Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional


Pengecatan adalah trik paling gampang untuk memperoleh tampilan cantik tanpa wajib mengeluarkan cost mehong. Ruangan akan terlihat tidak bagus dan tidak terlihat nyaman dimata kalau tembok tidak diwarnai atau aksesoris yang mempercantik. Selain karena keindahan ruangan, fungsi lain cat tembok, terlebih cat waterproof, menambah kekuatan untuk mencegah rusak atau kebocoran pada dinding. Maka dari itu, tembok di dalam suatu ruangan kudu dilindungi cat. Warna yang digunakan pun perlu menyesuaikan gaya interior ruangan. Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
 Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
Selain menghasilkan polesan warna polos di dinding, ternyata banyak teknik memperindah dinding lain yang dapat anda aplikasikan agar mendapatkan hasil yang ciamik. Cara pengecatan tembok ini bisa dilakukan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah banyak cara pengecatan tembok anti-mainstream yang dapat anda pilih. Dijamin, hasilnya bakal super kece!


Pakai roller cat tembok yang dilengkapi motif


Tembok dengan warna cat rumah polos bisa kamu ganti menjadi cantik, lho. Cara pewarnaan tembok ini dengan menggunakan roller cat bermotif. Pilih tempat tembok yang ingin anda cat. Cek terlebih dahulu kalau lantai dan peralatan di samping tembok sudah kamu tutupi menggunakan kain atau koran.
 Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
Penting, trik pengecatan dinding seperti ini tidak sama dari teknik pada umumnya. Kalau anda biasa mengecat dinding dengan arah yang acak acakan dari awal sampai akhir, kamu harus mengecat dengan arah yang sama dari awal hingga selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan pengecatan secara simetris. Kalau kamu memulai teknik pengecatan dinding dari arah atas ke bawah, lakukanlah teknik itu hingga akhir. Alasannya adalah supaya corak di tembok tidak hancur.


Sapu jerami untuk beri garis


Nggak cuma bermotif indah nan lucu, sobat bisa menciptakan tembok yang mempunyai motif tanpa wajib melakukan pengecatan ulang. Untuk mengerjakan cara pengecatan tembok ini, anda hanya membutuhkan sapu jerami. Mulailah teknik pengecatan dinding dengan cat polos terlebih dahulu menggunakan warna yang sobat pilih sampai beberapa lapis. Saat lapis terakhir, tunggu sejenak dan hindari terlalu lama supaya cat masih basah.
 Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
Dilanjutkan, gunakan bagian bawah sapu jerami dan pegang dengan kedua tanganmu hingga tipis. Tekan ujung bawah sapu jerami ke tembok yang masih agak basah. Seret jerami dari atas ke bawah hingga membentuk garis lurus.
Lakukan cara pengecatan dinding tersebut sampai akhir. Garis yang terbentuk nggak kudu lurus. Trik pengecatan tembok menggunakan sapu jerami ini akan mengesankan tembok yang nampak seperti wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Sobat bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada tembok tanpa harus menjebol tembok dan membangunnya ulang. Alat yang dibutuhkan untuk mengecat tembok ini yaitu spons berbentuk persegi. Ukur lebar dan panjang spons, kemudian buatlah sesuai dengan luas tembok yang akan dicat.
 Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
Gunakan warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Masukkan salah satu sisi spons ke cat dan tempelkan ke tembok. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar corak batu bata eksposnya seperti batu bata sungguhan. Dengan menggunakan trik pengecatan dinding ini, orang yang baru pertama kali melihat ke rumahmu akan menyangka kalau tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Cetak bintang memakai kertas


Cara pengecatan tembok satu ini bisa dianggap paling ekonomis. Selain menggunakan cat, sobat cuma membutuhkan kertas dan kuas mini. Mulailah teknik pengecatan dinding ini dengan membuat motif bintang yang teman tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga membentuk cetakan bintang sebagai contoh.
 Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
Tempel cetakan tadi memakai perekat yang bisa dilepas di tembok. Cat tembok di bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Agar cara mengecat tembok ini mendapatkan corak yang enak dipandang mata, bikin motif bintang itu dengan perkiraan yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Ragam teknik pengecatan dinding memang beragam. Diantaranya dengan memanfaatkan selotip. Pemakaian selotip bisa membantu teman memperoleh motif mozaik yang rapi pada dinding. Dimulai dengan trik pengecatan tembok ini, siapkan selotip dan beberapa cat dinding berwarna selaras. Lekatkan selotip menjadi pola mozaik yang sobat buat. Lalu, aplikasikan bagian-bagian tembok yang telah dipisahkan oleh selotip.
 Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
Tunggu cat sampai mengering. Seusai itu, kupas selotip perlahan. Jreng jreng jreng..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Sobat dapat berkreasi melakukan trik mengecat dinding ini dengan memilih warna atau mozaik yang kamu suka. Hati hati Jangan sampai teman mengecat hingga keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara pengecatan ruangan dua warna dalam 6 langkah mudah
Teman akan memerlukan:
Semua perlengkapan yang Kamu butuhkan untuk mengecat dinding berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Lakukan pengukuran


Tandai titik pada posisi Kamu ingin dinding dua warna Kawan bertemu
Pertama, Kawan perlu menentukan di mana titik bertemu yang Kamu maksud untuk dua warna yang Kamu pilih di tembok Anda. Memakai meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang serasi di seluruh dinding.


Kedua: Aplikasikan warna yang lebih terang


Gunakan warna yang lebih terang ke tembok terlebih dahulu. Gunakan rol cat Teman, cat warna yang lebih terang di setengah dinding yang Kamu mau, dan cat sedikit lebih ke arah titik temu yang Kamu mau. Tunggu cat hingga kering.


Langkah 3: Tandai dengan kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Sobat akan dipisah memakai kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, hubungkan titik-titik yang telah Kamu tandai menggunakan pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Langkah 4: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur saat cat telah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Aplikasikan warna yang lebih gelap


Pakai rol cat Sobat, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kawan mengecat pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampakkan hasil akhir dinding dua warna Kawan
Saat cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Anda.

Nah itulah Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional. Semoga bisa memotivasi kamu untuk pengecatan rumah kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel