Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!



Dekorasi dinding memang sederhana, tetapi mempunyai nilai seni saat menghipnotis perhatian kebanyakan orang. Ada yang bilang dekorasi dinding hunian kawan menggambarkan pribadi milik. Apakah anda adalah orang yang setuju dengan ungkapan ini? Pastinya, hal ini tergolong relatif, tergantung dari mana seseorang melihatnya.
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!

Jika kamu orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah anda mulai boring dengan kondisi dinding rumahmu yang polos? Kamu bisa mulai mengimpikan suasana di ruanganmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Merancang kenyamanan hunian bukan hanya dari memilih furniture yang kawan pakai saja, tapi bisa melalui dekorasi dinding. Dekorasi dinding nggak perlu mahal, kamu dapat mempunyai hiasan dinding yang ringan di kantong dengan variasi bentuk dan menarik. Mau tahu? Mari kita perhatikan uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!
Memiliki stok kaset CD (Compact Disk) yang sudah rusak? Sobat bisa memakai kaset CD sebagai dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, tidak sedikit orang yang telah meninggalkan CD dan berpindah memakai penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Sayang kalau CD di rumah dianggurin sampai rusak, mending jadikan hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang cantik saat terkena sinar apalagi sinar matahari. Tepat sekali sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!
Mungkin kawan menemukan ruangan yang sedikit gelap Sobat bisa menggunakan stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terkena sedikit sinar matahari agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijual dalam bermacam macam bentuk dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, bukan berarti orang tua nggak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga unik dan sesuai perkembangan zaman, tidak kudu repot nggak menemukan model yang sobat sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!

Kamu punya barang seni yang memang unik? Daripada hanya ditaruh dan disimpan, cobalah kreasikan mereka menjadi ornamen dinding kamar anda. Sebaiknya tidak sepelekan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka dapat mengubah kamarmu jadi begitu kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin anda tidak pernah membayangkan tutup botol bisa diubah menjadi satu ornamen untuk dinding kamar kan? Misalnya menggabungkan, tutup botol ini bisa menambah asyik suasana unik di ruanganmu. Untuk meningkatkan kesan kreasi yang lebih menarik, sobat bisa menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!
Kalau untuk anda, pesona hiasan dinding yang datar telah terlalu tidak menarik dan tidak lagi rasanya unik untuk kawan. Dapat Mencoba bikin yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai nilai seni! Tahapannya yang murah meriah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Anda dapat dengan gampang menemukan langkah bagaimana membentuk origami di Facebook. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!

Apa kawan adalah penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih nyaman di kantong lho! Kamu bisa memakai kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering dipakai untuk kantong tas. Kain ini juga mudah dibeli di pasaran.

Oke, pilihlah motif yang sesuai selera kawan atau paskan dengan tema rumah sobat. Mencampurkannya dengan ornamen dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!
Poster yang sobat sukai dapat menggambarkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang kawan cintai, hiasan dinding satu ini memiliki banyak bentuk, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang kreativ dan mengeluarkan budget terlalu banyak, anda bisa mengkreasikan bingkai foto sendiri. Sobat bisa memakai selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, kawan juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk karena lebih kaku.

Kalau kamu lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, anda bisa membuat ornamen dinding membentuk kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Dapat Dijadikan Hiasan Dinding?
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!
Ingin barang menjadi lebih artistik lagi untuk dekorasi dinding kawan? Kawan dapat memakai piring dengan motif cantik. Agar kamu tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, sobat bisa menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang memiliki daya rekat kuat guna menempelkannya. Atau, kawan dapat menyusun pada rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout hiasan dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya!
Ada bermacam macam sekali kreasi untuk mempercantik dinding agar terlihat lebih artistik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering dijajakan di market place. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih terjangkau lho. Selain itu, model juga banyak dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker memakai gambar dan konsep tertentu yang senada dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri kamu. Jika anda senang menggunakan tema alami, kamu bisa memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, sangat terjangkau dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 11 Kreasinya! Yang mana yang kawan senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel