9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Hunian tanpa dekorasi dinding akan terlihat monoton atau kurang menarik. Namun akan menambah keindahan ketika dihiasi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kawan salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini termasuk relatif, tergantung dari bagaimana seseorang memandangnya.
9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Jika kawan orang yang setuju dengan pernyataan itu, apakah kamu mulai boring dengan suasana dinding hunianmu yang monoton? Sobat dapat mulai membangun suasana di ruanganmu jadi lebih memuaskan lho.

Merancang suasana rumah bukan hanya dari memilih ornamen yang kawan gunakan saja, tapi bisa melalui dekorasi dinding. Hiasan dinding tidak kudu mahal, sobat dapat mendapatkan hiasan dinding yang murah meriah dengan variasi bentuk dan warna. Ingin tahu? Yuk kawan perhatikan uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Memiliki stok kaset CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Sobat dapat memakai kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Di era digital ini, banyak orang yang telah lupa CD dan beralih memakai USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Sayang kalau CD di rumah diabaikan kusam, mending jadikan hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang cantik ketika dikenai sinar . Tepat sekali sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ruangan gelap? Sobat dapat memakai stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terkena sedikit cahaya UV untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam banyak variasi dan harganya pun terbilang terjangkau. Stiker ini juga bisa ditempelkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang tua tidak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga bermacam macam dan update, nggak perlu khawatir tidak mendapati model yang kawan inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kamu memiliki benda koleksi yang memang beda? Ketimbang cuma dibiarkan dan disimpan, tentu bisa di kreasikan itu menjadi ornamen dinding kamar anda. Sebaiknya tidak sepelekan benda benda koleksimu, mereka dapat mengubah kamarmu menjadi sangat unik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti kawan tidak pernah terlintas tutup botol dapat diubah menjadi sebuah dekorasi untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat menjadikan suasana kuno di ruanganmu. Untuk meningkatkan kesan kreasi yang lebih unik, kamu bisa memakai tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Mungkin buat kamu, pesona hiasan dinding yang datar telah terlalu tidak menarik dan sudah tidak rasanya indah untuk sobat. Bisa menjajal buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki keunikan! Persiapannya yang murah meriah, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Anda dapat dengan mudah mencari petunjuk bagaimana membentuk origami di Internet. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang keren, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Apa kamu salah satu penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Sobat dapat memakai kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga gampang dibeli di toko online.

Oke, gunakan model yang pas keinginan sobat atau sesuaikan dengan konsep rumah kamu. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Poster yang kamu cintai dapat menggambarkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang sobat cintai, hiasan dinding satu ini mempunyai banyak jenis, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika memakai bingkai foto kayu kurang kreativ dan tidak murah, sobat dapat mencoba bingkai foto sendiri. Kamu dapat memakai selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, anda juga bisa menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk sebab lebih kaku.

Kalau kamu lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat dapat berkreasi merancang hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Bisa Jadi Dekorasi Dinding?
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Siapa sangka memakai piring makan juga dapat membuat ruangan ? Kawan dapat memakai piring dengan motif artistik. Supaya anda tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kamu dapat menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang mempunyai daya sambung kuat guna merekatkannya. Atau, sobat bisa menatanya di rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ada bermacam macam sekali kreasi untuk menghias dinding supaya nampak lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di market place. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat murah lho. Selain itu, model juga mengikuti perkembangan dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan tema khusus yang setipe dengan konsep ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Kalau anda senang memakai konsep natural, kawan bisa memakai floral wall sticker menggunakan bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece Yang mana yang kamu sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel