6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik



Hiasan dinding memang sederhana, tetapi mempunyai nilai yang besar ketika menarik perhatian kebanyakan orang. Pentingnya dekorasi dinding hunian anda menggambarkan pribadi milik. Apakah kawan adalah orang yang setuju dengan ungkapan ini? Pastinya, ini bisa dibilang relatif, situasional dari mana seseorang menanggapinya.
6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

Kalau anda orang yang sepakat dengan pernyataan tersebut, apakah kamu merasakan ingin mengganti dengan suasana dinding rumahmu yang polos? Kawan dapat mulai membangun suasana di hunianmu menjadi lebih memuaskan lho.

Menciptakan suasana rumah bukan hanya dari memilih furniture yang anda pakai saja, namun bisa karena dekorasi ruangan. Dekorasi dinding tidak perlu mahal, sobat bisa mempunyai hiasan dinding yang terjangkau dengan variasi tidak terbatas dan menarik. Apa saja? Mari kawan perhatikan kreasi hiasan dinding yang tidak mahal ini!
6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Memiliki banyak kaset CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Sobat bisa menggunakan kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Di era digital ini, banyak orang yang telah lupa CD dan berpindah ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di rumah dibiarkan rusak, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini dapat membiaskan warna yang seperti pelangi ketika dikenai cahaya apalagi sinar matahari. Cocok sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Ruangan gelap? Sobat bisa menggunakan stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terkena sedikit sinar UV untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam banyak variasi dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering dipakai untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang tua tidak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya kok. Model glow in the dark juga beraneka rupa dan keren, nggak perlu repot nggak menemukan model yang kamu inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

Sobat punya benda seni yang memang unik? Ketimbang cuma diletakkan dan nganggur, tentu bisa di rubah itu menjadi dekorasi dinding kamar anda. Sebaiknya tidak sepelekan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu bisa mengubah kamarmu menjadi begitu kreatif dan nyaman dilihat.

Pasti kamu tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Awali dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa menjadikan suasana kuno di ruanganmu. Guna menambah kesan kreasi yang lebih cantik, kamu dapat menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Mungkin untuk kawan, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu biasa dan sudah tidak terasa indah untuk sobat. Bisa menjajal bikin yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Persiapannya yang murah meriah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan dapat dengan gampang mencari jalan keluar bagaimana menyusun origami di Facebook. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

Apa anda salah satu penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Kamu bisa memakai kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang didapatkan di toko online.

Yups, gunakan model yang sesuai keinginan sobat atau paskan dengan konsep hunian anda. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Poster yang kamu gemari dapat menjelaskan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang sobat sukai, hiasan dinding satu ini memiliki banyak variasi, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang menarik dan harganya mahal, sobat dapat membuat bingkai foto sendiri. Anda bisa memakai selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, kawan juga dapat menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab memiliki tekstur yang.

Jika kawan lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, anda bisa membuat dekorasi dinding berupa kolase bingkai foto di kamar.

9. Dekorasi  dinding memakai Piring makan
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa membuat ruangan ? Kamu bisa menggunakan piring dengan motif artistik. Agar sobat tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang mempunyai daya sambung kuat untuk merekatkannya. Atau, anda dapat menatanya pada rak dinding yang kokoh. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Memiliki bermacam macam sekali ide untuk mempercantik dinding supaya nampak lebih menarik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di market place. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga lebih murah lho. Selain itu, bentuk juga banyak dan tidak membutuuhkan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker memakai gambar dan tema khusus yang senada dengan konsep kamar untuk menggambarkan kepribadian diri kamu. Jika kawan suka memakai konsep alami, anda dapat memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Gimana, Nyaman di kantong dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik Yang mana yang anda sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel