Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Rumah yang komplit dengan hiasan dinding akan nampak lebih enak dilihat daripada hunian dengan dinding yang polos. Apakah kawan salah satu orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Tentu saja, hal ini termasuk relatif, tergantung dari bagaimana seseorang memandangnya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Jika kamu orang yang setuju dengan pernyataan itu, apakah sobat mulai bosan dengan suasana dinding rumahmu yang biasa banget? Kamu dapat mulai membangun suasana di hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Merancang suasana hunian bukan hanya dari pilihan furniture yang sobat pakai saja, tapi bisa karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding tidak perlu mahal, kawan bisa mendapatkan dekorasi ruangan yang terjangkau dengan variasi bentuk dan menarik. Penasaran? Yuk kawan perhatikan kreasi hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Punya stok kepingan CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Anda dapat menggunakan kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, banyak orang yang sudah meninggalkan CD dan beralih memakai USB flasdisk untuk streaming. Kasihan kalau CD di rumah dianggurin sampai kusam, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang seperti pelangi saat dikenai sinar . Cocok sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ruangan gelap? Kamu dapat menggunakan stiker glow in the dark yang dapat bersinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terkena sedikit cahaya UV agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam bermacam macam variasi dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga dapat dilekatkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering digunakan untuk dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, tidak berarti orang dewasa nggak boleh memakai glow in the dark di kamarnya kok. Bentuk glow in the dark juga beraneka rupa dan keren, nggak perlu repot tidak menemukan variasi yang kamu inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kawan mempunyai benda koleksi yang memang beda? Daripada hanya ditaruh dan disimpan, tentu bisa di sulap itu menjadi hiasan dinding kamar kamu. Jangan meremehkan benda benda koleksimu, mereka bisa menghiasi kamarmu berubah sangat kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti sobat tidak pernah membayangkan tutup botol bisa diubah menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Misalnya menggabungkan, tutup botol ini dapat mewarnai suasana kuno di ruanganmu. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih unik, kawan dapat menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika untuk kawan, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu biasa dan tidak lagi terasa indah untuk sobat. Bisa Mencoba buat yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Tahapannya yang murah meriah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Sobat dapat dengan gampang menemukan langkah bagaimana menyusun origami di Youtube. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa kawan salah satu penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kamu bisa memakai kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering digunakan untuk kantong dompet. Kain ini juga mudah didapatkan di toko online.

Oke, gunakan corak yang sesuai keinginan kawan atau paskan dengan konsep rumah sobat. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang kawan cintai bisa menunjukkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan suka, dekorasi dinding satu ini memiliki banyak jenis, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang kreativ dan harganya mahal, kawan bisa merancang bingkai foto dari selain kayu. Anda dapat menggunakan selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kamu juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk karena memiliki tekstur yang.

Jika kawan lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, sobat bisa merancang dekorasi dinding membentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Dekorasi  dinding dari Piring makan
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ingin barang menjadi lebih artistik lagi untuk hiasan dinding kawan? Anda bisa memakai piring dengan motif antik. Supaya sobat tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, sobat bisa memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang mempunyai daya rekat kuat untuk merekatkannya. Atau, kamu bisa menyusun pada rak dinding yang kuat. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki bermacam macam sekali ide untuk mempercantik dinding agar nampak lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di market place. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat murah lho. Tak hanya itu, bentuk juga bisa milih dan tidak membutuuhkan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker memakai gambar dan tema tertentu yang senada dengan tema ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri kamu. Jika kawan senang menggunakan tema alami, kawan bisa memakai floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, murah meriah dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang anda akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel