Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper


Pemberian warna memakai cat yaitu cara paling gampang untuk mendapatkan tampilan indah tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal. Ruangan akan terlihat berantakan dan kurang estetik kalau tembok tidak diberi cat atau aksesoris apa pun. Selain karena estetika ruangan, fungsi lain cat tembok, apalagi cat tahan air, membantu untuk mencegah kelapukan atau jamur pada tembok. Maka dari itu, dinding di dalam suatu ruangan kudu dilindungi cat. Warna yang dipilih pun perlu menyesuaikan gaya interior kamar. Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Selain menggoreskan polesan warna polos pada tembok, ada teknik mewarnai tembok lain yang bisa sobat terapkan untuk hasil yang cantik. Trik mengecat dinding ini dapat dikerjakan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah beberapa cara mengecat dinding yang unik yang bisa teman pakai. Pokoknya, hasilnya akan buat kamu melongo!


Gunakan roller cat tembok yang dilengkapi corak


Tembok dengan warna cat rumah monoton bisa sobat rubah menjadi cantik, lho. Trik pengecatan tembok ini adalah dengan menggunakan roller cat bermotif. Pilih area tembok yang ingin sobat cat. Cek terlebih dahulu bahwa lantai dan perabotan sekitar tembok telah kamu lindungi dengan kain atau koran.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Penting, trik mengecat dinding jenis ini berbeda dari teknik pada umumnya. Jika kamu seringnya melakukan pengecatan tembok dengan arah yang asal-asalan dari awal hingga akhir, anda harus mengecat dengan arah yang sama dari permulaan sampai akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk pengecatan secara simetris. Jika sobat mengawali trik mengecat dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan trik itu sampai akhir. Hal ini dilakukan supaya corak pada dinding menjadi cantik.


Sapu jerami untuk beri garis


Tidak hanya bercorak indah nan lucu, kamu dapat membuat tembok yang mempunyai corak tanpa wajib mengecatnya ulang. Untuk melakukan teknik mengecat tembok ini, anda cuma membutuhkan sapu jerami. Mulailah cara pengecatan dinding menggunakan cat polos sebagai dasar memakai warna yang anda pilih hingga beberapa lapis. Pada lapis terakhir, diamkan sejenak dan hindari terlalu lama supaya cat masih basah.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Sentuhan akhir, gunakan bagian bawah sapu jerami dan pegang sampai menjadi tipis. Tekan pucuk bawah sapu jerami ke dinding yang masih agak basah. Tarik jerami dari atas ke bawah hingga timbul bekas garis lurus.
Lakukan teknik mengecat dinding tersebut sampai selesai. Garis yang terukir nggak harus lurus. Teknik mengecat dinding memakai sapu jerami ini akan menghasilkan dinding yang nampak layaknya wallpaper dinding tembok.


Pakai Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Kawan bisa membuat batu bata ekspos pada dinding tanpa kudu menjebol dinding dan menyusunnya ulang. Alat yang dipakai pada cara mengecat dinding ini adalah spons berbentuk persegi. Ukur lebar dan panjang spons, kemudian sesuaikan dengan luas dinding yang akan diberi motif.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Pilih warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Masukkan permukaan spons ke cat dan tempelkan di dinding. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar motif batu bata eksposnya seperti batu bata sungguhan. Dengan teknik pengecatan dinding ini, tamu yang baru pertama kali melihat ke dinding ruangan akan mengira kalau dinding ruangan benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Motif bintang menggunakan kertas


Teknik mengecat dinding satu ini terbilang paling hemat. Selain memakai cat, anda cuma membutuhkan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan teknik pengecatan dinding ini dengan membuat motif bintang yang anda pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga membentuk cetakan bintang misalnya.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Lekatkan cetakan tadi memakai perekat yang dapat dilepas pada dinding. Warnai tembok pada bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Trik supaya teknik mengecat tembok ini menghasilkan motif yang tidak bosan dilihat, kira kirakan motif bintang itu dengan jarak yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Berbagai cara pengecatan dinding memang beragam. Diantaranya dengan menggunakan selotip. Pemakaian selotip dapat membantu kamu memperoleh corak mozaik yang menyedot perhatian di dinding. Dimulai dengan teknik pengecatan tembok ini, siapkan selotip dan macam macam cat dinding memiliki warna selaras. Tempelkan selotip menjadi pola mozaik yang sobat inginkan. Kemudian, cat bagian-bagian tembok yang sudah dipisahkan dengan selotip.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Tunggu cat sampai mengering. Setelah itu, kupas selotip dengan hati hati. Tara..! Kawan pasti terpesona melihat tembok mozaik ombre karya sendiri. Sobat bisa menciptakan tema melakukan cara pengecatan dinding ini dengan memilih warna atau mozaik lainnya. Hati hati Jangan sampai kamu mengecat hingga keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Teknik pengecatan tembok dua warna dalam 6 langkah mudah
Kawan akan membutuhkan:
Semua alat yang Kawan butuhkan untuk pengecatan ruangan dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Lakukan pengukuran


Gunakan titik pada posisi Kawan ingin dinding dua warna Kamu bertemu
Pertama, Teman harus menandai pada titik temu yang Sobat maksud untuk dua warna yang Teman tentukan di tembok Teman. Dengan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang serasi di semua bagian.


Langkah 2: Pakailah warna yang lebih muda


Pakailah warna yang lebih hidup ke tembok terlebih dahulu. Pakailah rol cat Kamu, cat warna yang lebih terang di setengah tembok yang Teman inginkan, dan cat sedikit lebih ke arah titik kumpul yang Kamu inginkan. Tunggu cat hingga kering.


Ketiga: Tandai memakai kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Kamu akan dibagi memakai kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, hubungkan titik-titik yang telah Kamu tandai menggunakan pensil. Lekatkan dengan ujung tali memakai pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Langkah 4: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur saat cat sudah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Aplikasikan warna yang lebih gelap


Gunakan rol cat Teman, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Gunakan kuas cat untuk memastikan Anda mengecat pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampilkan hasil akhir tembok dua warna Anda
Ketika cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Kawan.

Nah itulah Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper. Semoga bisa memotivasi teman untuk pengecatan rumah kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel