6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Hiasan dinding memang sederhana, tetapi mempunyai nilai seni saat menghipnotis perhatian kebanyakan orang. Ada yang bilang dekorasi dinding rumah kamu menggambarkan pribadimu. Apakah kawan adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, ini bisa dikatakan relatif, tergantung dari bagaimana seseorang menyikapinya.
6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kalau sobat orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah sobat merasakan bosan dengan kondisi dinding rumahmu yang monoton? Sobat bisa mulai membangun suasana pada hunianmu jadi lebih menyenangkan lho.

Membangun suasana rumah tidak hanya dari memilih ornamen yang kawan gunakan saja, tapi bisa karena dekorasi dinding. Dekorasi dinding nggak harus mahal, sobat dapat mempunyai hiasan ruangan yang ringan di kantong dengan variasi tidak terbatas dan menarik. Penasaran? Mari kita lihat kreasi hiasan dinding yang tidak mahal ini!
6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang telah rusak? Anda bisa menggunakan kaset CD menjadi hiasan dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang telah meninggalkan CD dan berpindah ke penyedia musik digital untuk streaming. Jadinya CD di hunian dianggurin sampai berdebu, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang cantik saat dikenai cahaya . Tepat sekali sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ruangan gelap? Kawan dapat menggunakan stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terpapar sedikit cahaya matahari agar dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak ditemukan dalam berbagai bentuk dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga dapat dilekatkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, bukan berarti orang dewasa tidak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga variatif dan lucu-lucu, nggak perlu repot nggak menemukan variasi yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan
<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Anda punya benda koleksi yang cukup unik? Daripada hanya dibiarkan dan disimpan, tentu bisa di rubah itu menjadi hiasan dinding kamar anda. Jangan asal sepelekan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu bisa menghiasi kamarmu jadi begitu kreatif dan nyaman dilihat.

Pasti anda tidak pernah membayangkan tutup botol dapat menjadi satu ornamen untuk dinding kamar kan? Misalnya menggabungkan, tutup botol ini dapat menambah asyik suasana klasik di kamar. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih cantik, kamu dapat menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika buat kamu, pesona hiasan dinding yang datar telah terlalu tidak menarik dan sudah tidak terasa unik untuk kamu. Bisa menjajal bikin yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Tahapannya yang sederhana, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan bisa dengan gampang mencari jalan keluar bagaimana membuat origami di Youtube. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang keren, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Apa kamu adalah penggemar dekorasi dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Anda dapat memakai kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering digunakan untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga gampang didapatkan di pasaran.

Oke, gunakan motif yang pas keinginan sobat atau paskan dengan tema hunian sobat. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Poster yang kamu senangi bisa menjelaskan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang anda sukai, dekorasi dinding satu ini memiliki banyak variasi, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang menarik dan mengeluarkan budget terlalu banyak, anda bisa mencoba bingkai foto dari selain kayu. Kamu bisa menggunakan selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, kamu juga dapat menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk karena mempunyai tekstur yang.

Jika sobat lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, anda bisa menciptakan dekorasi dinding membentuk kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Pernah Merancang Piring Makan Bisa Dijadikan Hiasan Dinding?
<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ingin barang menjadi lebih cantik lagi untuk dekorasi dinding sobat? Sobat bisa memakai piring dengan motif kuno. Agar kamu tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang mempunyai daya sambung kuat guna menempelkannya. Atau, kawan bisa menyusun pada rak dinding yang kuat. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ada banyak sekali kreasi untuk mempercantik dinding supaya terlihat lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di pasaran. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih murah lho. Tak hanya itu, kreasinya juga banyak dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan konsep tertentu yang senada dengan konsep kamar untuk menggambarkan kepribadian diri kamu. Kalau kamu senang menggunakan konsep alami, sobat dapat memakai floral wall sticker menggunakan model bunga atau tanaman.

Bagaimana, sangat terjangkau dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
6 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece Yang mana yang sobat sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel