6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ



Hiasan dinding memang sederhana, namun mempunyai nilai estetika ketika menarik perhatian kebanyakan orang. Ada yang bilang dekorasi dinding hunian kawan menggambarkan pribadimu. Apakah anda adalah orang yang setuju dengan ungkapan ini? Pastinya, ini bisa dikatakan relatif, tergantung dari mana seseorang memandangnya.
6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

Jika kawan orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah anda merasakan bosan dengan kondisi dinding rumahmu yang biasa banget? Sobat dapat mulai merancang suasana pada hunianmu menjadi lebih memuaskan lho.

Merancang suasana rumah bukan hanya dari memilih furniture yang kamu gunakan saja, tapi bisa melalui dekorasi dinding. Hiasan dinding tidak harus mahal, kawan bisa mendapatkan dekorasi dinding yang terjangkau dengan model tidak terbatas dan menarik. Apa saja? Yuk kawan perhatikan uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Memiliki banyak kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Anda bisa menggunakan kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang telah lupa CD dan beralih memakai USB flasdisk untuk streaming. Jadinya CD di rumah dianggurin sampai berdebu, mending jadikan dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini dapat membiaskan warna yang cantik saat terkena cahaya . Cocok sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Ruangan gelap? Anda bisa menggunakan stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit cahaya UV untuk dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam bermacam macam variasi dan harganya pun terbilang terjangkau. Stiker ini juga dapat dilekatkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang tua tidak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga variatif dan lucu-lucu, tidak perlu repot nggak mendapati variasi yang kawan inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

Kawan punya benda koleksi yang cukup beda? Ketimbang hanya diletakkan dan nganggur, cobalah rubah itu menjadi hiasan dinding kamar sobat. Jangan sepelekan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka dapat menghiasi kamarmu menjadi sangat kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti kamu tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Awali dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat menjadikan suasana kuno di kamar. Untuk menambah suasana kreasi yang lebih menarik, kamu bisa menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Kalau buat sobat, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu mainstream dan sudah tidak rasanya unik untuk anda. Coba yuk bikin yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Persiapannya yang mudah, cukup dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kamu bisa dengan mudah menemukan langkah bagaimana menyusun origami di Youtube. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

Apa kamu merupakan penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Kawan dapat menggunakan kain furing yang bermacam macam menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga gampang didapatkan di toko online.

Nah, pilihlah motif yang sesuai selera kamu atau sesuaikan dengan konsep hunian kawan. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Poster yang kamu gemari dapat menunjukkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang anda suka, dekorasi dinding yang menggunakan poster ini memiliki banyak macam, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Jika memakai bingkai foto kayu kurang unik dan tidak murah, kamu bisa mengkreasikan bingkai foto sendiri. Kawan dapat memakai selotip berwarna atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, sobat juga dapat menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk karena lebih kaku.

Kalau anda lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kamu dapat menciptakan dekorasi dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Hiasan  dinding dari Piring makan
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Ingin barang yang lebih artistik lagi untuk dekorasi dinding kamu? Kamu dapat menggunakan piring dengan motif antik. Supaya anda tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kamu dapat menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang mempunyai daya rekat kuat guna menempelkannya. Atau, kawan bisa menyusun di rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Memiliki berbagai sekali kreasi untuk menghias dinding supaya terlihat lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak ditawarkan di market place. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat terjangkau lho. Tak hanya itu, model juga macam-macam dan tidak membutuuhkan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker memakai gambar dan konsep tertentu yang senada dengan tema kamar untuk menggambarkan kepribadian diri kawan. Kalau sobat suka menggunakan konsep alami, sobat dapat menggunakan floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ Yang mana yang anda sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel