9 Inspirasi Warna Cat Dinding yang Cocok untuk Rumah Minimalis


Pengecatan adalah trik tergampang untuk memperoleh tampilan indah tanpa wajib merogoh cost selangit. Ruangan akan terkesan berantakan dan tidak terlihat estetik kalau tembok tidak diwarnai atau hiasan apa pun. Tak hanya alasan seni ruangan, adanya cat tembok, apalagi cat waterproof, menambah kekuatan untuk menghindari kelapukan atau jamur di tembok. Alasan itulah, dinding di dalam suatu ruangan harus dilindungi cat. Warna yang digunakan pun wajib menyesuaikan gaya interior ruangan. 9 Inspirasi Warna Cat Dinding yang Cocok untuk Rumah Minimalis
 9 Inspirasi Warna Cat Dinding yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Tidak cuma menggoreskan polesan warna polos pada dinding, ada teknik mewarnai tembok lain yang dapat anda pilih untuk hasil yang ciamik. Cara mengecat dinding ini dapat dilakukan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah beberapa trik pengecatan tembok anti-mainstream yang dapat teman pakai. Dijamin, hasilnya bakal amazing!


Pakai roller cat tembok yang dilengkapi motif


Dinding dengan warna cat rumah monoton dapat anda hiasi menjadi cantik, lho. Trik pewarnaan tembok ini dengan menggunakan roller cat bermotif. Pilih tempat tembok yang ingin sobat cat. Pastikan kalau lantai dan peralatan sekitar tembok sudah sobat tutupi menggunakan kain atau koran.
 9 Inspirasi Warna Cat Dinding yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Perlu diperhatikan, cara mengecat tembok seperti ini tidak sama dengan teknik pada umumnya. Kalau teman biasa mengecat tembok dengan arah yang acak acakan dari awal hingga selesai, anda perlu mengecat dengan arah yang searah dari awal hingga selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk mengecatnya secara simetris. Jika teman mengawali teknik mengecat dinding dari arah atas ke bawah, lakukanlah trik itu sampai selesai. Hal ini dikerjakan agar corak di dinding tetap teratur.


Sapu jerami untuk beri garis


Tidak cuma bermotif indah nan lucu, sobat dapat membuat tembok yang mempunyai motif tanpa wajib mengecatnya ulang. Untuk melakukan trik pengecatan dinding ini, kamu hanya membutuhkan sapu jerami. Mulailah cara mengecat tembok menggunakan cat polos terlebih dahulu memakai warna yang anda pilih sampai beberapa lapis. Pada lapis paling akhir, diamkan beberapa saat dan hindari terlalu lama supaya cat tidak kering.
 9 Inspirasi Warna Cat Dinding yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Selanjutnya, gunakan bagian bawah sapu jerami dan tekan dengan kedua tanganmu sampai pipih. Tekan ujung bawah sapu jerami ke tembok yang masih agak basah. Tarik jerami dari atas ke bawah sampai timbul bekas garis lurus.
Lakukan cara mengecat dinding tersebut sampai selesai. Garis yang terbentuk nggak perlu lurus. Trik mengecat dinding menggunakan sapu jerami ini akan membuat dinding yang nampak seperti wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Kawan dapat membuat batu bata ekspos pada dinding tanpa wajib merusak dinding dan membangunnya ulang. Perangkat yang dibutuhkan untuk pengecatan tembok ini adalah spons persegi panjang. Tentukan lebar dan panjang spons, lalu buatlah sesuai dengan luas dinding yang akan dicat.
 9 Inspirasi Warna Cat Dinding yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Gunakan warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Celupkan salah satu sisi spons ke dalam cat dan tempelkan ke tembok. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar corak batu bata eksposnya seperti batu bata sungguhan. Dengan teknik pengecatan tembok ini, orang yang datang ke dinding ruangan akan mengira bahwa tembokmu benar-benar memakai batu bata ekspos.


Cetak bintang memakai kertas


Cara pengecatan tembok satu ini terbilang paling hemat. Selain menggunakan cat, kamu cuma memerlukan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan teknik mengecat tembok ini dengan membuat motif bintang yang teman tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga terbentuk cetakan bintang umpamanya.
 9 Inspirasi Warna Cat Dinding yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Tempel kertas cetakan tadi menggunakan perekat yang dapat dipindah di dinding. Warnai tembok pada bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Agar cara pengecatan tembok ini mendapatkan motif yang enak dipandang mata, kira kirakan corak bintang itu dengan jarak yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Ragam teknik pengecatan tembok memang banyak caranya. Diantaranya dengan menggunakan selotip. Penggunaan selotip bisa membantu anda memperoleh motif mozaik yang indah di tembok. Dimulai dengan teknik mengecat tembok ini, siapkan selotip dan macam macam cat dinding memiliki warna sesuai. Lekatkan selotip membentuk pola mozaik yang sobat ingin buat. Lantas, cat bagian-bagian dinding yang sudah dipisahkan dengan selotip.
 9 Inspirasi Warna Cat Dinding yang Cocok untuk Rumah Minimalis
Tunggu cat hingga mengering. Setelah itu, kupas selotip dengan hati hati. Tara..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Anda dapat berkreasi melakukan trik pengecatan dinding ini dengan pemilihan warna atau mozaik yang lain. Jangan sampai teman mengecat sampai keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Trik pengecatan dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Kamu akan membutuhkan:
Semua perlengkapan yang Anda perlukan untuk pengecatan tembok dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Mulai dengan pengukuran


Gunakan titik pada posisi Anda ingin dinding dua warna Sobat ketemu
Pertama, Teman wajib menandai pada titik temu yang Sobat maksud untuk dua warna yang Anda pilih di dinding Kamu. Menggunakan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang serasi di semua bagian.


Langkah 2: Aplikasikan warna yang lebih muda


Pakailah warna yang lebih muda ke dinding terlebih dahulu. Pakailah rol cat Kamu, cat warna yang lebih hidup di setengah tembok yang Kawan mau, dan cat agak lebih ke arah titik kumpul yang Kamu mau. Tunggu cat sampai kering.


Ketiga: Tandai dengan kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Kamu akan dipisah memakai kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, hubungkan titik-titik yang sudah Kamu tandai menggunakan pensil. Lekatkan dengan ujung tali memakai pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Langkah 4: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur saat cat sudah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Gunakan warna yang lebih tua


Pakai rol cat Kamu, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Gunakan kuas cat untuk memastikan Kawan mengecat pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampakkan hasil akhir dinding dua warna Kawan
Saat cat masih basah, copot pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Kamu.

Nah itulah 9 Inspirasi Warna Cat Dinding yang Cocok untuk Rumah Minimalis. Semoga bisa menginspirasi teman untuk pengecatan hunian teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel