8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Hunian yang lengkap dengan dekorasi dinding akan nampak lebih enak dilihat daripada rumah dengan dinding yang polos. Apakah kawan salah satu orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, tergantung dari bagaimana seseorang memandangnya.
8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Jika sobat orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah kawan mulai boring dengan suasana dinding rumahmu yang biasa banget? Sobat dapat mulai membangun suasana pada hunianmu menjadi lebih memuaskan lho.

Merancang suasana hunian tidak hanya dari memilih furniture yang sobat gunakan saja, namun juga karena dekorasi dinding. Hiasan dinding tidak kudu mahal, sobat bisa mempunyai hiasan ruangan yang terjangkau dengan model tidak terbatas dan menarik. Ingin tahu? Yuk kita perhatikan uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Punya banyak kaset CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Anda dapat menggunakan kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, banyak orang yang telah meninggalkan CD dan berpindah memakai USB flasdisk untuk streaming. Jadinya CD di hunian dibiarkan berdebu, mending jadikan hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang unik ketika dikenai cahaya . Cocok sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ruangan gelap? Anda dapat menggunakan stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terpapar sedikit cahaya UV agar dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijual dalam berbagai bentuk dan harganya pun terbilang nyaman di kantong. Stiker ini juga bisa dilekatkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering dipakai untuk dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, tidak berarti orang tua nggak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya kok. Model glow in the dark juga unik dan lucu-lucu, nggak harus khawatir tidak menemukan sticker yang kawan inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu
<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Sobat mempunyai benda seni yang memang beda? Ketimbang hanya ditaruh dan nganggur, tentu dapat di sulap mereka menjadi hiasan dinding kamar kawan. Jangan sepelekan benda benda koleksimu, mereka bisa menghiasi kamarmu jadi sangat kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin anda tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Misalnya menyusunnya, tutup botol ini bisa menjadikan suasana kuno di kamar. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih unik, kamu bisa menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika untuk sobat, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu biasa dan sudah tidak terasa spesial untuk kawan. Dapat Mencoba bikin yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Tahapannya yang mudah, cukup dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan bisa dengan gampang menemukan jalan keluar bagaimana menyusun origami di Youtube. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Apa anda adalah penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Kamu dapat menggunakan kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga gampang didapatkan di toko online.

Oke, pilihlah model yang sesuai selera anda atau paskan dengan konsep rumah anda. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Poster yang sobat sukai bisa menjelaskan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang anda suka, hiasan dinding satu ini memiliki banyak bentuk, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang menarik dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kawan dapat mencoba bingkai foto dari selain kayu. Kawan dapat memakai selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, sobat juga bisa menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk sebab lebih kaku.

Kalau anda lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, kamu dapat menciptakan ornamen dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Pernah Merancang Piring Makan Bisa Dijadikan Dekorasi Dinding?
<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ingin barang yang lebih cantik lagi untuk dekorasi dinding sobat? Sobat dapat memakai piring dengan motif cantik. Supaya kawan tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, sobat dapat menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem tertentu yang mempunyai daya rekat kuat guna merekatkannya. Atau, kawan dapat membentuk di rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ada berbagai sekali ide untuk menghias dinding supaya terlihat lebih cantik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak ditawarkan di medsos. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat murah lho. Selain itu, kreasinya juga bisa milih dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker memakai gambar dan tema tertentu yang setipe dengan tema kamar untuk mencerminkan kepribadian diri kamu. Jika sobat senang memakai tema natural, anda dapat memakai floral wall sticker menggunakan bentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, sangat terjangkau dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece Yang mana yang kawan senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel