5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya



Dekorasi dinding memang sederhana, tetapi mempunyai nilai seni ketika menghipnotis perhatian banyak orang. Pentingnya dekorasi dinding hunian kawan mencerminkan pribadimu. Apakah sobat salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini termasuk relatif, situasional dari bagaimana seseorang menyikapinya.
5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Jika kawan orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah kamu merasakan bosan dengan suasana dinding hunianmu yang monoton? Anda bisa mulai membangun suasana di hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Membangun kenyamanan hunian bukan hanya dari pilihan ornamen yang sobat gunakan saja, namun juga melalui dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak harus mahal, kawan bisa mendapatkan hiasan dinding yang ringan di kantong dengan model bentuk dan warna. Apa saja? Mari kita lihat uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Memiliki banyak kaset CD (Compact Disk) yang telah expiret? Kawan dapat memakai kaset CD sebagai dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, tidak sedikit orang yang telah lupa CD dan berpindah memakai penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Kasihan kalau CD di hunian dianggurin sampai kusam, mending jadikan hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang seperti pelangi ketika dikenai cahaya apalagi sinar matahari. Pas sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ruangan gelap? Kamu bisa menggunakan stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terkena sedikit cahaya UV untuk dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijual dalam banyak variasi dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga dapat dilekatkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, bukan berarti orang tua nggak diperkenankan menggunakan glow in the dark di kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga beraneka rupa dan sesuai perkembangan zaman, tidak harus khawatir tidak mendapati variasi yang kawan sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Anda mempunyai benda seni yang cukup beda? Daripada cuma tidak terpakai dan nganggur, tentu dapat di sulap itu menjadi dekorasi dinding kamar kamu. Sebaiknya tidak meremehkan barang-barang koleksimu, mereka bisa menghiasi kamarmu menjadi sangat kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti sobat tidak pernah menggambarkan tutup botol dapat diubah menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Awali dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa membawa suasana istimewa di ruanganmu. Guna menambah suasana kreasi yang lebih indah, kawan dapat menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Mungkin untuk kawan, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu biasa dan tidak lagi rasanya spesial untuk kamu. Bisa menjajal buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai nilai seni! Caranya yang murmer, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Sobat dapat dengan mudah mencari petunjuk bagaimana membentuk origami di Internet. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang unik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Apa sobat adalah penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Anda dapat memakai kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering digunakan untuk kantong dompet. Kain ini juga mudah didapatkan di pasaran.

Oke, pilihlah corak yang sesuai selera anda atau paskan dengan konsep rumah kamu. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Poster yang kamu gemari bisa menunjukkan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan cintai, hiasan dinding yang berbentuk poster ini mempunyai banyak bentuk, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang unik dan harganya mahal, kamu dapat mengkreasikan bingkai foto dari selain kayu. Anda bisa menggunakan selotip berwarna atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, anda juga bisa memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab lebih kaku.

Jika kamu lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan dapat berkreasi membuat ornamen dinding membentuk kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Hiasan  dinding memakai Piring makan
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Siapa sangka memakai piring makan juga dapat membuat ruangan ? Kamu dapat menggunakan piring dengan motif kuno. Agar anda tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kamu bisa memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang memiliki daya rekat kuat guna menempelkannya. Atau, kamu bisa menyusun di rak dinding yang kokoh. Saat menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout hiasan dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ada bermacam macam sekali kreasi untuk menghias dinding supaya nampak lebih artistik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering ditawarkan di market place. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga lebih murah lho. Tak hanya itu, bentuk juga mengikuti perkembangan dan tidak memakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker dengan gambar dan tema tertentu yang senada dengan tema ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri anda. Kalau kawan suka menggunakan konsep alami, kamu dapat memakai floral wall sticker memakai bentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, Nyaman di kantong dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
5 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya Yang mana yang sobat akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel