Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Dekorasi dinding tidaklah rumit, tetapi memiliki nilai estetika saat menghipnotis perhatian banyak orang. Pentingnya dekorasi dinding hunian kawan mencerminkan pribadimu. Apakah sobat salah satu orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Pastinya, ini dapat dibilang relatif, situasional dari bagaimana seseorang memandangnya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kalau sobat orang yang setuju dengan ungkapan tersebut, apakah kawan merasakan ingin mengganti dengan suasana dinding rumahmu yang monoton? Kamu bisa mulai merancang suasana pada hunianmu jadi lebih menyenangkan lho.

Membangun suasana rumah tidak hanya dari memilih ornamen yang anda pakai saja, tapi bisa karena dekorasi ruangan. Dekorasi dinding tidak perlu mahal, anda dapat mempunyai hiasan dinding yang terjangkau dengan model bentuk dan menarik. Penasaran? Mari kawan lihat kreasi hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Punya banyak kaset CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Anda dapat memakai kaset CD sebagai dekorasi dinding lho. Di era digital ini, tidak sedikit orang yang sudah lupa CD dan beralih memakai penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di hunian diabaikan berdebu, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang cantik saat terkena cahaya apalagi sinar matahari. Pas sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ruangan gelap? Kawan dapat memakai stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terkena sedikit sinar UV agar dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam berbagai bentuk dan harganya pun terbilang terjangkau. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak dipakai untuk dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, bukan berarti orang tua nggak boleh memakai glow in the dark di kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga unik dan update, tidak harus khawatir tidak menemukan variasi yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kawan punya benda koleksi yang cukup unik? Daripada cuma diletakkan dan disimpan, cobalah kreasikan mereka menjadi dekorasi dinding kamar anda. Sebaiknya tidak meremehkan barang-barang koleksimu, mereka dapat mengubah kamarmu jadi sangat unik dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin kawan tidak pernah menggambarkan tutup botol dapat menjadi satu ornamen untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa membawa suasana unik di kamar. Untuk menambah suasana kreasi yang lebih cantik, kamu dapat memakai tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Mungkin buat sobat, kreasi hiasan dinding yang datar sudah terlalu mainstream dan sudah tidak rasanya spesial untuk sobat. Coba yuk buat yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Prosesnya yang murah meriah, cukup dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat dapat dengan mudah mencari langkah bagaimana membentuk origami di Youtube. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa sobat salah satu penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih murah lho! Anda bisa menggunakan kain furing yang bervariasi menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong tas. Kain ini juga mudah dibeli di pasar.

Oke, gunakan motif yang sesuai selera kawan atau paskan dengan tema rumah anda. Menggabungkan dengan dekorasi dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang kamu sukai bisa menggambarkan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang kamu sukai, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak jenis, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang menarik dan mengeluarkan budget terlalu banyak, anda dapat merancang bingkai foto sendiri. Sobat bisa memakai selotip bermotif atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, anda juga dapat memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab lebih kaku.

Jika anda lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, sobat dapat merancang dekorasi dinding berupa kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Dekorasi  dinding menggunakan Piring makan
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ingin barang menjadi lebih artistik lagi untuk dekorasi dinding sobat? Kawan bisa menggunakan piring dengan motif antik. Agar anda tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, anda bisa menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang memiliki daya rekat kuat guna menempelkannya. Atau, sobat dapat menyusun pada rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ada banyak sekali ide untuk mempercantik dinding agar terlihat lebih menarik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di media sosial. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat murah lho. Selain itu, bentuk juga mengikuti perkembangan dan tidak membutuuhkan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker menggunakan gambar dan tema khusus yang setipe dengan tema ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri anda. Kalau kamu suka menggunakan tema alami, anda bisa memakai floral wall sticker memakai bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang kawan senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel