Anti Mainstream Cat Rumah rasa Lukisan


Pewarnaan menggunakan cat adalah trik tergampang untuk memperoleh view ciamik tanpa harus merogoh cost mahal. Ruangan akan terlihat berantakan dan kurang nyaman dimata jika tembok tidak diwarnai atau aksesoris apa pun. Selain karena keindahan ruangan, adanya cat tembok, apalagi cat tahan air, membantu untuk mencegah rusak atau jamur pada dinding. Alasan itulah, dinding di dalam sebuah ruangan perlu diberi cat. Warna yang dipilih pun harus beradaptasi dengan tema ruangan. Anti Mainstream Cat Rumah rasa Lukisan
 Anti Mainstream Cat Rumah rasa Lukisan
Bukan hanya menggoreskan polesan warna monoton pada tembok, ada trik mengecat dinding lain yang bisa sobat terapkan untuk hasil yang berbeda. Cara pengecatan tembok ini bisa dikerjakan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah banyak teknik pengecatan dinding yang unik yang dapat teman terapkan. Dijamin, hasilnya bakal buat kamu melongo!


Pakai roller cat tembok yang sudah ada corak


Ruangan dengan warna cat rumah polos bisa sobat rombak menjadi cantik, lho. Trik pewarnaan tembok ini adalah dengan menggunakan roller cat bermotif. Tentukan lokasi tembok yang ingin teman cat. Cek terlebih dahulu kalau lantai dan perabotan sekitar tembok telah teman tutupi dengan kain atau koran.
 Anti Mainstream Cat Rumah rasa Lukisan
Penting, teknik mengecat dinding seperti ini tidak sama dari trik biasanya. Kalau anda seringnya melakukan pengecatan dinding dengan arah yang acak acakan dari awal sampai selesai, anda wajib mengecat dengan arah yang searah dari awal sampai akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan pengecatan secara simetris. Kalau teman memulai cara mengecat tembok dari arah atas ke bawah, kerjakan teknik itu hingga akhir. Hal ini dipilih agar corak pada dinding menjadi cantik.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain menggunakan motif cantik, anda bisa menciptakan tembok yang mempunyai corak tanpa perlu mengecatnya lagi. Untuk melakukan trik mengecat dinding ini, anda cuma membutuhkan sapu jerami. Awali dengan teknik mengecat tembok dengan cat polos sebagai dasar menggunakan warna yang teman pilih sampai beberapa lapis. Saat lapis terakhir, diamkan sejenak dan jangan terlalu lama agar cat tidak kering.
 Anti Mainstream Cat Rumah rasa Lukisan
Dilanjutkan, pakailah bagian bawah sapu jerami dan tekan dengan kedua tanganmu sampai tipis. Tempelkan pucuk bawah sapu jerami ke dinding yang masih agak basah. Seret jerami dari atas ke bawah sampai membentuk garis lurus.
Ulangi langkah mengecat tembok tersebut hingga akhir. Garis yang terukir nggak kudu lurus. Cara mengecat tembok menggunakan sapu jerami ini akan membuat tembok yang terlihat layaknya wallpaper dinding tembok.


Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Teman bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada tembok tanpa wajib menjebol dinding dan membangunnya ulang. Perangkat yang dibutuhkan pada cara mengecat dinding ini adalah spons berbentuk persegi. Ukur lebar dan panjang spons, kemudian sesuaikan dengan luas dinding yang akan diberi motif.
 Anti Mainstream Cat Rumah rasa Lukisan
Pilih warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Celupkan salah satu sisi spons ke cat dan tempelkan ke dinding. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar motif batu bata eksposnya seperti batu bata sungguhan. Dengan teknik pengecatan dinding ini, tamu yang datang ke rumahmu akan mengira kalau tembokmu benar-benar memakai batu bata ekspos.


Cetak bintang menggunakan kertas


Teknik mengecat dinding satu ini bisa dibilang paling ekonomis. Selain menggunakan cat, anda hanya memerlukan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan teknik mengecat tembok ini dengan membuat motif bintang yang teman pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga terbentuk cetakan berbentuk bintang sebagai contoh.
 Anti Mainstream Cat Rumah rasa Lukisan
Tempel kertas cetakan memakai perekat yang bisa dilepas pada dinding. Warnai dinding pada bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Trik supaya teknik mengecat tembok ini mendapatkan motif yang enak dipandang mata, bikin motif bintang itu dengan perkiraan yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Berbagai trik pengecatan dinding memang beragam. Salah satunya dengan menggunakan selotip. Pemakaian selotip dapat memudahkan sobat memperoleh motif mozaik yang indah pada tembok. Dimulai dengan cara pengecatan tembok ini, sediakan selotip dan macam macam cat tembok memiliki warna selaras. Tempelkan selotip membentuk pola mozaik yang anda rancang. Kemudian, cat bagian-bagian dinding yang sudah dibuat oleh selotip.
 Anti Mainstream Cat Rumah rasa Lukisan
Tunggu cat sampai mengering. Seusai itu, lepas selotip perlahan. Jreng jreng jreng..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Teman bisa berkreasi melakukan teknik pengecatan tembok ini dengan pemilihan warna atau mozaik yang lain. Hati hati Jangan sampai sobat mengecat sampai keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara mengecat ruangan dua warna dalam 6 langkah mudah
Sobat akan membutuhkan:
Semua perlengkapan yang Anda perlukan untuk pengecatan dinding berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Mulai dengan pengukuran


Tandai titik pada posisi Sobat ingin dinding dua warna Kamu bertemu
Awalnya, Sobat kudu menandai pada titik temu yang Sobat maksud untuk dua warna yang Sobat tentukan di dinding Anda. Menggunakan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang serasi di semua bagian.


Kedua: Aplikasikan warna yang lebih terang


Pakailah warna yang lebih muda ke tembok terlebih dahulu. Pakailah rol cat Anda, cat warna yang lebih hidup di setengah tembok yang Kamu inginkan, dan cat sedikit lebih ke arah titik temu yang Teman mau. Tunggu cat sampai kering.


Ketiga: Tandai memakai kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Kamu akan dipisah memakai kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, gabungkan titik-titik yang sudah Anda tandai menggunakan pensil. Lekatkan dengan ujung tali memakai pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Langkah 4: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur saat cat sudah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Gunakan warna yang lebih gelap


Pakai rol cat Kamu, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kawan pengecatan pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampakkan hasil akhir tembok dua warna Anda
Ketika cat masih basah, copot pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Teman.

Nah itulah Anti Mainstream Cat Rumah rasa Lukisan. Semoga dapat menginspirasi anda untuk pengecatan hunian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel