Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream


Pemberian warna menggunakan cat yaitu cara paling gampang untuk memperoleh view ciamik tanpa harus mengeluarkan cost selangit. Ruangan akan terkesan tidak bagus dan tidak terlihat nyaman dimata jika tembok tidak diwarnai atau hiasan apa pun. Tak cuma karena estetika ruangan, fungsi lain cat tembok, apalagi cat tahan air, menambah kekuatan untuk mencegah rusak atau jamur di dinding. Oleh karena itu, dinding di dalam suatu ruangan wajib diberi cat. Warna yang dipakai pun perlu menyesuaikan tema kamar. Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
 Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
Tak hanya menghasilkan polesan warna polos di dinding, ada trik mewarnai tembok lain yang dapat kamu pilih agar memperoleh hasil yang cantik. Teknik mengecat dinding ini dapat dikerjakan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah banyak cara mengecat tembok yang beda yang bisa teman pakai. Pokoknya, hasilnya bakal bikin kamu terkagum kagum!


Pakai roller cat tembok yang dilengkapi corak


Ruangan dengan warna cat rumah polos bisa teman hiasi menjadi bercorak, lho. Cara mengecat tembok ini adalah dengan menggunakan roller cat yang telah diisi motifnya. Pilih tempat tembok yang ingin teman cat. Pastikan bahwa lantai dan perabotan sekitar tembok sudah teman tutupi menggunakan kain atau koran.
 Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
Penting, trik pengecatan tembok jenis ini berbeda dari trik pada umumnya. Kalau teman seringnya mengecat tembok dengan arah yang acak acakan dari awal hingga akhir, teman kudu mengecat dengan arah yang sama dari awal sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan pengecatan secara simetris. Kalau sobat mengawali trik mengecat dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan cara itu hingga selesai. Hal ini dilakukan supaya corak di tembok menjadi cantik.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain menggunakan motif cantik, anda bisa membuat tembok yang mempunyai motif tanpa perlu melakukan pengecatan lagi. Untuk melakukan trik mengecat tembok ini, teman hanya membutuhkan sapu jerami. Mulailah trik pengecatan dinding menggunakan cat polos terlebih dahulu memakai warna yang anda pilih sampai beberapa lapis. Pada lapis terakhir, tunggu beberapa saat dan jangan terlalu lama agar cat tidak kering.
 Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
Selanjutnya, gunakan ujung sapu jerami dan tekan dengan kedua tanganmu sampai pipih. Tempelkan ujung bawah sapu jerami ke tembok yang masih agak basah. Seret jerami dari atas ke bawah hingga timbul bekas garis lurus.
Ulangi trik mengecat dinding itu sampai akhir. Garis yang terbentuk nggak kudu lurus. Teknik mengecat tembok menggunakan sapu jerami ini akan mengesankan tembok yang nampak seperti wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Kamu dapat berkreasi dengan batu bata ekspos pada dinding tanpa kudu menjebol tembok dan membangunnya ulang. Alat yang dibutuhkan pada cara pengecatan dinding ini adalah spons persegi panjang. Tentukan lebar dan panjang spons, lalu buatlah sesuai dengan luas tembok yang akan dicat.
 Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
Pilih warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Masukkan permukaan spons ke dalam cat dan kerjakan seperti teman menempelkan stempel di tembok. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar motif batu bata eksposnya seperti realistis. Dengan teknik pengecatan tembok ini, tamu yang datang ke dinding ruangan akan mengira kalau tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Motif bintang memakai kertas


Cara mengecat dinding satu ini terbilang paling murah meriah. Selain memakai cat, anda cuma membutuhkan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan trik pengecatan dinding ini dengan membuat corak bintang yang sobat tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi membentuk cetakan bintang umpamanya.
 Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
Tempel kertas cetakan tadi menggunakan perekat yang dapat dilepas di dinding. Warnai dinding di bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Agar cara mengecat dinding ini menghasilkan motif yang memiliki nilai estetik, kira kirakan motif bintang tersebut dengan perkiraan yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Berbagai cara pengecatan dinding memang bermacam macam. Salah satunya dengan memanfaatkan selotip. Pemakaian selotip bisa memudahkan sobat memperoleh corak mozaik yang cantik di tembok. Untuk mengawali cara mengecat tembok ini, siapkan selotip dan macam macam cat dinding berwarna sesuai. Tempelkan selotip membentuk pola mozaik yang teman rancang. Lantas, aplikasikan bagian-bagian dinding yang telah dipisahkan dengan selotip.
 Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
Tunggu cat sampai kering. Seusai itu, lepas selotip dengan hati hati. Tara..! Kawan pasti terpana memandang tembok mozaik ombre karya sendiri. Sobat dapat berkreasi mengerjakan cara pengecatan dinding ini dengan pemilihan warna atau mozaik yang kamu ingin. Hati hati Jangan sampai teman mengecat hingga keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara mengecat dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Kawan akan membutuhkan:
Semua perlengkapan yang Anda butuhkan untuk pengecatan ruangan dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Lakukan pengukuran


Gunakan titik pada posisi Anda ingin dinding dua warna Teman bertemu
Awalnya, Anda harus menandai di mana titik temu yang Kawan maksud untuk dua warna yang Teman pilih di tembok Teman. Dengan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang selaras di seluruh dinding.


Langkah 2: Pakailah warna yang lebih terang


Aplikasikan warna yang lebih muda ke tembok terlebih dahulu. Gunakan rol cat Kamu, cat warna yang lebih hidup di setengah tembok yang Kawan inginkan, dan cat sedikit lebih ke arah titik kumpul yang Kamu inginkan. Tunggu cat hingga kering.


Ketiga: Tandai memakai kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Anda akan dipisah memakai kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, gabungkan titik-titik yang telah Kamu tandai memakai pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Keempat: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur ketika cat telah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Aplikasikan warna yang lebih tua


Pakai rol cat Kamu, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Sobat pengecatan pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampilkan hasil akhir tembok dua warna Teman
Ketika cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Anda.

Nah itulah Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream. Semoga dapat menginspirasi kamu untuk mengecat rumah kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel