Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Hunian tanpa dekorasi dinding akan terlihat monoton atau biasa saja. Namun akan meningkatkan nilai estetika saat diberikan hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kamu salah satu orang yang setuju dengan ungkapan ini? Pastinya, ini dapat dibilang relatif, situasional dari mana seseorang menyikapinya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kalau kamu orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah kawan merasakan boring dengan suasana dinding hunianmu yang polos? Kamu bisa mulai membangun suasana di hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Membangun kenyamanan rumah bukan hanya dari pilihan ornamen yang kamu pakai saja, tapi bisa karena dekorasi ruangan. Dekorasi dinding nggak kudu mahal, kawan bisa mendapatkan dekorasi dinding yang terjangkau dengan model bentuk dan menarik. Penasaran? Yuk sobat lihat kreasi hiasan dinding yang tidak mahal ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki stok kaset CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Anda dapat menggunakan kepingan CD menjadi hiasan dinding lho. Khususnya sekarang, tidak sedikit orang yang sudah meninggalkan CD dan beralih ke USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Kasihan kalau CD di rumah diabaikan berdebu, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat mengembalikan warna yang cantik ketika dikenai sinar apalagi cahaya matahari. Cocok sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Mungkin anda memiliki ruangan yang sedikit gelap Kawan bisa menggunakan stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terkena sedikit cahaya matahari untuk disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam banyak model dan harganya pun bisa dibilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering dipakai sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, bukan berarti orang dewasa tidak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya kok. Bentuk glow in the dark juga unik dan lucu-lucu, tidak kudu repot tidak mendapati variasi yang kamu inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Anda memiliki benda koleksi yang cukup beda? Daripada cuma dibiarkan dan nganggur, cobalah sulap itu menjadi ornamen dinding kamar kawan. Jangan asal sepelekan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu dapat mewarnai kamarmu menjadi begitu menarik dan nyaman dilihat.

Mungkin kamu tidak pernah terlintas tutup botol bisa diubah menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat menambah asyik suasana romantis di ruanganmu. Guna menambah suasana kreasi yang lebih menarik, kawan bisa memakai tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Mungkin untuk kamu, pesona hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu biasa dan sudah tidak rasanya unik untuk kamu. Bisa menjajal buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Caranya yang mudah, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Anda bisa dengan mudah mencari petunjuk bagaimana membentuk origami di Youtube. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang keren, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa kawan merupakan penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Kawan dapat memakai kain furing yang bervariasi menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga mudah dibeli di pasar.

Oke, gunakan model yang sesuai keinginan sobat atau paskan dengan konsep hunian kawan. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang kamu sukai bisa menggambarkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang sobat cintai, hiasan dinding satu ini memiliki banyak macam, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika memakai bingkai foto kayu terlalu mainstream dan tidak murah, kawan bisa mencoba bingkai foto sendiri. Kawan dapat menggunakan selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kamu juga bisa memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk sebab memiliki tekstur yang.

Kalau anda lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat dapat berkreasi menciptakan hiasan dinding membentuk kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Hiasan  dinding menggunakan Piring makan
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Siapa sangka menggunakan piring makan juga bisa membuat ruangan ? Kamu dapat menggunakan piring dengan motif cantik. Agar sobat tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kamu dapat memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem tertentu yang memiliki daya sambung kuat guna merekatkannya. Atau, kawan dapat menyusun pada rak dinding yang kuat. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout hiasan dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ada bermacam macam sekali ide untuk mempercantik dinding agar nampak lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di pasaran. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat murah lho. Tak hanya itu, kreasinya juga bisa milih dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker menggunakan gambar dan konsep khusus yang setipe dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Kalau anda senang memakai konsep alami, kamu dapat menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang kawan akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel