Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!



Dekorasi dinding memang sederhana, tetapi mempunyai nilai seni saat menghipnotis perhatian setiap orang. Pentingnya dekorasi dinding hunian sobat mencerminkan pribadi milik. Apakah anda salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Pastinya, ini dapat dibilang relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang menanggapinya.
Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!

Kalau sobat orang yang sepakat dengan ungkapan itu, apakah anda mulai boring dengan kondisi dinding rumahmu yang polos? Anda bisa mulai mengimpikan suasana di ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Menciptakan suasana hunian bukan hanya dari pilihan furniture yang kawan gunakan saja, namun juga melalui dekorasi dinding. Dekorasi dinding tidak harus mahal, sobat dapat memiliki hiasan ruangan yang terjangkau dengan model tidak terbatas dan menarik. Penasaran? Mari kawan lihat uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!
Memiliki banyak kepingan CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Anda bisa menggunakan kaset CD sebagai dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang sudah lupa CD dan berpindah memakai USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di rumah diabaikan kusam, lebih baik jadikan dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini dapat membiaskan warna yang seperti pelangi ketika dikenai cahaya apalagi sinar matahari. Cocok sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!
Ruangan gelap? Anda dapat memakai stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terpapar sedikit sinar UV agar dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam bermacam macam bentuk dan harganya pun terbilang terjangkau. Stiker ini juga bisa dilekatkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang tua tidak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga variatif dan update, nggak perlu khawatir tidak mendapati variasi yang kawan sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat

<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!

Kawan punya barang koleksi yang memang unik? Ketimbang cuma tidak terpakai dan nganggur, cobalah rubah itu menjadi dekorasi dinding kamar kawan. Sebaiknya tidak sepelekan benda benda koleksimu, mereka bisa mengubah kamarmu menjadi begitu kreatif dan nyaman dilihat.

Pasti sobat tidak pernah membayangkan tutup botol bisa diubah menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa menjadikan suasana klasik di ruanganmu. Guna menambah kesan kreasi yang lebih indah, sobat bisa menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!
Kalau untuk kamu, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu mainstream dan tidak lagi terasa indah untuk kawan. Coba yuk buat yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Caranya yang murmer, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Sobat dapat dengan gampang menemukan jalan keluar bagaimana menyusun origami di Internet. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!

Apa sobat adalah penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Sobat bisa menggunakan kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang dibeli di toko online.

Nah, pilihlah model yang sesuai keinginan kamu atau sesuaikan dengan konsep rumah kamu. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!
Poster yang sobat gemari bisa menggambarkan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang kamu suka, hiasan dinding yang berbentuk poster ini mempunyai banyak bentuk, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!
Kalau memakai bingkai foto kayu kurang unik dan tidak murah, anda dapat mencoba bingkai foto dari selain kayu. Kamu bisa menggunakan selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, sobat juga bisa menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab mempunyai tekstur yang.

Jika anda lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, kawan bisa berkreasi membuat hiasan dinding membentuk kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Bisa Jadi Dekorasi Dinding?
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!
Ingin barang menjadi lebih artistik lagi untuk dekorasi dinding sobat? Anda dapat menggunakan piring dengan motif cantik. Supaya kawan tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, sobat dapat memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang memiliki daya rekat kuat untuk merekatkannya. Atau, kawan bisa menyusun di rak dinding yang kokoh. Saat menata hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!
Ada banyak sekali kreasi untuk mempercantik dinding agar nampak lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering dijajakan di media sosial. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat terjangkau lho. Selain itu, kreasinya juga macam-macam dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker menggunakan gambar dan tema tertentu yang setipe dengan konsep ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri sobat. Kalau sobat suka memakai konsep alami, sobat bisa memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya! Yang mana yang kamu akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel