5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!


Pengecatan adalah cara paling gampang untuk memperoleh tampilan cantik tanpa harus merogoh cost selangit. Ruangan akan terlihat tidak bagus dan tidak terlihat cantik jika tembok tidak diwarnai atau hiasan apa pun. Selain alasan estetika ruangan, adanya cat tembok, apalagi cat tahan air, menambah kekuatan untuk mencegah rusak atau jamur pada tembok. Alasan itulah, dinding di dalam sebuah ruangan kudu diberi cat. Warna yang dipilih pun kudu beradaptasi dengan gaya interior kamar.
5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!

<br/>5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
Bukan cuma menggoreskan polesan warna monoton di dinding, ternyata banyak cara memperindah dinding lain yang dapat kamu terapkan untuk hasil yang ciamik. Cara pengecatan tembok ini dapat dilakukan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah beberapa teknik mengecat tembok yang beda yang dapat anda lakukan. Dijamin, hasilnya akan bikin kamu terkagum kagum!


Pakai roller cat tembok yang dilengkapi corak


Tembok dengan warna cat rumah polos bisa kamu rubah menjadi bercorak, lho. Cara mengecat tembok ini dengan menggunakan roller cat yang telah diisi motifnya. Tentukan lokasi tembok yang ingin sobat cat. Pastikan bahwa lantai dan perabotan di samping tembok sudah anda tutupi dengan kain atau koran.
<br/>5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
Penting, cara mengecat dinding seperti ini berbeda dengan cara biasanya. Jika anda biasa melakukan pengecatan dinding dengan arah yang acak acakan dari awal hingga akhir, sobat kudu mengecat dengan arah yang sama dari permulaan sampai akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk pengecatan secara simetris. Jika sobat memulai teknik pengecatan tembok dari arah atas ke bawah, lakukanlah teknik itu sampai selesai. Hal ini dipilih supaya corak di tembok tidak hancur.


Sapu jerami untuk beri garis


Tidak hanya bermotif cantik, sobat bisa menciptakan tembok yang memiliki motif tanpa kudu melakukan pengecatan ulang. Untuk mengerjakan trik mengecat tembok ini, kamu hanya memerlukan sapu jerami. Awali dengan teknik pengecatan dinding dengan cat polos terlebih dahulu memakai warna yang teman pilih sampai beberapa lapis. Pada lapis paling akhir, tunggu beberapa saat dan hindari terlalu lama agar cat tidak kering.
<br/>5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
Dilanjutkan, pakailah ujung sapu jerami dan tekan sampai menjadi pipih. Tekan pucuk bawah sapu jerami ke tembok yang bercat basah. Seret jerami dari atas ke bawah hingga membentuk garis lurus.
Lakukan langkah pengecatan dinding tersebut hingga akhir. Garis yang terbentuk tidak wajib lurus. Teknik pengecatan dinding menggunakan sapu jerami ini akan mengesankan dinding yang nampak layaknya wallpaper dinding tembok.


Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Anda dapat membuat batu bata ekspos pada tembok tanpa wajib merusak dinding dan membangunnya ulang. Alat yang dipakai untuk pengecatan tembok ini adalah spons berbentuk persegi. Ukur lebar dan panjang spons, kemudian sesuaikan dengan luas dinding yang akan dicat.
<br/>5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
Pilih warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Celupkan permukaan spons ke dalam cat dan tempelkan ke dinding. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar motif batu bata eksposnya seperti batu bata sungguhan. Dengan teknik pengecatan dinding ini, orang yang berkunjung ke dinding ruangan akan menyangka bahwa tembokmu benar-benar memakai batu bata ekspos.


Cetak bintang memakai kertas


Cara pengecatan dinding satu ini bisa dibilang paling murah meriah. Selain memakai cat, kamu cuma membutuhkan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan trik pengecatan dinding ini dengan membuat motif bintang yang sobat pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi terbentuk cetakan bintang misalnya.
<br/>5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
Lekatkan cetakan memakai perekat yang dapat dipindah di dinding. Cat tembok di bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Agar teknik mengecat dinding ini mendapatkan motif yang memiliki nilai estetik, kira kirakan motif bintang itu dengan perkiraan yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Ragam teknik mengecat tembok memang beragam. Diantaranya dengan memanfaatkan selotip. Penggunaan selotip bisa memudahkan kamu mendapatkan corak mozaik yang rapi di tembok. Dimulai dengan trik mengecat dinding ini, siapkan selotip dan beberapa cat tembok memiliki warna senada. Lekatkan selotip membentuk pola mozaik yang sobat inginkan. Lantas, aplikasikan bagian-bagian dinding yang sudah dipisahkan oleh selotip.
<br/>5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
Tunggu cat hingga kering. Seusai itu, kupas selotip dengan hati hati. Tara..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Sobat bisa menciptakan tema mengerjakan trik pengecatan dinding ini dengan pemilihan warna atau mozaik yang kamu ingin. Jangan sampai teman mengecat hingga keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara pengecatan ruangan dua warna dalam 6 langkah mudah
Kawan akan memerlukan:
Semua perlengkapan yang Kawan butuhkan untuk pengecatan ruangan dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Lakukan pengukuran


Tandai titik di mana Anda pengin dinding dua warna Anda bertemu
Pertama, Kamu perlu menandai pada titik bertemu yang Sobat maksud untuk dua warna yang Kamu tentukan di dinding Sobat. Memakai meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang sama di seluruh dinding.


Langkah 2: Dasari warna yang lebih terang


Dasari warna yang lebih hidup ke tembok terlebih dahulu. Pakailah rol cat Anda, cat warna yang lebih terang di setengah tembok yang Kawan inginkan, dan cat agak lebih ke arah titik temu yang Anda inginkan. Tunggu cat sampai kering.


Ketiga: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Teman akan dibagi menggunakan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, gabungkan titik-titik yang sudah Kamu tandai dengan pensil. Lekatkan dengan ujung tali memakai pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Keempat: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur ketika cat telah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Aplikasikan warna yang lebih tua


Pakai rol cat Kamu, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Gunakan kuas cat untuk memastikan Kawan mengecat pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampilkan hasil akhir dinding dua warna Anda
Ketika cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Kawan.

Nah itulah
5 Cara Mengecat Tembok yang Anti-Mainstream Ini Patut Dicoba!
. Semoga dapat memotivasi kamu untuk mengecat rumah teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel