5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya



Hunian tanpa hiasan dinding akan terasa hambar atau biasa saja. Namun akan meningkatkan keindahan ketika dihiasi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah sobat salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini termasuk relatif, situasional dari mana seseorang menanggapinya.
5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Kalau sobat orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah sobat mulai boring dengan kondisi dinding hunianmu yang polos? Kamu bisa mulai mengimpikan suasana pada ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Membangun suasana rumah tidak hanya dari memilih furniture yang kawan gunakan saja, tapi juga melalui dekorasi dinding. Dekorasi dinding tidak perlu mahal, anda bisa mendapatkan hiasan ruangan yang ringan di kantong dengan model bentuk dan warna. Penasaran? Mari kawan lihat uniknya hiasan dinding yang murah meriah ini!
5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Punya banyak kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Anda bisa memakai kepingan CD menjadi hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, tidak sedikit orang yang telah lupa CD dan beralih ke USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di rumah dibiarkan rusak, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang seperti pelangi saat terkena sinar . Tepat sekali sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Mungkin kawan menemukan ruangan yang sedikit gelap Kamu bisa menggunakan stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terpapar sedikit cahaya matahari untuk disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam banyak model dan harganya pun bisa dibilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga dapat dilekatkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, bukan berarti orang dewasa tidak diperkenankan memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga unik dan keren, tidak kudu khawatir tidak menemukan variasi yang sobat sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat

<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Sobat memiliki benda koleksi yang cukup unik? Daripada hanya dibiarkan dan nganggur, tentu bisa di rubah itu menjadi dekorasi dinding kamar kawan. Jangan asal meremehkan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu bisa menghiasi kamarmu berubah begitu unik dan nyaman dilihat.

Mungkin kamu tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa mewarnai suasana kuno di kamar. Guna menambah suasana kreasi yang lebih cantik, sobat bisa menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Mungkin untuk kawan, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu tidak menarik dan tidak lagi rasanya indah untuk kawan. Bisa Mencoba bikin yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Persiapannya yang murmer, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat bisa dengan mudah mencari langkah bagaimana membuat origami di Internet. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Apa anda salah satu penggemar dekorasi dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih nyaman di kantong lho! Kamu dapat memakai kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang didapatkan di pasar.

Nah, gunakan motif yang pas keinginan kamu atau sesuaikan dengan konsep hunian anda. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Poster yang anda gemari dapat menggambarkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang anda suka, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak variasi, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang unik dan tidak murah, kawan bisa membuat bingkai foto sendiri. Anda dapat memakai selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kawan juga bisa menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk sebab lebih kaku.

Jika kamu lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, anda bisa berkreasi menciptakan ornamen dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Dekorasi  dinding menggunakan Piring makan
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ingin barang menjadi lebih menarik lagi untuk hiasan dinding sobat? Anda dapat memakai piring dengan motif kuno. Agar anda tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, anda dapat memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang mempunyai daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, anda dapat membentuk pada rak dinding yang kuat. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Memiliki banyak sekali ide untuk menghias dinding supaya nampak lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di medsos. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat murah lho. Selain itu, model juga mengikuti perkembangan dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker dengan gambar dan tema tertentu yang senada dengan konsep ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri kamu. Kalau kawan suka menggunakan konsep alami, anda bisa memakai floral wall sticker memakai model bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya Yang mana yang kamu akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel