8 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba


Pemberian warna memakai cat adalah trik tergampang untuk memperoleh view indah tanpa kudu mengeluarkan cost mahal. Ruangan akan terkesan tidak bagus dan tidak terlihat indah jika tembok tidak diwarnai atau aksesoris yang memperindah. Selain karena cantiknya ruangan, kehadiran cat tembok, apalagi cat tahan air, menambah kekuatan untuk menghindari kelapukan atau kebocoran pada tembok. Alasan itulah, dinding di dalam sebuah ruangan wajib diberi cat. Warna yang dipilih pun wajib beradaptasi dengan gaya interior kamar. 8 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
 8 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Selain menggoreskan polesan warna polos di tembok, ternyata banyak cara mewarnai dinding lain yang dapat anda terapkan untuk hasil yang menarik. Teknik mengecat tembok ini dapat dilakukan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah banyak teknik mengecat tembok anti-mainstream yang bisa sobat pilih. Dijamin, hasilnya bakal bikin kamu terkagum kagum!


Gunakan roller cat tembok yang dilengkapi corak


Ruangan dengan warna cat rumah polos dapat sobat ganti menjadi cantik, lho. Trik pewarnaan tembok ini adalah dengan memakai roller cat yang telah ada motifnya. Pilih area tembok yang ingin anda cat. Pastikan bahwa lantai dan peralatan di samping tembok sudah sobat lindungi dengan kain atau koran.
 8 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Harus diperhatikan, cara mengecat dinding jenis ini berbeda dari teknik pada umumnya. Jika anda seringnya melakukan pengecatan tembok dengan arah yang asal-asalan dari awal sampai selesai, sobat wajib mengecat dengan arah yang sama dari permulaan hingga akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan mengecatnya secara simetris. Kalau teman memulai trik pengecatan dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan cara itu hingga selesai. Alasannya adalah supaya corak pada dinding tetap teratur.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain menggunakan motif cantik, kamu bisa membuat tembok yang memiliki motif tanpa kudu mengecatnya ulang. Untuk mengerjakan cara pengecatan tembok ini, anda hanya memerlukan sapu jerami. Mulailah cara mengecat dinding menggunakan cat polos terlebih dahulu memakai warna yang sobat pilih hingga beberapa lapis. Pada lapis paling akhir, tunggu beberapa saat dan jangan terlalu lama supaya cat tidak kering.
 8 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Dilanjutkan, pakailah bagian bawah sapu jerami dan pegang dengan kedua tanganmu hingga tipis. Tekan ujung bawah sapu jerami ke dinding yang bercat basah. Seret jerami dari atas ke bawah sampai membentuk garis lurus.
Ulangi langkah pengecatan dinding itu hingga selesai. Garis yang terukir tidak wajib lurus. Cara pengecatan dinding menggunakan sapu jerami ini akan mengesankan dinding yang nampak seperti wallpaper dinding tembok.


Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Kawan bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada tembok tanpa wajib merusak tembok dan membangunnya ulang. Perangkat yang dibutuhkan pada cara pengecatan tembok ini yaitu spons berbentuk persegi. Ukur lebar dan panjang spons, lalu sesuaikan dengan luas tembok yang akan diberi motif.
 8 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Pilih warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Masukkan salah satu sisi spons ke dalam cat dan tempelkan di dinding. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar motif batu bata eksposnya terlihat batu bata sungguhan. Dengan memilih cara mengecat dinding ini, tamu yang berkunjung ke rumahmu akan menyangka bahwa dinding ruangan benar-benar memakai batu bata ekspos.


Cetak bintang menggunakan kertas


Teknik pengecatan dinding satu ini bisa dianggap paling hemat. Tak cuma memakai cat, sobat hanya membutuhkan kertas dan kuas mini. Diawali dengan cara mengecat tembok ini dengan membuat motif bintang yang sobat pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga membentuk cetakan berbentuk bintang misalnya.
 8 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Lekatkan kertas cetakan tadi menggunakan perekat yang dapat dipindah pada dinding. Cat dinding di bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Agar teknik pengecatan dinding ini menghasilkan corak yang enak dipandang mata, buat corak bintang itu dengan jarak yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Berbagai teknik pengecatan tembok memang bermacam macam. Salah satunya dengan menggunakan selotip. Pemakaian selotip bisa membantu sobat memperoleh corak mozaik yang menyedot perhatian di tembok. Dimulai dengan cara pengecatan tembok ini, sediakan selotip dan macam macam cat dinding memiliki warna senada. Tempelkan selotip menjadi pola mozaik yang teman ingin buat. Kemudian, aplikasikan bagian-bagian dinding yang sudah dipisahkan oleh selotip.
 8 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba
Tunggu cat hingga kering. Sesudah itu, kupas selotip perlahan. Jreng jreng jreng..! Kamu pasti terpana melihat tembok mozaik ombre karya sendiri. Sobat dapat menciptakan ide mengerjakan trik mengecat tembok ini dengan memilih warna atau mozaik yang kamu ingin. Hati hati Jangan sampai teman mengecat sampai keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara mengecat tembok dua warna dalam 6 langkah mudah
Teman akan membutuhkan:
Seluruh alat yang Sobat butuhkan untuk mengecat tembok dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Lakukan pengukuran


Tandai titik pada posisi Kamu pengin dinding dua warna Teman ketemu
Awalnya, Sobat harus menentukan pada titik temu yang Kawan inginkan untuk dua warna yang Kamu pilih di dinding Kawan. Memakai meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang selaras di semua bagian.


Langkah 2: Pakailah warna yang lebih muda


Aplikasikan warna yang lebih terang ke tembok terlebih dahulu. Pakailah rol cat Kawan, cat warna yang lebih hidup di setengah dinding yang Kamu mau, dan cat agak lebih ke arah titik kumpul yang Anda mau. Tunggu cat sampai kering.


Ketiga: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Teman akan dibagi menggunakan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, hubungkan titik-titik yang sudah Teman tandai dengan pensil. Lekatkan dengan ujung tali memakai pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Keempat: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur ketika cat sudah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Aplikasikan warna yang lebih tua


Gunakan rol cat Kamu, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kamu mengecat pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampakkan hasil akhir tembok dua warna Anda
Saat cat masih basah, lepas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Kawan.

Nah itulah 8 Trik simpel menghasilkan cat unik pada tembok, bisa kamu coba. Semoga bisa menginspirasi anda untuk pengecatan rumah kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel