Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper


Pewarnaan menggunakan cat yaitu trik termudah untuk mendapatkan tampilan indah tanpa kudu merogoh cost selangit. Ruangan akan terkesan berantakan dan kurang nyaman dimata kalau tembok tidak diwarnai atau aksesoris apa pun. Tak cuma alasan seni ruangan, adanya cat tembok, terlebih cat tahan air, membantu untuk mencegah rusak atau kebocoran pada dinding. Oleh karena itu, tembok di dalam sebuah ruangan perlu dilapisi cat. Warna yang dipakai pun wajib menyesuaikan gaya interior kamar. Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Tidak cuma menghasilkan polesan warna polos pada dinding, ternyata banyak trik mengecat dinding lain yang dapat anda pilih untuk hasil yang unik. Teknik pengecatan tembok ini bisa dilakukan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah banyak trik mengecat tembok yang unik yang dapat sobat lakukan. Dijamin, hasilnya bakal super kece!


Pakai roller cat tembok yang dilengkapi corak


Ruangan dengan warna cat rumah monoton dapat sobat ganti menjadi cantik, lho. Trik pewarnaan tembok ini adalah dengan menggunakan roller cat bermotif. Tentukan tempat tembok yang ingin anda cat. Cek terlebih dahulu kalau lantai dan peralatan sekitar tembok telah anda tutupi memakai kain atau koran.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Penting, trik pengecatan dinding jenis ini tidak sama dari teknik pada umumnya. Kalau anda seringnya melakukan pengecatan tembok dengan arah yang acak acakan dari awal hingga akhir, teman wajib mengecat dengan arah yang sama dari permulaan sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan mengecatnya secara simetris. Kalau kamu mengawali teknik mengecat tembok dari arah atas ke bawah, lakukanlah teknik itu sampai selesai. Hal ini dilakukan supaya motif di dinding tetap teratur.


Sapu jerami untuk beri garis


Tidak cuma bermotif indah nan lucu, kamu bisa menciptakan tembok yang memiliki motif tanpa wajib melakukan pengecatan lagi. Untuk mengerjakan trik pengecatan dinding ini, teman cuma memerlukan sapu jerami. Awali dengan trik mengecat tembok dengan cat polos terlebih dahulu menggunakan warna yang teman pilih hingga beberapa lapis. Saat lapis paling akhir, diamkan beberapa saat dan hindari terlalu lama agar cat tidak kering.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Selanjutnya, pakailah bagian bawah sapu jerami dan tekan sampai menjadi pipih. Tempelkan pucuk bawah sapu jerami ke tembok yang masih agak basah. Tarik jerami dari atas ke bawah sampai membentuk garis lurus.
Lakukan teknik pengecatan dinding tersebut hingga selesai. Garis yang terukir tidak wajib lurus. Teknik pengecatan dinding memakai sapu jerami ini akan mengesankan dinding yang nampak layaknya wallpaper dinding tembok.


Pakai Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Kamu bisa membuat batu bata ekspos pada dinding tanpa wajib merusak dinding dan membangunnya ulang. Perangkat yang dipakai untuk pengecatan dinding ini adalah spons berbentuk persegi. Tentukan lebar dan panjang spons, lalu sesuaikan dengan luas tembok yang akan dicat.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Pilih warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Masukkan permukaan spons ke cat dan tempelkan ke tembok. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar corak batu bata eksposnya terlihat batu bata sungguhan. Dengan teknik pengecatan dinding ini, tamu yang datang ke dinding ruangan akan mengira kalau tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Motif bintang memakai kertas


Teknik pengecatan tembok satu ini terbilang paling murah. Selain menggunakan cat, sobat hanya memerlukan kertas dan kuas mini. Diawali dengan trik mengecat tembok ini dengan menggambar motif bintang yang anda tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi membentuk cetakan bintang sebagai contoh.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Lekatkan kertas cetakan tadi menggunakan perekat yang dapat dipindah di tembok. Cat dinding pada bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Trik supaya teknik pengecatan tembok ini menghasilkan corak yang selaras, kira kirakan motif bintang tersebut dengan perkiraan yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Ragam teknik mengecat dinding memang banyak caranya. Salah satunya dengan memakai selotip. Pemakaian selotip dapat memudahkan sobat memperoleh corak mozaik yang menyedot perhatian di dinding. Dimulai dengan cara mengecat tembok ini, sediakan selotip dan beberapa cat dinding memiliki warna selaras. Lekatkan selotip menjadi pola mozaik yang anda buat. Lalu, aplikasikan bagian-bagian dinding yang sudah dibuat oleh selotip.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Tunggu cat sampai mengering. Seusai itu, lepas selotip dengan hati hati. Jreng jreng jreng..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Kamu bisa menciptakan tema mengerjakan trik pengecatan tembok ini dengan memilih warna atau mozaik lainnya. Jangan sampai anda mengecat hingga keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Teknik mengecat dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Kamu akan memerlukan:
Semua alat yang Sobat butuhkan untuk mengecat ruangan berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Lakukan pengukuran


Tandai titik di mana Teman pengin dinding dua warna Kamu ketemu
Pertama, Teman wajib menandai pada titik pertemuan yang Kamu inginkan untuk dua warna yang Kamu tentukan di tembok Kawan. Menggunakan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang sama di seluruh dinding.


Langkah 2: Dasari warna yang lebih terang


Gunakan warna yang lebih muda ke dinding terlebih dahulu. Pakailah rol cat Kamu, cat warna yang lebih terang di setengah dinding yang Kawan inginkan, dan cat sedikit lebih ke arah titik kumpul yang Kawan mau. Tunggu cat sampai kering.


Ketiga: Tandai memakai kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Kawan akan dipisah memakai kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, gabungkan titik-titik yang sudah Anda tandai dengan pensil. Lekatkan dengan ujung tali dengan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Langkah 4: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur ketika cat sudah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Aplikasikan warna yang lebih tua


Pakai rol cat Teman, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Gunakan kuas cat untuk memastikan Kamu mengecat pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampakkan hasil akhir tembok dua warna Sobat
Ketika cat masih basah, lepas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Kamu.

Nah itulah Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper. Semoga dapat memotivasi anda untuk pengecatan hunian kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel