Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal


Pengecatan yaitu cara paling gampang untuk mendapatkan view indah tanpa kudu merogoh cost mehong. Ruangan akan terkesan tidak bagus dan tidak terlihat estetik kalau tembok tidak diwarnai atau aksesoris apa pun. Bukan cuma alasan estetika ruangan, fungsi lain cat tembok, apalagi cat tahan air, membantu untuk mencegah kelapukan atau kebocoran pada tembok. Oleh karena itu, tembok di dalam suatu ruangan harus dilindungi cat. Warna yang digunakan pun perlu beradaptasi dengan tema ruangan. Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
 Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
Tak hanya menghasilkan polesan warna monoton pada tembok, ada trik mengecat dinding lain yang dapat sobat pilih untuk hasil yang unik. Trik pengecatan tembok ini dapat dikerjakan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah beberapa trik pengecatan dinding yang unik yang dapat anda aplikasikan. Pokoknya, hasilnya akan bikin kamu terkagum kagum!


Pakai roller cat tembok bercorak


Tembok dengan warna cat rumah polos dapat kamu ganti menjadi bermotif, lho. Cara pengecatan tembok ini dengan memakai roller cat bercorak. Tentukan area tembok yang ingin anda cat. Cek terlebih dahulu bahwa lantai dan peralatan sekitar tembok telah teman tutupi dengan kain atau koran.
 Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
Kudu diperhatikan, cara mengecat dinding jenis ini berbeda dengan cara pada umumnya. Jika teman seringnya melakukan pengecatan dinding dengan arah yang acak acakan dari awal sampai selesai, kamu perlu mengecat dengan arah yang searah dari permulaan hingga selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan mengecatnya secara simetris. Jika kamu mengawali teknik mengecat tembok dari arah atas ke bawah, kerjakan teknik itu sampai akhir. Hal ini dipilih supaya corak pada tembok tetap teratur.


Sapu jerami untuk beri garis


Nggak hanya bercorak indah nan lucu, kamu bisa membuat tembok yang mempunyai corak tanpa kudu mengecatnya lagi. Untuk melakukan trik mengecat tembok ini, sobat cuma membutuhkan sapu jerami. Awali dengan cara mengecat dinding menggunakan cat polos sebagai dasar menggunakan warna yang teman pilih hingga beberapa lapis. Pada lapis paling akhir, tunggu beberapa saat dan jangan terlalu lama supaya cat masih basah.
 Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
Selanjutnya, pakailah bagian bawah sapu jerami dan tekan sampai menjadi pipih. Tekan ujung bawah sapu jerami ke dinding yang masih agak basah. Tarik jerami dari atas ke bawah sampai timbul bekas garis lurus.
Lakukan teknik mengecat tembok itu hingga selesai. Garis yang terbentuk nggak perlu lurus. Teknik pengecatan tembok memakai sapu jerami ini akan membuat dinding yang terlihat layaknya wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Sobat bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada tembok tanpa harus merusak tembok dan menyusunnya ulang. Alat yang dibutuhkan pada cara mengecat tembok ini yaitu spons persegi panjang. Tentukan lebar dan panjang spons, kemudian buatlah sesuai dengan luas tembok yang akan diberi motif.
 Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
Pilih warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Celupkan permukaan spons ke dalam cat dan kerjakan seperti anda menempelkan stempel di tembok. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar motif batu bata eksposnya seperti realistis. Dengan memakai trik pengecatan dinding ini, orang yang baru pertama kali melihat ke dinding ruangan akan menyangka kalau dinding ruangan benar-benar memakai batu bata ekspos.


Cetak bintang memakai kertas


Cara mengecat dinding satu ini bisa dibilang paling murah. Selain menggunakan cat, kamu cuma membutuhkan kertas dan kuas kecil. Mulailah trik mengecat tembok ini dengan menggambar corak bintang yang kamu tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga membentuk cetakan berbentuk bintang sebagai contoh.
 Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
Lekatkan kertas cetakan tadi memakai perekat yang bisa dilepas di tembok. Cat dinding di bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Trik supaya teknik pengecatan tembok ini mendapatkan motif yang cantik, kira kirakan corak bintang tersebut dengan perkiraan yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Berbagai cara pengecatan dinding memang banyak caranya. Salah satunya dengan memakai selotip. Pemakaian selotip bisa memudahkan kamu mendapatkan motif mozaik yang rapi pada dinding. Dimulai dengan teknik pengecatan dinding ini, siapkan selotip dan beberapa cat tembok memiliki warna sesuai. Tempelkan selotip menjadi pola mozaik yang kamu buat. Kemudian, aplikasikan bagian-bagian tembok yang telah dibuat oleh selotip.
 Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
Tunggu cat hingga kering. Seusai itu, lepas selotip perlahan. Jreng jreng jreng..! Teman pasti terkejut melihat tembok mozaik ombre karya sendiri. Kamu bisa berkreasi melakukan cara mengecat tembok ini dengan memilih warna atau mozaik yang lain. Jangan sampai kamu mengecat sampai keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara pengecatan dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Kamu akan membutuhkan:
Semua kesiapan yang Anda butuhkan untuk pengecatan tembok dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Mulai dengan pengukuran


Tandai titik pada posisi Kamu ingin dinding dua warna Teman bertemu
Awalnya, Sobat wajib menentukan pada titik bertemu yang Kamu maksud untuk dua warna yang Kawan pilih di dinding Kawan. Memakai meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang selaras di seluruh dinding.


Langkah 2: Pakailah warna yang lebih muda


Aplikasikan warna yang lebih muda ke dinding terlebih dahulu. Pakailah rol cat Kawan, cat warna yang lebih terang di setengah dinding yang Teman mau, dan cat sedikit lebih ke arah titik kumpul yang Anda mau. Tunggu cat hingga kering.


Langkah 3: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Kamu akan dipisah menggunakan kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, gabungkan titik-titik yang sudah Anda tandai dengan pensil. Lekatkan dengan ujung tali memakai pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Keempat: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur ketika cat sudah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Aplikasikan warna yang lebih gelap


Gunakan rol cat Anda, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Gunakan kuas cat untuk memastikan Anda pengecatan di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampilkan hasil akhir dinding dua warna Kamu
Ketika cat masih basah, lepas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Sobat.

Nah itulah Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal. Semoga bisa memotivasi teman untuk mengecat rumah teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel