7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis



Rumah yang komplit dengan dekorasi dinding akan terlihat lebih menarik ketimbang rumah dengan dinding yang polos. Apakah kamu adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, situasional dari bagaimana seseorang melihatnya.
7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis

Kalau sobat orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah sobat mulai ingin mengganti dengan suasana dinding hunianmu yang monoton? Anda bisa mulai mengimpikan suasana pada hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Membangun suasana rumah tidak hanya dari pilihan ornamen yang anda gunakan saja, tapi bisa melalui dekorasi dinding. Hiasan dinding tidak perlu mahal, sobat bisa mempunyai hiasan ruangan yang murah meriah dengan model bentuk dan menarik. Penasaran? Mari kita lihat kreasi hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Memiliki stok kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Anda bisa memakai kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang telah meninggalkan CD dan berpindah memakai USB flasdisk untuk streaming. Jadinya CD di rumah dibiarkan kusam, lebih baik jadikan hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini dapat mengembalikan warna yang cantik ketika dikenai cahaya . Cocok sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Ruangan gelap? Anda bisa memakai stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terpapar sedikit cahaya matahari untuk dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam banyak model dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga bisa dilekatkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, bukan berarti orang tua tidak boleh menggunakan glow in the dark dalam kamarnya kok. Bentuk glow in the dark juga beraneka rupa dan lucu-lucu, tidak harus repot tidak mendapati sticker yang anda sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu

<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis

Sobat punya benda koleksi yang cukup beda? Ketimbang hanya dibiarkan dan nganggur, tentu dapat di sulap itu menjadi ornamen dinding kamar kamu. Jangan asal sepelekan barang-barang koleksimu, mereka bisa mewarnai kamarmu menjadi begitu menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti anda tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa diubah menjadi satu ornamen untuk dinding kamar kan? Awali dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat membawa suasana klasik di ruanganmu. Untuk meningkatkan suasana kreasi yang lebih indah, kamu dapat menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Jika untuk kamu, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu biasa dan tidak lagi terasa unik untuk kawan. Coba yuk bikin yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Persiapannya yang murmer, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Anda bisa dengan mudah menemukan petunjuk bagaimana membuat origami di Internet. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis

Apa kawan salah satu penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Kamu dapat memakai kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga mudah dibeli di toko online.

Nah, gunakan motif yang sesuai selera sobat atau sesuaikan dengan konsep hunian kawan. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Poster yang sobat gemari dapat menjelaskan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang sobat cintai, dekorasi dinding satu ini memiliki banyak bentuk, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang menarik dan harganya mahal, anda dapat membuat bingkai foto dari selain kayu. Sobat dapat menggunakan selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, kamu juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk sebab lebih kaku.

Kalau kawan lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, kawan bisa berkreasi membuat ornamen dinding berupa kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Dekorasi  dinding dari Piring makan
<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa menciptakan suasanan ruangan ? Kawan bisa menggunakan piring dengan motif cantik. Supaya kamu tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, anda dapat menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang memiliki daya rekat kuat guna menempelkannya. Atau, kamu bisa membentuk di rak dinding yang kokoh. Saat menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Ada banyak sekali kreasi untuk mempercantik dinding supaya nampak lebih sedap untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di pasar online. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih terjangkau lho. Selain itu, bentuk juga macam-macam dan tidak memakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker memakai gambar dan konsep tertentu yang setipe dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Jika kamu senang memakai konsep alami, kawan dapat memakai floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Gimana, Nyaman di kantong dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
7 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis Yang mana yang kawan sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel