5 Langkah Mudah Mengecat Rumah Sendiri


Pemberian warna memakai cat yaitu trik termudah untuk mendapatkan tampilan menarik tanpa kudu mengeluarkan biaya mehong. Ruangan akan terkesan suram dan kurang estetik jika tembok tidak diwarnai atau hiasan yang mempercantik. Tak cuma karena seni ruangan, kehadiran cat tembok, terlebih cat tahan air, menambah kekuatan untuk mencegah rusak atau jamur pada tembok. Maka dari itu, tembok di dalam sebuah ruangan kudu dilindungi cat. Warna yang dipilih pun wajib beradaptasi dengan gaya interior ruangan. 5 Langkah Mudah Mengecat Rumah Sendiri
 5 Langkah Mudah Mengecat Rumah Sendiri
Tak hanya menghasilkan polesan warna monoton pada dinding, ada cara mewarnai dinding lain yang bisa anda lakukan agar mendapatkan hasil yang berbeda. Teknik pengecatan dinding ini bisa dilakukan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah beberapa cara mengecat dinding anti-mainstream yang bisa teman pilih. Dijamin, hasilnya akan super kece!


Gunakan roller cat tembok bermotif


Ruangan dengan warna cat rumah polos bisa anda hiasi menjadi bercorak, lho. Teknik pengecatan tembok ini adalah dengan menggunakan roller cat yang sudah diisi motifnya. Tentukan lokasi tembok yang ingin kamu cat. Pastikan bahwa lantai dan perabotan sekitar tembok telah teman tutupi memakai kain atau koran.
 5 Langkah Mudah Mengecat Rumah Sendiri
Kudu diperhatikan, teknik mengecat tembok seperti ini tidak sama dari cara pada umumnya. Kalau kamu seringnya melakukan pengecatan tembok dengan arah yang acak acakan dari awal hingga selesai, teman perlu mengecat dengan arah yang sama dari permulaan sampai akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk mengecatnya secara simetris. Kalau anda mengawali cara pengecatan tembok dari arah atas ke bawah, kerjakan trik itu hingga selesai. Hal ini dikerjakan supaya motif pada dinding memiliki nilai estetik.


Sapu jerami untuk beri garis


Nggak cuma bermotif indah nan lucu, sobat bisa menciptakan tembok yang mempunyai motif tanpa wajib mengecatnya lagi. Untuk melakukan cara mengecat tembok ini, anda cuma membutuhkan sapu jerami. Awali dengan trik pengecatan tembok dengan cat polos terlebih dahulu menggunakan warna yang kamu pilih hingga beberapa lapis. Saat lapis paling akhir, tunggu beberapa saat dan jangan terlalu lama agar cat masih basah.
 5 Langkah Mudah Mengecat Rumah Sendiri
Selanjutnya, gunakan ujung sapu jerami dan tekan sampai menjadi tipis. Tempelkan ujung bawah sapu jerami ke dinding yang bercat basah. Seret jerami dari atas ke bawah sampai timbul bekas garis lurus.
Ulangi trik mengecat tembok itu sampai akhir. Garis yang terukir nggak harus lurus. Teknik pengecatan tembok menggunakan sapu jerami ini akan membuat dinding yang terlihat layaknya wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Kamu bisa membuat batu bata ekspos pada tembok tanpa wajib merusak dinding dan membangunnya ulang. Alat yang dipakai pada cara pengecatan tembok ini adalah spons berbentuk persegi. Tentukan lebar dan panjang spons, kemudian sesuaikan dengan luas tembok yang akan diberi motif.
 5 Langkah Mudah Mengecat Rumah Sendiri
Gunakan warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Celupkan permukaan spons ke cat dan tempelkan di tembok. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar corak batu bata eksposnya seperti batu bata sungguhan. Dengan teknik pengecatan tembok ini, tamu yang baru pertama kali melihat ke rumahmu akan menyangka kalau dinding ruangan benar-benar memakai batu bata ekspos.


Cetak bintang memakai kertas


Teknik pengecatan dinding satu ini bisa dikatakan paling ekonomis. Tak hanya memakai cat, anda hanya memerlukan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan teknik pengecatan tembok ini dengan menggambar corak bintang yang teman tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi terbentuk cetakan bintang misalnya.
 5 Langkah Mudah Mengecat Rumah Sendiri
Lekatkan kertas cetakan tadi memakai perekat yang bisa dipindah pada dinding. Cat dinding di bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Trik supaya cara mengecat dinding ini menghasilkan motif yang enak dipandang mata, buat corak bintang itu dengan jarak yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Berbagai trik pengecatan dinding memang beragam. Salah satunya dengan memanfaatkan selotip. Pemakaian selotip bisa membantu kamu mendapatkan motif mozaik yang rapi di dinding. Untuk mengawali trik mengecat tembok ini, siapkan selotip dan macam macam cat tembok memiliki warna selaras. Lekatkan selotip membentuk pola mozaik yang kamu rancang. Kemudian, aplikasikan bagian-bagian dinding yang telah dibuat oleh selotip.
 5 Langkah Mudah Mengecat Rumah Sendiri
Tunggu cat sampai mengering. Sesudah itu, kupas selotip perlahan. Jreng jreng jreng..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Teman bisa menciptakan tema mengerjakan teknik mengecat dinding ini dengan pemilihan warna atau mozaik yang lain. Hati hati Jangan sampai anda mengecat sampai keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara mengecat ruangan dua warna dalam 6 langkah mudah
Teman akan memerlukan:
Semua alat yang Kawan perlukan untuk pengecatan tembok dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Lakukan pengukuran


Tandai titik di mana Sobat pengin dinding dua warna Kamu ketemu
Awalnya, Anda wajib menentukan di mana titik bertemu yang Teman maksud untuk dua warna yang Sobat tentukan di dinding Teman. Menggunakan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang serasi di seluruh dinding.


Kedua: Pakailah warna yang lebih muda


Gunakan warna yang lebih hidup ke tembok terlebih dahulu. Gunakan rol cat Kamu, cat warna yang lebih muda di setengah tembok yang Teman inginkan, dan cat sedikit lebih ke arah titik kumpul yang Sobat mau. Tunggu cat hingga kering.


Ketiga: Tandai memakai kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Kamu akan dipisah memakai kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, gabungkan titik-titik yang sudah Kawan tandai dengan pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Keempat: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur ketika cat sudah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Gunakan warna yang lebih tua


Gunakan rol cat Kamu, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Teman mengecat di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampilkan hasil akhir tembok dua warna Anda
Ketika cat masih basah, lepas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Anda.

Nah itulah 5 Langkah Mudah Mengecat Rumah Sendiri . Semoga bisa menginspirasi kamu untuk pengecatan hunian teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel