Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper


Pemberian warna menggunakan cat adalah trik paling gampang untuk memperoleh view indah tanpa perlu merogoh biaya mehong. Ruangan akan terlihat berantakan dan tidak terlihat estetik kalau tembok tidak diwarnai atau aksesoris apa pun. Tak hanya karena keindahan ruangan, adanya cat tembok, terutama cat waterproof, membantu untuk mencegah rusak atau kebocoran pada dinding. Maka dari itu, dinding di dalam suatu ruangan perlu dilapisi cat. Warna yang digunakan pun wajib menyesuaikan tema ruangan. Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Selain menyentuh polesan warna polos di tembok, ada teknik memperindah tembok lain yang dapat kamu aplikasikan agar memperoleh hasil yang ciamik. Cara pengecatan dinding ini dapat dikerjakan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah banyak trik pengecatan dinding anti-mainstream yang dapat kamu pakai. Dijamin, hasilnya bakal buat kamu melongo!


Gunakan roller cat tembok bermotif


Ruangan dengan warna cat rumah polos bisa teman hiasi menjadi cantik, lho. Cara pengecatan tembok ini dengan menggunakan roller cat yang telah ada motifnya. Pilih tempat tembok yang ingin teman cat. Pastikan kalau lantai dan peralatan sekitar tembok telah sobat tutupi memakai kain atau koran.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Perlu diperhatikan, teknik pengecatan tembok seperti ini tidak sama dari teknik biasanya. Kalau teman seringnya melakukan pengecatan dinding dengan arah yang acak acakan dari awal hingga akhir, anda harus mengecat dengan arah yang searah dari permulaan sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk mengecatnya secara simetris. Jika kamu mengawali teknik mengecat dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan teknik itu hingga akhir. Alasannya adalah agar corak pada tembok tidak hancur.


Sapu jerami untuk beri garis


Tidak hanya bermotif cantik, sobat bisa menciptakan tembok yang memiliki corak tanpa harus mengecatnya lagi. Untuk mengerjakan cara mengecat dinding ini, anda cuma membutuhkan sapu jerami. Mulailah cara mengecat tembok dengan cat polos sebagai dasar memakai warna yang sobat pilih sampai beberapa lapis. Pada lapis paling akhir, diamkan sejenak dan hindari terlalu lama supaya cat masih basah.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Dilanjutkan, gunakan bagian bawah sapu jerami dan pegang sampai menjadi pipih. Tempelkan ujung bawah sapu jerami ke dinding yang bercat basah. Tarik jerami dari atas ke bawah sampai timbul bekas garis lurus.
Lakukan teknik pengecatan tembok itu sampai akhir. Garis yang terbentuk nggak harus lurus. Cara pengecatan tembok memakai sapu jerami ini akan membuat tembok yang nampak seperti wallpaper dinding tembok.


Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Sobat bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada dinding tanpa harus menjebol tembok dan menyusunnya ulang. Alat yang dipakai untuk mengecat tembok ini adalah spons berbentuk persegi. Ukur lebar dan panjang spons, lalu sesuaikan dengan luas dinding yang akan dicat.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Gunakan warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Masukkan salah satu sisi spons ke dalam cat dan lakukan seperti kamu menempelkan stempel di tembok. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar corak batu bata eksposnya seperti realistis. Dengan memilih trik pengecatan tembok ini, orang yang berkunjung ke rumahmu akan mengira kalau dinding ruangan benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Motif bintang menggunakan kertas


Cara mengecat tembok satu ini terbilang paling ekonomis. Selain menggunakan cat, anda cuma memerlukan kertas dan kuas mini. Mulailah trik pengecatan dinding ini dengan membuat corak bintang yang teman pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga membentuk cetakan bintang misalnya.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Lekatkan cetakan tadi menggunakan perekat yang dapat dilepas di dinding. Warnai dinding di bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Agar teknik pengecatan tembok ini menghasilkan corak yang selaras, bikin motif bintang itu dengan jarak yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Ragam teknik pengecatan tembok memang bermacam macam. Salah satunya dengan menggunakan selotip. Pemakaian selotip bisa memudahkan sobat memperoleh corak mozaik yang rapi pada dinding. Dimulai dengan cara pengecatan dinding ini, sediakan selotip dan macam macam cat dinding memiliki warna sesuai. Lekatkan selotip menjadi pola mozaik yang teman inginkan. Lalu, aplikasikan bagian-bagian dinding yang sudah dipisahkan oleh selotip.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Tunggu cat hingga mengering. Seusai itu, kupas selotip dengan hati hati. Tara..! Kamu pasti terpana melihat tembok mozaik ombre karya sendiri. Kawan bisa menciptakan ide mengerjakan trik pengecatan dinding ini dengan memilih warna atau mozaik lainnya. Jangan sampai sobat mengecat hingga keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara pengecatan tembok dua warna dalam 6 langkah mudah
Anda akan memerlukan:
Seluruh kesiapan yang Kawan butuhkan untuk pengecatan tembok berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Lakukan pengukuran


Tandai titik di mana Kamu ingin dinding dua warna Kamu ketemu
Pertama, Kamu wajib menandai di mana titik temu yang Sobat maksud untuk dua warna yang Teman tentukan di tembok Kamu. Dengan meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang selaras di seluruh dinding.


Kedua: Dasari warna yang lebih terang


Aplikasikan warna yang lebih muda ke tembok terlebih dahulu. Gunakan rol cat Kamu, cat warna yang lebih hidup di setengah tembok yang Kawan inginkan, dan cat sedikit lebih ke arah titik kumpul yang Kamu mau. Tunggu cat sampai kering.


Langkah 3: Tandai memakai kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Sobat akan dibagi memakai kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, hubungkan titik-titik yang sudah Sobat tandai memakai pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Keempat: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur ketika cat telah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Aplikasikan warna yang lebih gelap


Gunakan rol cat Sobat, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Anda pengecatan di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampilkan hasil akhir tembok dua warna Sobat
Ketika cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Anda.

Nah itulah Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper. Semoga dapat menginspirasi teman untuk pengecatan rumah teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel