9 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya



Hunian tanpa hiasan dinding akan terasa hambar atau biasa saja. Namun akan meningkatkan nilai estetika ketika dihiasi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kawan adalah orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, tergantung dari bagaimana seseorang menanggapinya.
9 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Kalau sobat orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah sobat merasakan ingin mengganti dengan suasana dinding hunianmu yang monoton? Anda bisa mulai membangun suasana pada hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Merancang kenyamanan hunian bukan hanya dari pilihan ornamen yang sobat pakai saja, namun bisa melalui dekorasi dinding. Hiasan dinding tidak harus mahal, anda dapat memiliki hiasan dinding yang murah meriah dengan model tidak terbatas dan warna. Apa saja? Yuk kita lihat kreasi hiasan dinding yang murah meriah ini!
9 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>9 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Punya stok kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Anda dapat memakai kaset CD sebagai dekorasi dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang sudah meninggalkan CD dan beralih ke penyedia musik digital untuk streaming. Sayang kalau CD di rumah dibiarkan kusam, mending jadikan hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang cantik saat dikenai cahaya . Tepat sekali sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>9 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ruangan gelap? Anda dapat memakai stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terpapar sedikit sinar UV agar dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam berbagai variasi dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang tua tidak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga variatif dan update, nggak harus repot nggak menemukan sticker yang kamu inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>9 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu

<br/>9 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Kamu mempunyai benda koleksi yang memang unik? Daripada cuma tidak terpakai dan nganggur, cobalah kreasikan itu menjadi ornamen dinding kamar anda. Jangan asal sepelekan barang-barang koleksimu, mereka bisa mewarnai kamarmu jadi begitu unik dan nyaman dilihat.

Pasti kawan tidak pernah terlintas tutup botol bisa diubah menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa menjadikan suasana istimewa di ruanganmu. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih cantik, kawan bisa memakai tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>9 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Kalau buat kawan, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu biasa dan sudah tidak terasa unik untuk sobat. Coba yuk buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Tahapannya yang gampang, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Anda bisa dengan gampang menemukan petunjuk bagaimana menyusun origami di Youtube. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, gunakan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>9 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Apa kamu adalah penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kawan bisa menggunakan kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering dipakai untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga mudah dibeli di toko online.

Nah, gunakan motif yang sesuai selera kawan atau sesuaikan dengan tema hunian kawan. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>9 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Poster yang sobat sukai bisa menggambarkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang sobat suka, dekorasi dinding satu ini memiliki banyak jenis, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>9 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang unik dan tidak murah, kamu dapat mencoba bingkai foto sendiri. Sobat dapat memakai selotip berwarna atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, anda juga dapat menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab mempunyai tekstur yang.

Kalau kamu lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, sobat bisa berkreasi membuat hiasan dinding membentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Dijadikan Dekorasi Dinding?
<br/>9 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa menciptakan suasanan ruangan ? Sobat bisa memakai piring dengan motif artistik. Supaya sobat tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang memiliki daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, kamu bisa membentuk pada rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>9 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ada bermacam macam sekali kreasi untuk mempercantik dinding supaya terlihat lebih sedap untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak ditawarkan di media sosial. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat murah lho. Tak hanya itu, bentuk juga mengikuti perkembangan dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan konsep tertentu yang setipe dengan konsep kamar untuk menggambarkan kepribadian diri kamu. Jika sobat suka menggunakan konsep natural, anda bisa menggunakan floral wall sticker menggunakan bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
9 Dekorasi Dinding yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya Yang mana yang kawan akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel