6 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba



Rumah tanpa dekorasi dinding akan terlihat monoton atau biasa saja. Namun akan menambah seni saat dilengkapi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah anda adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Pastinya, ini dapat dibilang relatif, situasional dari bagaimana seseorang melihatnya.
6 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba

Kalau sobat orang yang sepakat dengan pernyataan itu, apakah anda mulai bosan dengan kondisi dinding rumahmu yang monoton? Anda bisa mulai membangun suasana pada ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Merancang suasana hunian bukan hanya dari pilihan furniture yang anda pakai saja, namun bisa karena dekorasi ruangan. Dekorasi dinding nggak harus mahal, sobat dapat mempunyai hiasan dinding yang ringan di kantong dengan model bentuk dan warna. Ingin tahu? Mari sobat lihat kreasi hiasan dinding yang tidak mahal ini!
6 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>6 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba
Memiliki stok kaset CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Kamu bisa memakai kaset CD menjadi dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, hampir semua orang yang sudah lupa CD dan berpindah memakai USB flasdisk untuk streaming. Kasihan kalau CD di hunian dianggurin sampai rusak, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang unik saat terkena cahaya apalagi cahaya matahari. Cocok sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>6 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba
Ruangan gelap? Sobat bisa memakai stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit sinar UV untuk disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak ditemukan dalam bermacam macam bentuk dan harganya pun bisa dibilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang tua tidak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya lho. Model glow in the dark juga beraneka rupa dan sesuai perkembangan zaman, nggak perlu repot tidak menemukan sticker yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>6 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu

<br/>6 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba

Kamu punya barang seni yang memang unik? Daripada cuma tidak terpakai dan nganggur, tentu bisa di rubah itu menjadi ornamen dinding kamar kamu. Jangan meremehkan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka dapat menghiasi kamarmu berubah begitu unik dan nyaman dilihat.

Pasti kamu tidak pernah menggambarkan tutup botol dapat menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Awali dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat mewarnai suasana istimewa di ruanganmu. Untuk menambah suasana kreasi yang lebih unik, anda bisa memakai tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>6 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba
Mungkin buat kawan, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu mainstream dan sudah tidak rasanya unik untuk sobat. Bisa menjajal buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Caranya yang murah meriah, cukup dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan dapat dengan gampang menemukan langkah bagaimana membuat origami di Youtube. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang keren, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>6 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba

Apa kamu salah satu penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kamu dapat memakai kain furing yang bervariasi menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering dipakai untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga gampang didapatkan di pasaran.

Nah, pilihlah model yang pas selera anda atau paskan dengan konsep rumah anda. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>6 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba
Poster yang sobat senangi bisa menunjukkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang anda suka, dekorasi dinding yang memakai poster ini memiliki banyak variasi, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>6 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba
Jika memakai bingkai foto kayu sudah biasa dan mengeluarkan budget terlalu banyak, anda dapat mengkreasikan bingkai foto sendiri. Kawan dapat memakai selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, kamu juga dapat menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk karena lebih kaku.

Jika kamu lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, kamu bisa berkreasi membuat ornamen dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Dijadikan Hiasan Dinding?
<br/>6 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa membuat ruangan ? Kawan bisa menggunakan piring dengan motif langka. Agar kamu tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, anda bisa menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem tertentu yang memiliki daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, sobat bisa menatanya pada rak dinding yang kokoh. Saat menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout ornamen terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>6 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba
Ada bermacam macam sekali kreasi untuk menghias dinding agar nampak lebih cantik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak ditawarkan di medsos. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih terjangkau lho. Tak hanya itu, bentuk juga bisa milih dan tidak membutuuhkan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker menggunakan gambar dan konsep khusus yang senada dengan konsep kamar untuk menggambarkan kepribadian diri kamu. Kalau kawan suka dengan tema natural, anda bisa menggunakan floral wall sticker menggunakan model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, murah meriah dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
6 Hiasan Dinding Unik yang Wajib Di Coba Yang mana yang kamu senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel