6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik



Hunian tanpa hiasan dinding akan terasa hampa atau biasa saja. Tetapi akan menambah seni ketika dilengkapi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kawan salah satu orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, tergantung dari mana seseorang menanggapinya.
6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

Jika kawan orang yang sepakat dengan ungkapan itu, apakah kawan merasakan ingin mengganti dengan suasana dinding rumahmu yang monoton? Anda dapat mulai mengimpikan suasana pada ruanganmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Menciptakan suasana rumah bukan hanya dari pilihan furniture yang kawan pakai saja, namun bisa melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding tidak kudu mahal, kawan dapat mendapatkan dekorasi dinding yang terjangkau dengan model tidak terbatas dan warna. Penasaran? Yuk kita lihat uniknya hiasan dinding yang murah meriah ini!
6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Memiliki banyak kaset CD (Compact Disk) yang telah rusak? Anda dapat memakai kepingan CD sebagai hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, hampir semua orang yang sudah meninggalkan CD dan beralih memakai USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Kasihan kalau CD di hunian dianggurin sampai berdebu, lebih baik jadikan dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang seperti pelangi saat dikenai cahaya apalagi cahaya matahari. Tepat sekali sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Mungkin sobat mendapati ruangan yang sedikit gelap Anda dapat memakai stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit sinar UV agar dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam banyak bentuk dan harganya pun bisa dibilang terjangkau. Stiker ini juga dapat dilekatkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang dewasa tidak boleh memakai glow in the dark di kamarnya lho. Model glow in the dark juga bermacam macam dan lucu-lucu, tidak harus khawatir nggak mendapati sticker yang kawan sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

Kawan punya benda seni yang memang beda? Ketimbang cuma ditaruh dan disimpan, cobalah kreasikan mereka menjadi hiasan dinding kamar kamu. Jangan asal sepelekan barang-barang koleksimu, mereka bisa mewarnai kamarmu berubah sangat unik dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin sobat tidak pernah terlintas tutup botol dapat menjadi satu ornamen untuk dinding kamar kan? Misalnya menggabungkan, tutup botol ini bisa menjadikan suasana istimewa di ruanganmu. Untuk meningkatkan suasana kreasi yang lebih menarik, sobat bisa memakai tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Mungkin untuk anda, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu mainstream dan tidak lagi rasanya unik untuk sobat. Bisa menjajal buat yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Caranya yang mudah, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat bisa dengan mudah mencari jalan keluar bagaimana membuat origami di Internet. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

Apa kawan adalah penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Kamu bisa memakai kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering dipakai untuk kantong tas. Kain ini juga mudah didapatkan di pasaran.

Nah, gunakan corak yang sesuai keinginan kawan atau paskan dengan konsep hunian kamu. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Poster yang kawan sukai bisa menjelaskan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang anda suka, hiasan dinding satu ini memiliki banyak variasi, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang kreativ dan mengeluarkan budget terlalu banyak, anda dapat mencoba bingkai foto dari selain kayu. Sobat dapat memakai selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, anda juga dapat memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk sebab memiliki tekstur yang.

Kalau kamu lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, kawan bisa menciptakan dekorasi dinding berupa kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Jadi Dekorasi Dinding?
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Ingin barang menjadi lebih artistik lagi untuk dekorasi dinding kawan? Kamu dapat memakai piring dengan motif langka. Agar anda tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, anda dapat menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang memiliki daya rekat kuat untuk merekatkannya. Atau, kamu bisa menatanya pada rak dinding yang kuat. Ketika menata hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Ada bermacam macam sekali ide untuk menghias dinding supaya nampak lebih sedap untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering ditawarkan di pasar online. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat murah lho. Tak hanya itu, kreasinya juga macam-macam dan tidak memakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker memakai gambar dan konsep khusus yang senada dengan tema kamar untuk menggambarkan kepribadian diri kawan. Kalau kamu suka dengan konsep alami, kamu bisa memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, sangat terjangkau dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik Yang mana yang anda sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel