Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream


Pewarnaan menggunakan cat yaitu trik paling gampang untuk mendapatkan tampilan ciamik tanpa kudu mengeluarkan biaya mahal. Ruangan akan terkesan suram dan tidak terlihat estetik kalau tembok tidak diberi cat atau hiasan apa pun. Selain karena cantiknya ruangan, adanya cat tembok, terlebih cat tahan air, menambah kekuatan untuk menghindari rusak atau kebocoran pada dinding. Oleh karena itu, tembok di dalam suatu ruangan wajib diberi cat. Warna yang dipakai pun kudu menyesuaikan tema ruangan. Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
 Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
Selain menyentuh polesan warna polos di dinding, ternyata banyak teknik memperindah dinding lain yang bisa kamu terapkan untuk hasil yang berbeda. Teknik pengecatan dinding ini dapat dikerjakan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah banyak teknik mengecat tembok yang unik yang dapat anda aplikasikan. Pokoknya, hasilnya akan buat kamu melongo!


Pakai roller cat tembok yang dilengkapi corak


Tembok dengan warna cat rumah monoton bisa anda rombak menjadi cantik, lho. Teknik mengecat tembok ini dengan menggunakan roller cat bermotif. Tentukan lokasi tembok yang ingin teman cat. Cek terlebih dahulu kalau lantai dan peralatan sekitar tembok sudah kamu tutupi dengan kain atau koran.
 Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
Penting, cara mengecat tembok jenis ini berbeda dari trik pada umumnya. Kalau sobat biasa melakukan pengecatan tembok dengan arah yang asal-asalan dari awal sampai selesai, anda kudu mengecat dengan arah yang sama dari permulaan sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk pengecatan secara simetris. Jika teman mengawali cara mengecat dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan cara itu sampai akhir. Hal ini dilakukan supaya corak di dinding tidak hancur.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain memakai motif indah nan lucu, kamu dapat menciptakan tembok yang memiliki motif tanpa wajib mengecatnya ulang. Untuk melakukan teknik mengecat tembok ini, sobat hanya memerlukan sapu jerami. Awali dengan teknik mengecat dinding menggunakan cat polos sebagai dasar menggunakan warna yang teman pilih sampai beberapa lapis. Pada lapis paling akhir, tunggu sejenak dan hindari terlalu lama agar cat tidak kering.
 Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
Sentuhan akhir, pakailah ujung sapu jerami dan tekan dengan kedua tanganmu hingga pipih. Tempelkan pucuk bawah sapu jerami ke tembok yang masih agak basah. Seret jerami dari atas ke bawah hingga membentuk garis lurus.
Lakukan cara pengecatan tembok itu sampai akhir. Garis yang terbentuk nggak perlu lurus. Cara pengecatan dinding memakai sapu jerami ini akan menghasilkan tembok yang terlihat seperti wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Kamu bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada dinding tanpa harus menjebol tembok dan menyusunnya ulang. Perangkat yang dipakai untuk mengecat dinding ini yaitu spons persegi panjang. Tentukan lebar dan panjang spons, lalu sesuaikan dengan luas dinding yang akan diberi motif.
 Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
Pilih warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Celupkan permukaan spons ke cat dan tempelkan di tembok. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar motif batu bata eksposnya seperti realistis. Dengan memakai cara pengecatan tembok ini, orang yang berkunjung ke dinding ruangan akan menyangka bahwa dinding ruangan benar-benar memakai batu bata ekspos.


Cetak bintang menggunakan kertas


Teknik mengecat tembok satu ini terbilang paling ekonomis. Tak cuma memakai cat, anda cuma memerlukan kertas dan kuas mini. Mulailah teknik mengecat tembok ini dengan membuat motif bintang yang teman pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga terbentuk cetakan bintang umpamanya.
 Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
Lekatkan cetakan tadi menggunakan perekat yang dapat dilepas di dinding. Warnai tembok di bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Agar cara mengecat tembok ini menghasilkan corak yang memiliki nilai estetik, buat motif bintang itu dengan jarak yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Ragam cara pengecatan tembok memang banyak caranya. Diantaranya dengan memakai selotip. Penggunaan selotip bisa membantu anda memperoleh corak mozaik yang cantik di tembok. Untuk mengawali trik mengecat tembok ini, siapkan selotip dan macam macam cat tembok berwarna senada. Tempelkan selotip membentuk pola mozaik yang sobat rancang. Kemudian, aplikasikan bagian-bagian tembok yang telah dibuat oleh selotip.
 Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
Tunggu cat sampai kering. Seusai itu, lepas selotip perlahan. Tara..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Kamu bisa berkreasi mengerjakan trik mengecat tembok ini dengan pemilihan warna atau mozaik yang lain. Hati hati Jangan sampai teman mengecat hingga keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Teknik mengecat dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Teman akan membutuhkan:
Semua kesiapan yang Kawan perlukan untuk pengecatan dinding berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Lakukan pengukuran


Gunakan titik pada posisi Anda pengin dinding dua warna Teman bertemu
Mulanya, Kamu perlu menentukan di mana titik pertemuan yang Kamu maksud untuk dua warna yang Anda pilih di tembok Kawan. Menggunakan meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang selaras di seluruh dinding.


Kedua: Gunakan warna yang lebih muda


Dasari warna yang lebih muda ke tembok terlebih dahulu. Gunakan rol cat Teman, cat warna yang lebih terang di setengah tembok yang Teman mau, dan cat sedikit lebih ke arah titik temu yang Kamu inginkan. Tunggu cat sampai kering.


Langkah 3: Tandai dengan kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Kamu akan dibagi menggunakan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, gabungkan titik-titik yang sudah Kawan tandai dengan pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Keempat: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur saat cat sudah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Gunakan warna yang lebih tua


Gunakan rol cat Kamu, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kamu pengecatan di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampakkan hasil akhir dinding dua warna Sobat
Saat cat masih basah, copot pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Anda.

Nah itulah Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream. Semoga bisa memotivasi teman untuk pengecatan rumah teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel