudah biasa dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kawan dapat mengkreasikan bingkai foto sendiri. Kawan bisa menggunakan selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, anda juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab mempunyai tekstur yang.

Kalau anda lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan dapat merancang hiasan dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Bisa Jadi Hiasan Dinding?
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Siapa sangka menggunakan piring makan juga bisa membuat ruangan ? Sobat bisa menggunakan piring dengan motif artistik. Supaya kamu tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem tertentu yang memiliki daya sambung kuat guna menempelkannya. Atau, anda bisa menyusun pada rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout ornamen terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel
Memiliki banyak sekali kreasi untuk menghias dinding agar nampak lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak ditawarkan di media sosial. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat terjangkau lho. Selain itu, bentuk juga bisa milih dan tidak membutuuhkan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker memakai gambar dan tema khusus yang setipe dengan konsep kamar untuk menggambarkan kepribadian diri kawan. Jika anda senang menggunakan konsep alami, anda bisa memakai floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Gimana, Nyaman di kantong dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Simpel Yang mana yang kawan sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel