Tips Mendekorasi Rumah Minimalis Type 21 untuk Ruang Tamu agar Semakin Chic

Ruang tamu adalah tempat paling strategis bagi anda untuk mendapatkan kepercayaan orang lain. Dekorasi interior ruang tamu untuk tipe 21 juga perlu mendapatkan perhatian. Ukurannya memang sempit, tetapi jika ditata dengan rapi dan dekorasi interior yang cantik bisa membuat kesan yang berbeda lho.

Anda tentu harus pandai mengakali rumah yang kecil type 21 menjadi terasa lebih lapang dan memiliki tampilan lebih ok. Kuncinya adalah interior ruang tamu itu sendiri.  Membangun rumah tipe 21 sudah lazim dan terjangkau untuk saat ini. Yang menjadi patokan adalah kita bisa lebih menghemat anggaran kebutuhan.
Tips Mendekorasi Rumah Minimalis Type 21 untuk Ruang Tamu
Ketika kita memilih perabotan tentu yang menjadi pertimbangan utama haruslah apakah sesuai dengan ukuran yang kita punyai. Untuk saat ini sudah banyak sekali kreasi dan bentuk furniture dengan berbagai tema, mulai dari minimalis, modern, future bahkan untuk rumah ukuran mungil pun mempunyai perabotan yang modern dan super inovatif.
DIY Pengecetan Sendiri tidak butuh tukang tetapi hasilnya memuaskan bisa anda kerjakan selengkapnya >>>> 


Kunci dari keberhasilan membuat dekorasi di ruang tamu dengan tipe 21 adalah pemilihan warna yang chic. Anda bisa membaca postingan saya tentang tips memilih warna untuk ruang tamu. Atau jika ingin menginginkan tampilan yang berbeda tidak ada salahnya menggunakan wallpaper.
Tips Mendekorasi Rumah Minimalis Type 21 untuk Ruang Tamu

Gunakan warna yang terang dan bersih misalnya warna cream, putih atau warna netral agar kesan sempit ini hilang dari pandangan anda. Pemilihan warna ini juga harus jeli memandang ke depan karena akan menjadi dasar pewarnaan selanjutnya yang menentukan kombinasi warna yang anda inginkan.

Kreasi warna dan kombinasi warna yang chic ini anda terapkan untuk bagian dinding, lantai bahkan atap agar harmoni dengan warna furniture atau perabotan lain yang merupakan elemen dekorasi pendukung.

Ruangan yang memiliki perpaduan warna yang selaras akan membuat pandangan menjadi tidak membosankan, jauh dari kesan monoton.

Ruangan akan terasa lebih ramai dan seakan mempunyai nyawa. Walaupun sempit tapi terasa sangat nyaman ketika kita berada di dalamnya. Kalau sekarang hal seperti ini bisa dibilang seperti visualisasi ruang yang dinamis.

Kalau sudah menemukan kombinasi warna yang tepat, tak lengkap jika tidak diisi dengan perabotan untuk melengkapinya. Misalkan Sofa, atau tempat duduk anda bisa memilih atau bahkan mendesain sendiri perabotan sesuai dengan ruangan yang telah dibuat. Fokuskan untuk desain yang simpel, minimalis agar tidak memakan banyak ruang.
Tips Mendekorasi Rumah Minimalis Type 21 untuk Ruang Tamu
Penempatan yang presisi akan membuat ruangan menjadi semakin menyenangkan. Karena tampilan akhir biasanya menggambarkan personal dari pemiliknya. Ruangan kecil pun jika ditata yang rapi akan mencerminkan pribadi yang rapi dan menyenangkan.

Oh iya pemilihan warna furniture juga harus menyesuaikan dengan warna ruangan ya. Atau bahkan sebaiknya penentuan furniture ini bersamaan dengan warna dinding ruangan.

Kombinasi warna yang tegas menyatu dengan warna ruangan menjadi elemen dekoratif yang menarik dan menggambarkan kesan minimalis. Kombinasi warna seperti inilah yang menjadi pilihan desainer ataupun dekorator interior. Pilihan warna yang akan menghidupkan suasana dan menjauhkan dari kesan kosong atau tidak menyatu.
Penasaran dengan rumah Botol Ala Ridwan Kamil, Rumah mewah dari botol bekas ini dibangun kurang lebih 3 tahun lhoo selengkapnya >>>


Jika kamu suka dengan wall art, pastikan menggukan ukuran yang kecil kecil saja. Menyesuaikan dengan ruang tamu yang cukup sempit. Gunakan wall art dengan desain compact sederhana dan ramping.

Banyak gaya yang bisa anda pilih mulai dari shabby chic, vintage. Untuk interior bisa mencoba gaya interior eklektik yaitu mengkombinasikan berbagai gaya desain agar ruangan menjadi lebih bernyawa.
Tips Mendekorasi Rumah Minimalis Type 21 untuk Ruang Tamu
Kesan mewah bisa datang dari bawah yaitu karpet. Tampilan ruang tamu akan terkesan lebih mewah dengan adanya karpet. Titik fokus orang akan lebih mudah memandang ke bawah dari pada memandang ke atas.

Terima kasih sudah membaca tips tentang dekorasi yang chic untuk ruang tamu tipe 21. Walaupun ukurannya tidak terlalu luas, tetapi kreasi tetap yang utama. Ingat tampilan yang indah akan membuat hidup anda semakin cerah. Bahkan bisa membawa energi positif setiap kali anda memasukinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel