Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Hunian yang lengkap dengan dekorasi dinding akan terlihat lebih enak dilihat ketimbang hunian dengan dinding yang tidak dihias. Apakah sobat adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, ini dapat dibilang relatif, tergantung dari mana seseorang menanggapinya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kalau kawan orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah sobat mulai bosan dengan kondisi dinding rumahmu yang biasa banget? Sobat dapat mulai mengimpikan suasana di ruanganmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Membuat kenyamanan rumah bukan hanya dari memilih furniture yang anda pakai saja, namun juga melalui dekorasi dinding. Dekorasi dinding nggak harus mahal, sobat bisa mempunyai hiasan dinding yang ringan di kantong dengan model tidak terbatas dan warna. Apa saja? Mari sobat lihat uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Punya banyak kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kawan dapat menggunakan kepingan CD sebagai dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, banyak orang yang telah lupa CD dan berpindah ke penyedia musik digital untuk streaming. Jadinya CD di hunian dianggurin sampai berdebu, mending jadikan hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang cantik ketika terkena sinar apalagi cahaya matahari. Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ruangan gelap? Kawan dapat memakai stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit cahaya matahari agar disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam berbagai variasi dan harganya pun bisa dibilang terjangkau. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering dipakai untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang tua tidak diperkenankan memakai glow in the dark dalam kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga variatif dan keren, nggak harus khawatir nggak mendapati model yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kawan memiliki benda koleksi yang memang beda? Daripada cuma dibiarkan dan nganggur, cobalah rubah itu menjadi ornamen dinding kamar kamu. Jangan sepelekan barang-barang koleksimu, benda itu bisa mengubah kamarmu berubah begitu unik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti kawan tidak pernah menggambarkan tutup botol dapat diubah menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat mewarnai suasana klasik di kamar. Guna meningkatkan suasana kreasi yang lebih indah, kawan dapat memakai tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau untuk anda, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu mainstream dan tidak lagi rasanya spesial untuk anda. Dapat Mencoba buat yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Tahapannya yang mudah, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu bisa dengan gampang mencari jalan keluar bagaimana menyusun origami di Youtube. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa sobat merupakan penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Sobat dapat menggunakan kain furing yang bervariasi menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga gampang dibeli di pasaran.

Oke, pilihlah corak yang sesuai selera kamu atau paskan dengan tema rumah sobat. Mencampurkannya dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang sobat gemari dapat menggambarkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang sobat suka, hiasan dinding yang menggunakan poster ini memiliki banyak ukuran, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau menggunakan bingkai foto kayu terlalu mainstream dan mengeluarkan budget terlalu banyak, sobat bisa membuat bingkai foto dari selain kayu. Kamu bisa memakai selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, anda juga bisa memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk karena memiliki tekstur yang.

Jika kawan lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, sobat dapat membuat dekorasi dinding berupa kolase bingkai foto di kamar.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Jadi Dekorasi Dinding?
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa membuat ruangan ? Anda dapat menggunakan piring dengan motif cantik. Supaya anda tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kamu bisa menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem tertentu yang memiliki daya sambung kuat guna menempelkannya. Atau, sobat bisa membentuk di rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ada berbagai sekali kreasi untuk mempercantik dinding agar terlihat lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering ditawarkan di pasaran. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih terjangkau lho. Selain itu, model juga banyak dan tidak memakan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker dengan gambar dan konsep tertentu yang senada dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Kalau anda suka memakai tema alami, kamu dapat memakai floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Gimana, Nyaman di kantong dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang sobat akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel