Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!



Hunian tanpa dekorasi dinding akan terasa hambar atau biasa saja. Tetapi akan meningkatkan keindahan ketika dilengkapi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kamu salah satu orang yang setuju dengan ungkapan ini? Pastinya, ini bisa dikatakan relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang melihatnya.
Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!

Kalau kawan orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah kawan merasakan ingin mengganti dengan kondisi dinding rumahmu yang polos? Kamu bisa mulai merancang suasana pada ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Membuat kenyamanan rumah tidak hanya dari pilihan ornamen yang kawan gunakan saja, tapi bisa melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding tidak perlu mahal, anda dapat mempunyai hiasan ruangan yang murah meriah dengan variasi bentuk dan warna. Apa saja? Yuk kita perhatikan kreasi hiasan dinding yang murah meriah ini!
Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!
Punya stok kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kawan bisa menggunakan kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, tidak sedikit orang yang sudah lupa CD dan berpindah memakai penyedia musik digital untuk streaming. Jadinya CD di rumah dianggurin sampai berdebu, lebih baik jadikan hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini dapat mengembalikan warna yang unik ketika dikenai cahaya apalagi sinar matahari. Tepat sekali sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!
Mungkin anda mendapati ruangan yang sedikit gelap Anda dapat menggunakan stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terkena sedikit sinar matahari untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijual dalam berbagai bentuk dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, bukan berarti orang tua tidak diperkenankan memakai glow in the dark dalam kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga bermacam macam dan sesuai perkembangan zaman, nggak perlu khawatir nggak menemukan model yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!

Anda punya benda seni yang memang beda? Ketimbang cuma diletakkan dan nganggur, cobalah sulap mereka menjadi hiasan dinding kamar kamu. Sebaiknya tidak meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu dapat mengubah kamarmu jadi begitu unik dan nyaman dilihat.

Pasti anda tidak pernah membayangkan tutup botol dapat menjadi sebuah dekorasi untuk dinding kamar kan? Misalnya menyusunnya, tutup botol ini dapat menambah asyik suasana klasik di kamar. Untuk meningkatkan suasana kreasi yang lebih unik, anda bisa menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!
Jika untuk sobat, pesona hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu biasa dan tidak lagi rasanya spesial untuk kamu. Bisa menjajal buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Tahapannya yang sederhana, hanya dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kamu dapat dengan gampang mencari jalan keluar bagaimana membentuk origami di Facebook. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!

Apa kamu salah satu penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Anda bisa memakai kain furing yang bermacam macam menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering digunakan untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga gampang didapatkan di pasar.

Nah, gunakan corak yang sesuai keinginan kamu atau sesuaikan dengan tema rumah kawan. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!
Poster yang kamu senangi bisa menjelaskan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan suka, hiasan dinding yang memakai poster ini mempunyai banyak ukuran, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!
Jika memakai bingkai foto kayu kurang unik dan harganya mahal, anda dapat merancang bingkai foto dari selain kayu. Kawan dapat menggunakan selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, sobat juga bisa menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk karena mempunyai tekstur yang.

Kalau kawan lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, anda bisa membuat ornamen dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Dapat Dijadikan Dekorasi Dinding?
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!
Siapa sangka menggunakan piring makan juga bisa menciptakan suasanan ruangan ? Kamu bisa memakai piring dengan motif langka. Agar kawan tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kamu dapat menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem tertentu yang mempunyai daya rekat kuat guna menempelkannya. Atau, kawan bisa membentuk pada rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya!
Ada banyak sekali ide untuk mempercantik dinding supaya nampak lebih cantik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di pasaran. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih murah lho. Tak hanya itu, kreasinya juga macam-macam dan tidak membutuuhkan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan tema tertentu yang setipe dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri sobat. Kalau kamu suka menggunakan konsep alami, sobat bisa menggunakan floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Murah, Ini 7 Kreasinya! Yang mana yang kawan akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel