Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Rumah tanpa dekorasi dinding akan terlihat monoton atau kurang menarik. Tetapi akan menambah seni ketika dilengkapi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kamu adalah orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, hal ini tergolong relatif, tergantung dari bagaimana seseorang melihatnya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Jika sobat orang yang sepakat dengan ungkapan itu, apakah kamu mulai bosan dengan suasana dinding hunianmu yang monoton? Anda bisa mulai membangun suasana pada hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Membangun suasana rumah tidak hanya dari memilih ornamen yang anda pakai saja, namun juga melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding nggak kudu mahal, sobat dapat mempunyai hiasan dinding yang ringan di kantong dengan model bentuk dan warna. Ingin tahu? Mari kawan perhatikan uniknya hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Sobat dapat menggunakan kepingan CD menjadi hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, hampir semua orang yang sudah meninggalkan CD dan berpindah ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Kasihan kalau CD di rumah dianggurin sampai berdebu, mending jadikan hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang seperti pelangi saat dikenai sinar apalagi cahaya matahari. Cocok sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ruangan gelap? Anda bisa memakai stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terpapar sedikit cahaya UV agar dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijual dalam banyak bentuk dan harganya pun terbilang nyaman di kantong. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, tidak berarti orang tua tidak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya kok. Model glow in the dark juga bermacam macam dan menarik, tidak harus repot tidak menemukan sticker yang kamu sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Anda mempunyai benda koleksi yang cukup unik? Ketimbang hanya dibiarkan dan nganggur, tentu dapat di rubah itu menjadi ornamen dinding kamar anda. Jangan asal meremehkan benda benda koleksimu, mereka bisa menghiasi kamarmu jadi sangat kreatif dan nyaman dilihat.

Pasti anda tidak pernah membayangkan tutup botol dapat diubah menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Awali dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat menjadikan suasana istimewa di ruanganmu. Guna meningkatkan suasana kreasi yang lebih menarik, kamu dapat menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika buat sobat, kreasi hiasan dinding yang datar sudah terlalu tidak menarik dan tidak lagi rasanya indah untuk anda. Dapat Mencoba buat yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Caranya yang murah meriah, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Anda bisa dengan mudah mencari petunjuk bagaimana membuat origami di Facebook. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa kamu adalah penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih nyaman di kantong lho! Anda dapat menggunakan kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering dipakai untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga mudah dibeli di pasaran.

Nah, pilihlah model yang sesuai selera kamu atau sesuaikan dengan konsep rumah kamu. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang sobat gemari bisa menggambarkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang kamu cintai, hiasan dinding yang menggunakan poster ini memiliki banyak ukuran, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika memakai bingkai foto kayu kurang menarik dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kamu bisa merancang bingkai foto dari selain kayu. Sobat bisa menggunakan selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kamu juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk sebab mempunyai tekstur yang.

Jika sobat lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat dapat membuat hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Dekorasi  dinding memakai Piring makan
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Siapa sangka menggunakan piring makan juga bisa membuat ruangan ? Anda bisa memakai piring dengan motif artistik. Agar sobat tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kamu dapat memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang mempunyai daya sambung kuat guna merekatkannya. Atau, sobat bisa menyusun pada rak dinding yang kokoh. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki berbagai sekali kreasi untuk mempercantik dinding supaya nampak lebih cantik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering ditawarkan di pasaran. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih murah lho. Tak hanya itu, model juga bisa milih dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker menggunakan gambar dan konsep khusus yang setipe dengan tema kamar untuk mencerminkan kepribadian diri sobat. Jika kamu senang dengan konsep natural, kawan dapat menggunakan floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Gimana, murah meriah dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang kamu akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel