5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!


Pemberian warna memakai cat adalah cara termudah untuk mendapatkan tampilan indah tanpa kudu mengeluarkan biaya mahal. Ruangan akan terkesan tidak bagus dan kurang indah kalau tembok tidak diberi cat atau hiasan apa pun. Tak cuma karena estetika ruangan, fungsi lain cat tembok, terutama cat waterproof, menambah kekuatan untuk mencegah rusak atau jamur pada dinding. Oleh karena itu, dinding di dalam sebuah ruangan harus diberi cat. Warna yang digunakan pun kudu beradaptasi dengan tema kamar.
5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!

<br/>5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
Tidak hanya menghasilkan polesan warna polos di tembok, ternyata banyak trik memperindah dinding lain yang dapat sobat aplikasikan untuk hasil yang cantik. Teknik pengecatan dinding ini dapat dilakukan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah banyak cara pengecatan tembok anti-mainstream yang dapat teman lakukan. Pokoknya, hasilnya bakal buat kamu melongo!


Pakai roller cat tembok bermotif


Tembok dengan warna cat rumah polos bisa teman ganti menjadi cantik, lho. Cara mengecat tembok ini dengan menggunakan roller cat yang sudah diisi motifnya. Pilih tempat tembok yang ingin anda cat. Cek terlebih dahulu kalau lantai dan perabotan sekitar tembok sudah teman tutupi memakai kain atau koran.
<br/>5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
Penting, teknik mengecat tembok jenis ini tidak sama dari trik pada umumnya. Kalau sobat biasa mengecat dinding dengan arah yang asal-asalan dari awal sampai akhir, kamu wajib mengecat dengan arah yang searah dari permulaan sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan mengecatnya secara simetris. Jika sobat memulai cara pengecatan dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan teknik itu hingga selesai. Hal ini dipilih agar motif di dinding tetap teratur.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain memakai motif cantik, teman dapat membuat tembok yang mempunyai motif tanpa kudu melakukan pengecatan lagi. Untuk melakukan trik mengecat tembok ini, anda cuma memerlukan sapu jerami. Mulailah teknik mengecat dinding menggunakan cat polos sebagai dasar menggunakan warna yang kamu pilih hingga beberapa lapis. Pada lapis terakhir, tunggu beberapa saat dan jangan terlalu lama supaya cat tidak kering.
<br/>5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
Selanjutnya, pakailah bagian bawah sapu jerami dan pegang sampai menjadi tipis. Tekan pucuk bawah sapu jerami ke dinding yang bercat basah. Tarik jerami dari atas ke bawah sampai timbul bekas garis lurus.
Ulangi langkah pengecatan tembok itu hingga selesai. Garis yang terbentuk tidak wajib lurus. Trik mengecat tembok memakai sapu jerami ini akan membuat dinding yang terlihat seperti wallpaper dinding tembok.


Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Kamu bisa membuat batu bata ekspos pada tembok tanpa kudu menjebol dinding dan menyusunnya ulang. Alat yang dibutuhkan untuk pengecatan dinding ini adalah spons berbentuk persegi. Tentukan lebar dan panjang spons, lalu buatlah sesuai dengan luas tembok yang akan dicat.
<br/>5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
Pilih warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Masukkan salah satu sisi spons ke dalam cat dan lakukan seperti anda menempelkan stempel di dinding. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar motif batu bata eksposnya terlihat batu bata sungguhan. Dengan memilih trik mengecat dinding ini, tamu yang baru pertama kali melihat ke rumahmu akan menyangka bahwa tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Motif bintang memakai kertas


Cara mengecat tembok satu ini terbilang paling hemat. Tak hanya memakai cat, kamu hanya memerlukan kertas dan kuas kecil. Mulailah cara mengecat dinding ini dengan menggambar motif bintang yang kamu pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi membentuk cetakan bintang umpamanya.
<br/>5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
Tempel kertas cetakan menggunakan perekat yang bisa dilepas pada dinding. Pengecatan dinding pada bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Agar cara pengecatan dinding ini menghasilkan corak yang memiliki nilai estetik, bikin corak bintang itu dengan perkiraan yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Berbagai cara mengecat tembok memang bermacam macam. Salah satunya dengan menggunakan selotip. Penggunaan selotip dapat memudahkan kamu mendapatkan corak mozaik yang indah pada dinding. Untuk mengawali cara pengecatan dinding ini, siapkan selotip dan beberapa cat dinding berwarna senada. Tempelkan selotip menjadi pola mozaik yang sobat ingin buat. Lalu, aplikasikan bagian-bagian dinding yang telah dipisahkan oleh selotip.
<br/>5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
Tunggu cat sampai kering. Seusai itu, kupas selotip dengan hati hati. Jreng jreng jreng..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Teman dapat menciptakan ide mengerjakan cara mengecat tembok ini dengan memilih warna atau mozaik yang kamu suka. Jangan sampai sobat mengecat hingga keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Trik pengecatan tembok dua warna dalam 6 langkah mudah
Sobat akan memerlukan:
Seluruh perlengkapan yang Sobat perlukan untuk pengecatan ruangan dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Lakukan pengukuran


Tandai titik di mana Sobat pengin dinding dua warna Kamu bertemu
Awalnya, Sobat wajib menandai pada titik pertemuan yang Kamu inginkan untuk dua warna yang Kamu pilih di tembok Teman. Dengan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang sama di seluruh dinding.


Kedua: Aplikasikan warna yang lebih terang


Dasari warna yang lebih muda ke dinding terlebih dahulu. Pakailah rol cat Kawan, cat warna yang lebih muda di setengah tembok yang Kamu inginkan, dan cat sedikit lebih ke arah titik kumpul yang Kamu inginkan. Tunggu cat sampai kering.


Ketiga: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Kawan akan dibagi menggunakan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, hubungkan titik-titik yang sudah Kawan tandai menggunakan pensil. Lekatkan dengan ujung tali dengan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Langkah 4: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur ketika cat sudah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Gunakan warna yang lebih gelap


Pakai rol cat Teman, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Teman pengecatan di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampilkan hasil akhir tembok dua warna Kamu
Ketika cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Kawan.

Nah itulah
5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
. Semoga bisa menginspirasi kamu untuk mengecat hunian teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel