5 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba


Pewarnaan menggunakan cat adalah trik termudah untuk mendapatkan tampilan ciamik tanpa kudu mengeluarkan biaya mehong. Ruangan akan terlihat berantakan dan kurang estetik kalau tembok tidak diberi cat atau aksesoris yang mempercantik. Tak cuma alasan cantiknya ruangan, fungsi lain cat tembok, terlebih cat waterproof, menambah kekuatan untuk mencegah rusak atau jamur pada dinding. Oleh karena itu, tembok di dalam sebuah ruangan perlu diberi cat. Warna yang dipakai pun wajib beradaptasi dengan tema ruangan. 5 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
 5 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
Tak cuma menyentuh polesan warna polos di tembok, ternyata banyak trik memperindah tembok lain yang dapat teman pilih agar memperoleh hasil yang ciamik. Trik mengecat dinding ini dapat dilakukan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah banyak cara mengecat tembok yang beda yang bisa anda aplikasikan. Pokoknya, hasilnya bakal amazing!


Gunakan roller cat tembok bermotif


Dinding dengan warna cat rumah polos bisa sobat rombak menjadi bercorak, lho. Cara mengecat tembok ini dengan memakai roller cat bercorak. Pilih area tembok yang ingin kamu cat. Pastikan bahwa lantai dan peralatan sekitar tembok sudah sobat tutupi memakai kain atau koran.
 5 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
Kudu diperhatikan, cara mengecat dinding seperti ini berbeda dengan trik pada umumnya. Jika kamu seringnya mengecat dinding dengan arah yang asal-asalan dari awal sampai selesai, anda kudu mengecat dengan arah yang sama dari permulaan sampai akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan mengecatnya secara simetris. Kalau teman memulai trik pengecatan tembok dari arah atas ke bawah, lakukanlah teknik itu hingga selesai. Alasannya adalah agar corak pada dinding memiliki nilai estetik.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain menggunakan motif cantik, kamu dapat membuat tembok yang memiliki motif tanpa wajib mengecatnya ulang. Untuk mengerjakan trik pengecatan dinding ini, kamu cuma memerlukan sapu jerami. Awali dengan trik mengecat tembok menggunakan cat polos sebagai dasar menggunakan warna yang teman pilih hingga beberapa lapis. Saat lapis terakhir, diamkan beberapa saat dan jangan terlalu lama agar cat masih basah.
 5 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
Dilanjutkan, pakailah ujung sapu jerami dan pegang dengan kedua tanganmu hingga pipih. Tempelkan pucuk bawah sapu jerami ke dinding yang bercat basah. Tarik jerami dari atas ke bawah hingga timbul bekas garis lurus.
Lakukan cara pengecatan tembok tersebut sampai akhir. Garis yang terukir nggak perlu lurus. Trik pengecatan dinding menggunakan sapu jerami ini akan membuat dinding yang nampak seperti wallpaper dinding tembok.


Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Anda bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada dinding tanpa kudu menjebol dinding dan membangunnya ulang. Alat yang dibutuhkan pada cara mengecat dinding ini yaitu spons persegi panjang. Ukur lebar dan panjang spons, kemudian sesuaikan dengan luas tembok yang akan dicat.
 5 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
Gunakan warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Celupkan permukaan spons ke dalam cat dan tempelkan ke tembok. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar motif batu bata eksposnya seperti batu bata sungguhan. Dengan teknik pengecatan tembok ini, tamu yang berkunjung ke dinding ruangan akan mengira bahwa dinding ruangan benar-benar memakai batu bata ekspos.


Cetak bintang menggunakan kertas


Cara pengecatan dinding satu ini bisa dianggap paling murah. Selain menggunakan cat, sobat cuma memerlukan kertas dan kuas mini. Mulailah teknik pengecatan tembok ini dengan menggambar corak bintang yang kamu pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga terbentuk cetakan berbentuk bintang umpamanya.
 5 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
Tempel kertas cetakan memakai perekat yang bisa dipindah di tembok. Pengecatan tembok di bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Trik supaya teknik pengecatan dinding ini menghasilkan motif yang enak dipandang mata, buat motif bintang tersebut dengan perkiraan yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Berbagai cara mengecat tembok memang banyak caranya. Diantaranya dengan memanfaatkan selotip. Pemakaian selotip bisa membantu kamu memperoleh corak mozaik yang cantik pada tembok. Untuk mengawali cara pengecatan tembok ini, siapkan selotip dan macam macam cat tembok memiliki warna sesuai. Tempelkan selotip membentuk pola mozaik yang sobat ingin buat. Kemudian, aplikasikan bagian-bagian tembok yang telah dipisahkan dengan selotip.
 5 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
Tunggu cat hingga mengering. Setelah itu, lepas selotip perlahan. Jreng jreng jreng..! Sobat pasti terkejut memandang tembok mozaik ombre karya sendiri. Sobat bisa menciptakan tema mengerjakan teknik mengecat dinding ini dengan memilih warna atau mozaik yang lain. Jangan sampai anda mengecat hingga keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Teknik mengecat dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Teman akan membutuhkan:
Semua kesiapan yang Kamu butuhkan untuk mengecat dinding berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Lakukan pengukuran


Gunakan titik di mana Kamu ingin dinding dua warna Kamu ketemu
Mulanya, Kawan kudu menentukan di mana titik pertemuan yang Kamu inginkan untuk dua warna yang Kamu pilih di dinding Anda. Menggunakan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang sama di seluruh dinding.


Kedua: Pakailah warna yang lebih terang


Pakailah warna yang lebih muda ke dinding terlebih dahulu. Gunakan rol cat Teman, cat warna yang lebih muda di setengah tembok yang Anda mau, dan cat agak lebih ke arah titik temu yang Kawan mau. Tunggu cat sampai kering.


Langkah 3: Tandai dengan kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Kamu akan dibagi dengan kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, hubungkan titik-titik yang telah Teman tandai menggunakan pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Keempat: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur saat cat telah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Aplikasikan warna yang lebih gelap


Gunakan rol cat Sobat, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Teman mengecat di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampilkan hasil akhir dinding dua warna Sobat
Ketika cat masih basah, lepas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Kawan.

Nah itulah 5 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba. Semoga dapat menginspirasi anda untuk mengecat hunian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel