12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya



Rumah tanpa dekorasi dinding akan terlihat monoton atau biasa saja. Namun akan meningkatkan nilai estetika saat dipasang hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kamu salah satu orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Tentu saja, ini bisa dibilang relatif, tergantung dari mana seseorang memandangnya.
12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Kalau kamu orang yang sepakat dengan pernyataan tersebut, apakah kamu merasakan boring dengan kondisi dinding hunianmu yang monoton? Kawan bisa mulai merancang suasana di ruanganmu jadi lebih memuaskan lho.

Merancang suasana hunian tidak hanya dari pilihan ornamen yang sobat gunakan saja, namun bisa karena dekorasi dinding. Dekorasi dinding tidak kudu mahal, sobat bisa mempunyai dekorasi ruangan yang murah meriah dengan variasi tidak terbatas dan warna. Apa saja? Mari kawan perhatikan kreasi hiasan dinding yang murah meriah ini!
12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Punya banyak kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kamu dapat memakai kaset CD sebagai dekorasi dinding lho. Di era digital ini, tidak sedikit orang yang sudah meninggalkan CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di hunian diabaikan kusam, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang seperti pelangi saat dikenai sinar apalagi sinar matahari. Cocok sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ruangan gelap? Sobat dapat memakai stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terpapar sedikit cahaya matahari agar disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak ditemukan dalam berbagai variasi dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, bukan berarti orang tua nggak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga beraneka rupa dan keren, tidak harus repot nggak mendapati sticker yang kawan sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Anda memiliki benda koleksi yang cukup unik? Daripada hanya dibiarkan dan disimpan, tentu bisa di rubah mereka menjadi dekorasi dinding kamar kamu. Sebaiknya tidak meremehkan benda benda koleksimu, mereka bisa mengubah kamarmu berubah begitu kreatif dan nyaman dilihat.

Mungkin sobat tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa menambah asyik suasana unik di kamar. Untuk menambah suasana kreasi yang lebih menarik, kamu dapat menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Kalau untuk kawan, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu tidak menarik dan sudah tidak rasanya indah untuk kawan. Dapat Mencoba buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki keunikan! Tahapannya yang mudah, cukup dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu bisa dengan mudah mencari petunjuk bagaimana menyusun origami di Internet. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, gunakan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Apa kamu salah satu penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Kawan bisa menggunakan kain furing yang bermacam macam menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga gampang didapatkan di pasaran.

Yups, pilihlah motif yang sesuai keinginan kawan atau paskan dengan konsep hunian kamu. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Poster yang kawan senangi bisa menunjukkan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang sobat cintai, hiasan dinding satu ini memiliki banyak jenis, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang menarik dan harganya mahal, anda bisa merancang bingkai foto dari selain kayu. Kamu bisa memakai selotip berwarna atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, sobat juga bisa menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk karena memiliki tekstur yang.

Kalau kamu lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, anda dapat berkreasi menciptakan hiasan dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Hiasan  dinding menggunakan Piring makan
<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Siapa sangka memakai piring makan juga dapat menciptakan suasanan ruangan ? Anda dapat memakai piring dengan motif kuno. Agar kawan tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, anda dapat memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang mempunyai daya rekat kuat guna menempelkannya. Atau, kamu dapat menyusun di rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ada berbagai sekali kreasi untuk mempercantik dinding agar nampak lebih artistik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di market place. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga lebih murah lho. Selain itu, model juga macam-macam dan tidak memakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker menggunakan gambar dan tema khusus yang senada dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri sobat. Jika anda suka dengan tema natural, sobat dapat memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
12 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya Yang mana yang sobat akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel