Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Dekorasi dinding tidaklah rumit, tetapi mempunyai nilai yang besar saat menarik perhatian kebanyakan orang. Pentingnya dekorasi dinding hunian kawan menggambarkan pribadi milik. Apakah sobat salah satu orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Pastinya, ini dapat dibilang relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang menanggapinya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Jika anda orang yang setuju dengan pernyataan itu, apakah kawan merasakan boring dengan suasana dinding hunianmu yang monoton? Kawan bisa mulai membangun suasana pada hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Membuat kenyamanan rumah tidak hanya dari pilihan furniture yang kamu pakai saja, tapi juga karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak kudu mahal, anda dapat memiliki hiasan ruangan yang ringan di kantong dengan variasi tidak terbatas dan warna. Penasaran? Mari kita perhatikan kreasi hiasan dinding yang terjangkau ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki banyak kepingan CD (Compact Disk) yang sudah expiret? Kamu bisa memakai kaset CD sebagai dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, hampir semua orang yang sudah lupa CD dan beralih ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Kasihan kalau CD di rumah diabaikan kusam, mending jadikan dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang seperti pelangi ketika terkena sinar apalagi cahaya matahari. Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Mungkin anda mendapati ruangan yang sedikit gelap Sobat dapat menggunakan stiker glow in the dark yang dapat bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit sinar matahari agar dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijual dalam banyak bentuk dan harganya pun bisa dibilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, tidak berarti orang tua tidak boleh memakai glow in the dark di kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga beraneka rupa dan keren, tidak harus repot nggak mendapati variasi yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kamu punya barang seni yang cukup unik? Daripada cuma tidak terpakai dan nganggur, tentu dapat di sulap mereka menjadi ornamen dinding kamar anda. Sebaiknya tidak meremehkan barang-barang koleksimu, benda itu dapat mewarnai kamarmu menjadi begitu unik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti anda tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa diubah menjadi sebuah ornamen untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa mewarnai suasana klasik di kamar. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih cantik, sobat bisa menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau untuk anda, pesona hiasan dinding yang datar telah terlalu tidak menarik dan sudah tidak rasanya spesial untuk kamu. Dapat Mencoba bikin yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Prosesnya yang sederhana, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kawan dapat dengan mudah menemukan langkah bagaimana membentuk origami di Internet. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa anda salah satu penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih murah lho! Kamu bisa memakai kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering digunakan untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga gampang didapatkan di toko online.

Oke, pilihlah model yang sesuai keinginan sobat atau sesuaikan dengan konsep hunian kamu. Mencampurkannya dengan ornamen dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang kawan sukai bisa menunjukkan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan suka, dekorasi dinding yang menggunakan poster ini mempunyai banyak variasi, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau memakai bingkai foto kayu terlalu mainstream dan mengeluarkan budget terlalu banyak, anda dapat membuat bingkai foto dari selain kayu. Kamu dapat memakai selotip bermotif atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, sobat juga bisa menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk sebab mempunyai tekstur yang.

Jika kamu lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, sobat dapat berkreasi membuat hiasan dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamar.

9. Dekorasi  dinding memakai Piring makan
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ingin barang yang lebih artistik lagi untuk dekorasi dinding anda? Sobat dapat memakai piring dengan motif langka. Agar sobat tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang mempunyai daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, anda dapat membentuk pada rak dinding yang kuat. Ketika menata hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ada bermacam macam sekali ide untuk menghias dinding supaya nampak lebih unik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak ditawarkan di medsos. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat terjangkau lho. Tak hanya itu, bentuk juga banyak dan tidak membutuuhkan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker dengan gambar dan konsep khusus yang setipe dengan tema ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri anda. Kalau sobat senang memakai konsep natural, anda bisa memakai floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, Nyaman di kantong dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang kawan akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel