8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya



Rumah tanpa dekorasi dinding akan terlihat monoton atau biasa saja. Namun akan meningkatkan seni ketika diberikan hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kamu salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini termasuk relatif, tergantung dari bagaimana seseorang menanggapinya.
8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Jika kawan orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah anda mulai ingin mengganti dengan kondisi dinding rumahmu yang biasa banget? Sobat bisa mulai merancang suasana pada hunianmu jadi lebih menyenangkan lho.

Membuat suasana hunian bukan hanya dari memilih furniture yang anda gunakan saja, namun juga melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding tidak harus mahal, kawan bisa mendapatkan dekorasi dinding yang ringan di kantong dengan variasi tidak terbatas dan warna. Apa saja? Mari sobat lihat uniknya hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Memiliki banyak kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kawan dapat memakai kaset CD menjadi dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang telah meninggalkan CD dan berpindah memakai USB flasdisk untuk streaming. Jadinya CD di hunian dibiarkan berdebu, lebih baik jadikan hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang seperti pelangi ketika terkena cahaya apalagi cahaya matahari. Tepat sekali sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Mungkin anda memiliki ruangan yang sedikit gelap Kawan dapat menggunakan stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terpapar sedikit sinar matahari agar dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijual dalam berbagai variasi dan harganya pun bisa dibilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga bisa ditempelkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang dewasa tidak diperkenankan menggunakan glow in the dark di kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga beraneka rupa dan lucu-lucu, tidak perlu repot nggak menemukan model yang kamu sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Kawan memiliki benda koleksi yang cukup beda? Daripada cuma diletakkan dan nganggur, tentu bisa di kreasikan mereka menjadi dekorasi dinding kamar anda. Sebaiknya tidak meremehkan barang-barang koleksimu, benda itu dapat mengubah kamarmu berubah sangat unik dan nyaman dilihat.

Pasti sobat tidak pernah terlintas tutup botol bisa diubah menjadi sebuah dekorasi untuk dinding kamar kan? Awali dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat menambah asyik suasana romantis di kamar. Guna menambah kesan kreasi yang lebih indah, sobat dapat memakai tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Kalau untuk sobat, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu tidak menarik dan sudah tidak rasanya spesial untuk sobat. Coba yuk bikin yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Caranya yang murah meriah, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kawan dapat dengan mudah mencari langkah bagaimana menyusun origami di Facebook. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Apa anda salah satu penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kamu dapat memakai kain furing yang bervariasi menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering digunakan untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga gampang dibeli di pasar.

Nah, gunakan corak yang pas selera kamu atau paskan dengan tema hunian kawan. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Poster yang kawan sukai bisa menggambarkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kamu suka, hiasan dinding yang berbentuk poster ini mempunyai banyak bentuk, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika memakai bingkai foto kayu kurang menarik dan harganya mahal, kawan dapat mencoba bingkai foto dari selain kayu. Kawan dapat memakai selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, kawan juga bisa menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk sebab lebih kaku.

Kalau anda lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, sobat dapat menciptakan hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Hiasan  dinding menggunakan Piring makan
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Siapa sangka menggunakan piring makan juga dapat membuat ruangan ? Kawan bisa memakai piring dengan motif artistik. Agar kawan tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang memiliki daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, kamu bisa membentuk pada rak dinding yang kokoh. Saat menata hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ada banyak sekali ide untuk menghias dinding agar terlihat lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering ditawarkan di market place. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat terjangkau lho. Tak hanya itu, kreasinya juga macam-macam dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker menggunakan gambar dan konsep tertentu yang senada dengan konsep ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri anda. Kalau kawan suka menggunakan konsep natural, sobat dapat menggunakan floral wall sticker menggunakan bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
8 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya Yang mana yang sobat sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel