5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Rumah yang lengkap dengan hiasan dinding akan nampak lebih enak dilihat daripada hunian dengan dinding yang polos. Apakah kamu salah satu orang yang setuju dengan ungkapan ini? Tentu saja, ini dapat dibilang relatif, situasional dari mana seseorang melihatnya.
5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kalau kawan orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah anda mulai ingin mengganti dengan suasana dinding rumahmu yang biasa banget? Kawan bisa mulai merancang suasana pada hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Membangun kenyamanan rumah bukan hanya dari pilihan furniture yang kawan pakai saja, namun juga karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak kudu mahal, kawan bisa mempunyai hiasan ruangan yang terjangkau dengan variasi bentuk dan menarik. Penasaran? Mari sobat lihat uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Memiliki banyak kepingan CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Kawan dapat menggunakan kaset CD sebagai dekorasi dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang telah meninggalkan CD dan beralih memakai penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di hunian dibiarkan berdebu, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang seperti pelangi ketika dikenai sinar . Cocok sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Mungkin anda memiliki ruangan yang sedikit gelap Sobat bisa menggunakan stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terkena sedikit sinar matahari agar disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam bermacam macam model dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga dapat dilekatkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, bukan berarti orang dewasa nggak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Model glow in the dark juga bermacam macam dan menarik, nggak perlu repot tidak mendapati variasi yang sobat sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kamu memiliki barang koleksi yang memang unik? Daripada hanya diletakkan dan disimpan, cobalah rubah itu menjadi hiasan dinding kamar kawan. Jangan sepelekan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka bisa mewarnai kamarmu berubah begitu unik dan nyaman dilihat.

Mungkin kawan tidak pernah menggambarkan tutup botol dapat menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Misalnya menyusunnya, tutup botol ini dapat menambah asyik suasana kuno di kamar. Untuk meningkatkan kesan kreasi yang lebih menarik, anda dapat menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Mungkin untuk anda, pesona hiasan dinding yang datar sudah terlalu tidak menarik dan tidak lagi rasanya spesial untuk anda. Dapat Mencoba buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai nilai seni! Caranya yang murah meriah, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat dapat dengan mudah mencari petunjuk bagaimana membuat origami di Internet. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, gunakan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang unik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Apa kamu adalah penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kawan dapat menggunakan kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga gampang dibeli di pasaran.

Oke, pilihlah corak yang pas keinginan sobat atau sesuaikan dengan tema hunian kawan. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Poster yang anda sukai dapat menunjukkan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang anda suka, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak ukuran, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika menggunakan bingkai foto kayu terlalu mainstream dan tidak murah, kamu dapat mencoba bingkai foto dari selain kayu. Sobat bisa memakai selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, sobat juga bisa menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk sebab mempunyai tekstur yang.

Jika kamu lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, sobat bisa berkreasi merancang ornamen dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Dekorasi  dinding dari Piring makan
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Siapa sangka menggunakan piring makan juga dapat membuat ruangan ? Kawan bisa memakai piring dengan motif artistik. Supaya anda tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang mempunyai daya rekat kuat guna merekatkannya. Atau, kamu dapat membentuk di rak dinding yang kokoh. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ada berbagai sekali ide untuk menghias dinding agar terlihat lebih menarik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di media sosial. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih terjangkau lho. Tak hanya itu, kreasinya juga mengikuti perkembangan dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker menggunakan gambar dan konsep khusus yang setipe dengan konsep ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri kamu. Jika anda senang menggunakan konsep natural, anda dapat memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, sangat terjangkau dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece Yang mana yang kamu sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel