Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!



Hunian yang dihiasi dengan dekorasi dinding akan nampak lebih enak dilihat daripada rumah dengan dinding yang polos. Apakah anda salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, situasional dari sudut pandang seseorang memandangnya.
Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!

Jika anda orang yang sepakat dengan pernyataan tersebut, apakah sobat merasakan bosan dengan suasana dinding rumahmu yang monoton? Anda bisa mulai merancang suasana pada ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Merancang kenyamanan hunian tidak hanya dari pilihan furniture yang sobat pakai saja, tapi juga melalui dekorasi dinding. Dekorasi dinding tidak perlu mahal, kamu bisa memiliki hiasan ruangan yang terjangkau dengan variasi bentuk dan warna. Mau tahu? Mari kawan perhatikan uniknya hiasan dinding yang murah meriah ini!
Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!
Punya banyak kepingan CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Anda dapat menggunakan kaset CD sebagai dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, banyak orang yang telah lupa CD dan berpindah memakai USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Sayang kalau CD di hunian dianggurin sampai rusak, mending jadikan dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat membiaskan warna yang seperti pelangi saat dikenai cahaya . Tepat sekali sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!
Ruangan gelap? Anda dapat menggunakan stiker glow in the dark yang dapat bersinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terkena sedikit cahaya UV agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijual dalam bermacam macam bentuk dan harganya pun bisa dibilang terjangkau. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, tidak berarti orang tua tidak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga bermacam macam dan lucu-lucu, tidak harus repot nggak menemukan sticker yang kamu sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!

Sobat punya barang koleksi yang cukup unik? Ketimbang hanya ditaruh dan nganggur, tentu bisa di sulap mereka menjadi hiasan dinding kamar kawan. Jangan meremehkan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka dapat mengubah kamarmu berubah begitu unik dan nyaman dilihat.

Mungkin sobat tidak pernah terlintas tutup botol dapat menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa menjadikan suasana romantis di kamar. Untuk meningkatkan suasana kreasi yang lebih menarik, sobat bisa menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!
Mungkin untuk sobat, pesona hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu mainstream dan tidak lagi terasa unik untuk kamu. Coba yuk bikin yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Caranya yang mudah, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kamu dapat dengan gampang mencari langkah bagaimana membuat origami di Internet. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!

Apa anda adalah penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih murah lho! Kamu dapat menggunakan kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong tas. Kain ini juga gampang didapatkan di pasaran.

Oke, pilihlah motif yang sesuai selera anda atau sesuaikan dengan konsep rumah anda. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!
Poster yang anda cintai dapat menggambarkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang anda cintai, hiasan dinding yang berbentuk poster ini memiliki banyak macam, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!
Kalau memakai bingkai foto kayu kurang unik dan harganya mahal, kawan dapat merancang bingkai foto dari selain kayu. Kamu bisa memakai selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, sobat juga dapat memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk karena lebih kaku.

Jika kamu lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan bisa membuat ornamen dinding berupa kolase bingkai foto di kamar.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Jadi Dekorasi Dinding?
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!
Ingin barang yang lebih cantik lagi untuk dekorasi dinding kamu? Anda bisa menggunakan piring dengan motif langka. Supaya anda tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kamu bisa memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang memiliki daya sambung kuat guna merekatkannya. Atau, kawan dapat membentuk pada rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya!
Memiliki berbagai sekali ide untuk menghias dinding supaya nampak lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering ditawarkan di pasar online. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat murah lho. Tak hanya itu, kreasinya juga bisa milih dan tidak membutuuhkan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker memakai gambar dan konsep tertentu yang setipe dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Jika kawan suka memakai konsep alami, sobat bisa menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Murah, Ini 6 Kreasinya! Yang mana yang sobat akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel