6 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya



Rumah tanpa hiasan dinding akan terlihat monoton atau biasa saja. Namun akan menambah nilai estetika saat dihiasi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kawan adalah orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, ini dapat dibilang relatif, situasional dari mana seseorang memandangnya.
6 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Jika anda orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah sobat merasakan boring dengan kondisi dinding rumahmu yang monoton? Anda bisa mulai merancang suasana pada hunianmu jadi lebih menyenangkan lho.

Membuat suasana hunian tidak hanya dari pilihan ornamen yang kamu pakai saja, tapi juga melalui dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak kudu mahal, kamu dapat mendapatkan dekorasi ruangan yang ringan di kantong dengan variasi bentuk dan menarik. Apa saja? Yuk kawan perhatikan kreasi hiasan dinding yang murah meriah ini!
6 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>6 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Sobat bisa menggunakan kepingan CD sebagai hiasan dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang sudah lupa CD dan beralih ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di hunian dianggurin sampai berdebu, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang cantik ketika terkena sinar . Tepat sekali sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>6 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Mungkin kamu mendapati ruangan yang sedikit gelap Sobat bisa memakai stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit cahaya UV untuk disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam bermacam macam model dan harganya pun bisa dibilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering dipakai untuk dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, tidak berarti orang tua tidak diperkenankan menggunakan glow in the dark di kamarnya kok. Model glow in the dark juga beraneka rupa dan sesuai perkembangan zaman, nggak perlu repot tidak mendapati variasi yang kawan sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>6 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan

<br/>6 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Kawan punya barang seni yang cukup beda? Daripada cuma ditaruh dan nganggur, cobalah sulap itu menjadi dekorasi dinding kamar sobat. Jangan asal sepelekan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu dapat mewarnai kamarmu berubah sangat kreatif dan nyaman dilihat.

Mungkin sobat tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa diubah menjadi sebuah dekorasi untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa menambah asyik suasana unik di kamar. Guna menambah kesan kreasi yang lebih cantik, kawan dapat menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>6 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Mungkin untuk anda, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu mainstream dan sudah tidak terasa indah untuk anda. Dapat Mencoba bikin yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Tahapannya yang mudah, cukup dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan dapat dengan mudah menemukan langkah bagaimana menyusun origami di Internet. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang unik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>6 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Apa anda adalah penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kamu bisa menggunakan kain furing yang bervariasi menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong tas. Kain ini juga gampang dibeli di pasaran.

Oke, pilihlah model yang pas keinginan kawan atau paskan dengan tema hunian kawan. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>6 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Poster yang sobat senangi bisa menunjukkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan cintai, hiasan dinding satu ini mempunyai banyak ukuran, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>6 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Kalau memakai bingkai foto kayu terlalu mainstream dan tidak murah, sobat bisa mencoba bingkai foto dari selain kayu. Anda bisa menggunakan selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, anda juga bisa menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab mempunyai tekstur yang.

Kalau anda lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat bisa menciptakan ornamen dinding berupa kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Hiasan  dinding memakai Piring makan
<br/>6 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa menciptakan suasanan ruangan ? Anda bisa menggunakan piring dengan motif antik. Agar kawan tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang memiliki daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, kamu bisa membentuk pada rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>6 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ada banyak sekali ide untuk menghias dinding supaya terlihat lebih artistik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak ditawarkan di market place. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat murah lho. Selain itu, kreasinya juga macam-macam dan tidak memakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker memakai gambar dan tema khusus yang setipe dengan tema kamar untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Jika sobat senang menggunakan konsep alami, sobat bisa menggunakan floral wall sticker menggunakan bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
6 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya Yang mana yang sobat akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel