6 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba


Pengecatan adalah cara tergampang untuk memperoleh tampilan menarik tanpa kudu mengeluarkan cost mahal. Ruangan akan tampak suram dan tidak terlihat estetik kalau tembok tidak diberi cat atau aksesoris apa pun. Tak hanya alasan estetika ruangan, adanya cat tembok, terutama cat tahan air, menambah kekuatan untuk mencegah rusak atau jamur di tembok. Maka dari itu, tembok di dalam suatu ruangan kudu dilapisi cat. Warna yang dipakai pun harus beradaptasi dengan gaya interior ruangan. 6 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
 6 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
Bukan hanya menyentuh polesan warna monoton di dinding, ternyata banyak cara memperindah tembok lain yang dapat sobat terapkan agar memperoleh hasil yang unik. Cara pengecatan tembok ini bisa dilakukan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah beberapa teknik pengecatan dinding anti-mainstream yang bisa kamu pilih. Dijamin, hasilnya akan amazing!


Gunakan roller cat tembok yang dilengkapi corak


Tembok dengan warna cat rumah monoton dapat anda rubah menjadi bercorak, lho. Cara mengecat tembok ini adalah dengan menggunakan roller cat bercorak. Tentukan area tembok yang ingin kamu cat. Cek terlebih dahulu kalau lantai dan peralatan di samping tembok sudah sobat tutupi memakai kain atau koran.
 6 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
Penting, teknik mengecat tembok seperti ini tidak sama dengan teknik pada umumnya. Jika kamu biasa mengecat tembok dengan arah yang asal-asalan dari awal sampai selesai, kamu wajib mengecat dengan arah yang searah dari awal hingga akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk mengecatnya secara simetris. Jika sobat mengawali teknik pengecatan tembok dari arah atas ke bawah, kerjakan teknik itu sampai selesai. Hal ini dikerjakan agar corak di tembok tetap teratur.


Sapu jerami untuk beri garis


Tidak cuma bermotif cantik, kamu bisa menciptakan tembok yang mempunyai corak tanpa perlu melakukan pengecatan ulang. Untuk mengerjakan trik pengecatan dinding ini, anda cuma memerlukan sapu jerami. Awali dengan teknik pengecatan tembok dengan cat polos sebagai dasar menggunakan warna yang sobat pilih sampai beberapa lapis. Saat lapis paling akhir, tunggu beberapa saat dan jangan terlalu lama supaya cat masih basah.
 6 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
Dilanjutkan, pakailah bagian bawah sapu jerami dan tekan sampai menjadi pipih. Tempelkan pucuk bawah sapu jerami ke dinding yang masih agak basah. Seret jerami dari atas ke bawah hingga membentuk garis lurus.
Ulangi langkah mengecat dinding itu hingga akhir. Garis yang terukir tidak kudu lurus. Trik mengecat tembok menggunakan sapu jerami ini akan mengesankan dinding yang nampak layaknya wallpaper dinding tembok.


Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Kamu bisa membuat batu bata ekspos pada dinding tanpa perlu merusak tembok dan menyusunnya ulang. Alat yang dipakai untuk pengecatan tembok ini adalah spons persegi panjang. Tentukan lebar dan panjang spons, kemudian buatlah sesuai dengan luas dinding yang akan diberi motif.
 6 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
Pilih warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Masukkan salah satu sisi spons ke dalam cat dan tempelkan di tembok. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar motif batu bata eksposnya seperti realistis. Dengan memilih cara mengecat tembok ini, orang yang datang ke rumahmu akan mengira kalau tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Motif bintang memakai kertas


Cara pengecatan dinding satu ini terbilang paling murah. Selain memakai cat, teman hanya memerlukan kertas dan kuas mini. Diawali dengan teknik pengecatan dinding ini dengan membuat motif bintang yang anda tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi membentuk cetakan berbentuk bintang misalnya.
 6 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
Tempel cetakan memakai perekat yang dapat dipindah di dinding. Warnai tembok di bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Trik supaya teknik pengecatan dinding ini mendapatkan motif yang memiliki nilai estetik, kira kirakan motif bintang itu dengan jarak yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Ragam trik pengecatan tembok memang banyak caranya. Salah satunya dengan memakai selotip. Pemakaian selotip bisa membantu kamu memperoleh motif mozaik yang cantik di tembok. Untuk mengawali trik mengecat dinding ini, siapkan selotip dan macam macam cat dinding berwarna senada. Tempelkan selotip membentuk pola mozaik yang anda inginkan. Lalu, aplikasikan bagian-bagian tembok yang telah dibuat dengan selotip.
 6 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
Tunggu cat hingga mengering. Seusai itu, kupas selotip perlahan. Tara..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Kamu bisa menciptakan ide mengerjakan teknik pengecatan dinding ini dengan memilih warna atau mozaik yang lain. Hati hati Jangan sampai kamu mengecat hingga keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara pengecatan dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Sobat akan memerlukan:
Semua kesiapan yang Sobat butuhkan untuk mengecat ruangan dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Lakukan pengukuran


Gunakan titik di mana Anda ingin dinding dua warna Kawan ketemu
Pertama, Anda kudu menentukan pada titik bertemu yang Kamu maksud untuk dua warna yang Sobat tentukan di dinding Sobat. Memakai meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang serasi di seluruh dinding.


Langkah 2: Aplikasikan warna yang lebih terang


Dasari warna yang lebih terang ke dinding terlebih dahulu. Gunakan rol cat Kamu, cat warna yang lebih terang di setengah tembok yang Anda inginkan, dan cat sedikit lebih ke arah titik temu yang Kamu inginkan. Tunggu cat hingga kering.


Ketiga: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Teman akan dipisah dengan kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, hubungkan titik-titik yang sudah Kamu tandai dengan pensil. Lekatkan dengan ujung tali memakai pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Keempat: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur ketika cat sudah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Aplikasikan warna yang lebih gelap


Pakai rol cat Anda, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Gunakan kuas cat untuk memastikan Kawan mengecat pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampakkan hasil akhir dinding dua warna Kawan
Saat cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Kawan.

Nah itulah 6 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba. Semoga bisa menginspirasi kamu untuk pengecatan hunian teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel