Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream


Pemberian warna memakai cat yaitu cara paling gampang untuk mendapatkan view indah tanpa perlu mengeluarkan cost mehong. Ruangan akan terkesan suram dan kurang cantik kalau tembok tidak diberi cat atau hiasan yang mempercantik. Tak cuma karena keindahan ruangan, adanya cat tembok, apalagi cat waterproof, membantu untuk menghindari rusak atau kebocoran di tembok. Oleh karena itu, dinding di dalam suatu ruangan harus diberi cat. Warna yang dipilih pun wajib menyesuaikan tema kamar. Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
 Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
Selain menghasilkan polesan warna polos pada dinding, ternyata banyak cara mewarnai dinding lain yang dapat anda terapkan agar mendapatkan hasil yang berbeda. Teknik mengecat tembok ini dapat dikerjakan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah beberapa trik mengecat dinding yang unik yang dapat kamu aplikasikan. Dijamin, hasilnya bakal buat kamu melongo!


Gunakan roller cat tembok yang sudah ada motif


Ruangan dengan warna cat rumah monoton dapat kamu transformasi menjadi bercorak, lho. Cara pewarnaan tembok ini dengan memakai roller cat yang sudah diisi motifnya. Tentukan lokasi tembok yang ingin anda cat. Cek terlebih dahulu bahwa lantai dan peralatan sekitar tembok telah teman lindungi menggunakan kain atau koran.
 Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
Harus diperhatikan, cara mengecat dinding seperti ini berbeda dari teknik biasanya. Jika anda biasa mengecat tembok dengan arah yang asal-asalan dari awal sampai selesai, kamu perlu mengecat dengan arah yang sama dari awal sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan pengecatan secara simetris. Jika kamu mengawali cara pengecatan dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan cara itu hingga akhir. Hal ini dilakukan agar motif pada tembok menjadi menarik.


Sapu jerami untuk beri garis


Nggak cuma bercorak cantik, teman dapat menciptakan tembok yang mempunyai corak tanpa harus mengecatnya lagi. Untuk melakukan trik pengecatan tembok ini, sobat cuma memerlukan sapu jerami. Mulailah cara pengecatan dinding menggunakan cat polos terlebih dahulu menggunakan warna yang anda pilih hingga beberapa lapis. Pada lapis paling akhir, diamkan beberapa saat dan jangan terlalu lama agar cat tidak kering.
 Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
Selanjutnya, pakailah bagian bawah sapu jerami dan tekan sampai menjadi tipis. Tekan ujung bawah sapu jerami ke dinding yang bercat basah. Tarik jerami dari atas ke bawah sampai membentuk garis lurus.
Ulangi trik mengecat tembok tersebut hingga akhir. Garis yang terukir tidak kudu lurus. Cara pengecatan dinding menggunakan sapu jerami ini akan membuat dinding yang nampak seperti wallpaper dinding tembok.


Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Kawan dapat membuat batu bata ekspos pada tembok tanpa wajib menjebol dinding dan membangunnya ulang. Perangkat yang dibutuhkan untuk mengecat tembok ini adalah spons berbentuk persegi. Tentukan lebar dan panjang spons, lalu buatlah sesuai dengan luas tembok yang akan diberi motif.
 Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
Gunakan warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Masukkan salah satu sisi spons ke dalam cat dan tempelkan di dinding. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar motif batu bata eksposnya terlihat realistis. Dengan teknik pengecatan tembok ini, tamu yang baru pertama kali melihat ke rumahmu akan menyangka kalau dinding ruangan benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Cetak bintang memakai kertas


Cara pengecatan tembok satu ini terbilang paling hemat. Tak cuma memakai cat, sobat cuma membutuhkan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan trik pengecatan dinding ini dengan membuat motif bintang yang kamu tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga membentuk cetakan berbentuk bintang sebagai contoh.
 Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
Lekatkan kertas cetakan tadi menggunakan perekat yang dapat dipindah di tembok. Warnai tembok di bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Trik supaya teknik mengecat dinding ini menghasilkan motif yang menarik, kira kirakan corak bintang tersebut dengan jarak yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Berbagai cara mengecat tembok memang banyak caranya. Diantaranya dengan memakai selotip. Penggunaan selotip bisa memudahkan kamu memperoleh motif mozaik yang indah di tembok. Untuk mengawali cara mengecat tembok ini, siapkan selotip dan beberapa cat tembok memiliki warna selaras. Tempelkan selotip membentuk pola mozaik yang teman ingin buat. Kemudian, aplikasikan bagian-bagian tembok yang sudah dibuat dengan selotip.
 Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream
Tunggu cat sampai kering. Seusai itu, lepas selotip dengan hati hati. Tara..! Anda pasti terpana memandang tembok mozaik ombre karya sendiri. Anda dapat menciptakan tema melakukan cara pengecatan dinding ini dengan pemilihan warna atau mozaik lainnya. Jangan sampai kamu mengecat hingga keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara pengecatan ruangan dua warna dalam 6 langkah mudah
Anda akan membutuhkan:
Semua perlengkapan yang Anda perlukan untuk pengecatan dinding berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Mulai dengan pengukuran


Tandai titik di mana Kamu pengin dinding dua warna Kawan ketemu
Mulanya, Kamu kudu menandai di mana titik temu yang Kamu maksud untuk dua warna yang Kamu pilih di tembok Sobat. Memakai meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang sama di seluruh dinding.


Kedua: Gunakan warna yang lebih terang


Pakailah warna yang lebih terang ke tembok terlebih dahulu. Gunakan rol cat Kawan, cat warna yang lebih terang di setengah dinding yang Kamu mau, dan cat sedikit lebih ke arah titik temu yang Kamu inginkan. Tunggu cat sampai kering.


Langkah 3: Tandai dengan kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Anda akan dipisah dengan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, hubungkan titik-titik yang sudah Kamu tandai dengan pensil. Lekatkan dengan ujung tali dengan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Keempat: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur ketika cat sudah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Aplikasikan warna yang lebih tua


Gunakan rol cat Kamu, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kamu mengecat pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampakkan hasil akhir tembok dua warna Sobat
Saat cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Kamu.

Nah itulah Mau Rumah Menjadi Elegan, Begini Teknik Pengecatan Anti Mainstream. Semoga bisa memotivasi kamu untuk mengecat rumah anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel