Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper


Pengecatan yaitu trik paling gampang untuk mendapatkan view cantik tanpa perlu mengeluarkan cost mahal. Ruangan akan tampak suram dan kurang nyaman dimata jika tembok tidak diwarnai atau hiasan apa pun. Selain karena cantiknya ruangan, kehadiran cat tembok, apalagi cat waterproof, membantu untuk menghindari rusak atau jamur di tembok. Maka dari itu, dinding di dalam sebuah ruangan perlu diberi cat. Warna yang dipilih pun kudu beradaptasi dengan gaya interior ruangan. Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Bukan hanya menyentuh polesan warna monoton di tembok, ada teknik memperindah dinding lain yang dapat teman pilih agar mendapatkan hasil yang menarik. Trik mengecat dinding ini dapat dikerjakan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah beberapa cara pengecatan dinding yang unik yang bisa anda pilih. Pokoknya, hasilnya akan bikin kamu terkagum kagum!


Pakai roller cat tembok yang dilengkapi corak


Dinding dengan warna cat rumah polos bisa kamu hiasi menjadi bermotif, lho. Trik pewarnaan tembok ini dengan memakai roller cat bercorak. Tentukan area tembok yang ingin sobat cat. Cek terlebih dahulu kalau lantai dan peralatan di samping tembok telah anda tutupi dengan kain atau koran.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Penting, trik mengecat tembok jenis ini tidak sama dengan trik biasanya. Jika teman biasa melakukan pengecatan tembok dengan arah yang acak acakan dari awal sampai akhir, anda kudu mengecat dengan arah yang sama dari permulaan sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan mengecatnya secara simetris. Kalau sobat memulai teknik mengecat dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan cara itu hingga akhir. Alasannya adalah supaya corak pada tembok tidak hancur.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain menggunakan corak indah nan lucu, sobat bisa membuat tembok yang memiliki motif tanpa perlu mengecatnya ulang. Untuk melakukan cara pengecatan tembok ini, kamu cuma membutuhkan sapu jerami. Awali dengan trik pengecatan tembok dengan cat polos sebagai dasar memakai warna yang teman pilih hingga beberapa lapis. Pada lapis terakhir, tunggu beberapa saat dan jangan terlalu lama supaya cat masih basah.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Selanjutnya, pakailah bagian bawah sapu jerami dan pegang sampai menjadi tipis. Tempelkan ujung bawah sapu jerami ke tembok yang bercat basah. Seret jerami dari atas ke bawah hingga membentuk garis lurus.
Ulangi langkah pengecatan dinding itu sampai akhir. Garis yang terbentuk nggak wajib lurus. Trik pengecatan tembok memakai sapu jerami ini akan mengesankan dinding yang terlihat seperti wallpaper dinding tembok.


Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Sobat dapat berkreasi dengan batu bata ekspos pada tembok tanpa perlu menjebol dinding dan menyusunnya ulang. Perangkat yang dibutuhkan pada cara pengecatan dinding ini adalah spons berbentuk persegi. Tentukan lebar dan panjang spons, kemudian buatlah sesuai dengan luas dinding yang akan diberi motif.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Gunakan warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Masukkan salah satu sisi spons ke dalam cat dan lakukan seperti teman menempelkan stempel ke tembok. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar corak batu bata eksposnya seperti realistis. Dengan teknik pengecatan tembok ini, orang yang berkunjung ke dinding ruangan akan menyangka bahwa tembokmu benar-benar memakai batu bata ekspos.


Cetak bintang memakai kertas


Cara pengecatan dinding satu ini bisa dianggap paling murah meriah. Selain menggunakan cat, kamu hanya memerlukan kertas dan kuas mini. Mulailah teknik pengecatan dinding ini dengan menggambar motif bintang yang sobat tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga terbentuk cetakan bintang sebagai contoh.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Lekatkan cetakan tadi memakai perekat yang dapat dipindah pada dinding. Pengecatan tembok pada bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Agar cara pengecatan tembok ini menghasilkan corak yang enak dipandang mata, buat corak bintang itu dengan jarak yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Ragam teknik mengecat dinding memang banyak caranya. Salah satunya dengan menggunakan selotip. Pemakaian selotip bisa membantu sobat memperoleh corak mozaik yang indah pada dinding. Dimulai dengan cara mengecat tembok ini, sediakan selotip dan beberapa cat dinding memiliki warna senada. Tempelkan selotip menjadi pola mozaik yang teman buat. Lalu, cat bagian-bagian dinding yang telah dipisahkan dengan selotip.
 Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper
Tunggu cat sampai mengering. Sesudah itu, kupas selotip dengan hati hati. Jreng jreng jreng..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Anda dapat berkreasi melakukan cara mengecat tembok ini dengan memilih warna atau mozaik yang kamu suka. Hati hati Jangan sampai teman mengecat sampai keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara mengecat tembok dua warna dalam 6 langkah mudah
Kamu akan membutuhkan:
Semua perlengkapan yang Kamu butuhkan untuk mengecat ruangan dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Lakukan pengukuran


Gunakan titik pada posisi Anda pengin dinding dua warna Kamu bertemu
Pertama, Kamu wajib menandai pada titik bertemu yang Teman inginkan untuk dua warna yang Teman pilih di tembok Kamu. Dengan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang serasi di semua bagian.


Langkah 2: Dasari warna yang lebih muda


Pakailah warna yang lebih terang ke dinding terlebih dahulu. Gunakan rol cat Kawan, cat warna yang lebih terang di setengah dinding yang Teman mau, dan cat agak lebih ke arah titik temu yang Kamu inginkan. Tunggu cat hingga kering.


Ketiga: Tandai dengan kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Teman akan dipisah menggunakan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, hubungkan titik-titik yang telah Teman tandai dengan pensil. Lekatkan dengan ujung tali dengan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Langkah 4: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur saat cat sudah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Gunakan warna yang lebih tua


Pakai rol cat Teman, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kawan mengecat di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampakkan hasil akhir dinding dua warna Anda
Ketika cat masih basah, lepas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Kamu.

Nah itulah Ide Pengecatan Rumah Biaya Murah Anti Baper. Semoga dapat memotivasi teman untuk mengecat rumah anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel