Simpel Tapi Keren! 5 Warna Cat Rumah Sederhana


Pemberian warna menggunakan cat yaitu cara termudah untuk memperoleh tampilan cantik tanpa kudu merogoh cost selangit. Ruangan akan tampak berantakan dan tidak terlihat nyaman dimata jika tembok tidak diberi cat atau hiasan apa pun. Bukan cuma karena cantiknya ruangan, kehadiran cat tembok, apalagi cat tahan air, menambah kekuatan untuk mencegah rusak atau jamur di tembok. Oleh karena itu, tembok di dalam sebuah ruangan perlu dilapisi cat. Warna yang digunakan pun perlu beradaptasi dengan gaya interior kamar. Simpel Tapi Keren! 5 Warna Cat Rumah Sederhana
 Simpel Tapi Keren! 5 Warna Cat Rumah Sederhana
Bukan cuma menyentuh polesan warna monoton pada tembok, ada teknik mengecat tembok lain yang dapat sobat aplikasikan agar memperoleh hasil yang cantik. Teknik mengecat tembok ini dapat dilakukan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah banyak trik pengecatan tembok yang beda yang dapat teman pakai. Pokoknya, hasilnya akan bikin kamu terkagum kagum!


Pakai roller cat tembok yang sudah ada corak


Tembok dengan warna cat rumah polos dapat sobat ganti menjadi cantik, lho. Trik pengecatan tembok ini dengan menggunakan roller cat bercorak. Tentukan area tembok yang ingin anda cat. Pastikan bahwa lantai dan peralatan sekitar tembok sudah kamu tutupi dengan kain atau koran.
 Simpel Tapi Keren! 5 Warna Cat Rumah Sederhana
Kudu diperhatikan, cara mengecat tembok seperti ini berbeda dengan teknik pada umumnya. Jika anda seringnya mengecat dinding dengan arah yang acak acakan dari awal sampai akhir, anda perlu mengecat dengan arah yang sama dari permulaan sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan mengecatnya secara simetris. Jika sobat mengawali teknik mengecat dinding dari arah atas ke bawah, lakukanlah teknik itu sampai selesai. Hal ini dipilih agar corak pada tembok tidak berantakan.


Sapu jerami untuk beri garis


Tidak hanya bermotif cantik, sobat bisa membuat tembok yang mempunyai corak tanpa wajib mengecatnya lagi. Untuk mengerjakan trik pengecatan tembok ini, anda cuma membutuhkan sapu jerami. Mulailah cara mengecat tembok menggunakan cat polos terlebih dahulu memakai warna yang anda pilih hingga beberapa lapis. Saat lapis terakhir, diamkan beberapa saat dan jangan terlalu lama agar cat masih basah.
 Simpel Tapi Keren! 5 Warna Cat Rumah Sederhana
Dilanjutkan, pakailah ujung sapu jerami dan pegang sampai menjadi tipis. Tempelkan ujung bawah sapu jerami ke dinding yang bercat basah. Tarik jerami dari atas ke bawah sampai membentuk garis lurus.
Lakukan cara pengecatan dinding tersebut hingga akhir. Garis yang terbentuk tidak harus lurus. Cara mengecat tembok memakai sapu jerami ini akan menghasilkan dinding yang terlihat seperti wallpaper dinding tembok.


Pakai Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Kawan bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada dinding tanpa wajib merusak tembok dan membangunnya ulang. Alat yang dibutuhkan untuk pengecatan tembok ini adalah spons persegi panjang. Ukur lebar dan panjang spons, lalu sesuaikan dengan luas dinding yang akan diberi motif.
 Simpel Tapi Keren! 5 Warna Cat Rumah Sederhana
Gunakan warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Masukkan salah satu sisi spons ke cat dan tempelkan di dinding. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar motif batu bata eksposnya terlihat batu bata sungguhan. Dengan memakai trik mengecat tembok ini, orang yang baru pertama kali melihat ke dinding ruangan akan menyangka kalau dinding ruangan benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Cetak bintang menggunakan kertas


Cara mengecat dinding satu ini bisa dianggap paling murah. Selain memakai cat, kamu cuma membutuhkan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan teknik pengecatan tembok ini dengan membuat corak bintang yang sobat pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi terbentuk cetakan bintang sebagai contoh.
 Simpel Tapi Keren! 5 Warna Cat Rumah Sederhana
Lekatkan kertas cetakan memakai perekat yang bisa dilepas di tembok. Cat tembok di bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Agar cara mengecat tembok ini menghasilkan corak yang cantik, bikin motif bintang tersebut dengan perkiraan yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Berbagai teknik pengecatan tembok memang banyak caranya. Salah satunya dengan memanfaatkan selotip. Pemakaian selotip bisa membantu anda mendapatkan corak mozaik yang indah pada tembok. Dimulai dengan trik pengecatan tembok ini, siapkan selotip dan beberapa cat dinding memiliki warna sesuai. Lekatkan selotip menjadi pola mozaik yang kamu ingin buat. Kemudian, cat bagian-bagian tembok yang telah dipisahkan dengan selotip.
 Simpel Tapi Keren! 5 Warna Cat Rumah Sederhana
Tunggu cat hingga kering. Setelah itu, lepas selotip perlahan. Tara..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Sobat bisa berkreasi mengerjakan trik pengecatan tembok ini dengan pemilihan warna atau mozaik yang lain. Hati hati Jangan sampai sobat mengecat hingga keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara mengecat tembok dua warna dalam 6 langkah mudah
Sobat akan memerlukan:
Seluruh kesiapan yang Kamu perlukan untuk pengecatan ruangan dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Lakukan pengukuran


Gunakan titik pada posisi Kawan pengin dinding dua warna Kawan ketemu
Mulanya, Kamu perlu menandai pada titik temu yang Anda maksud untuk dua warna yang Kawan pilih di tembok Sobat. Dengan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang serasi di seluruh dinding.


Kedua: Gunakan warna yang lebih muda


Pakailah warna yang lebih muda ke dinding terlebih dahulu. Pakailah rol cat Sobat, cat warna yang lebih muda di setengah dinding yang Anda mau, dan cat agak lebih ke arah titik temu yang Sobat inginkan. Tunggu cat sampai kering.


Ketiga: Tandai memakai kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Teman akan dipisah memakai kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, hubungkan titik-titik yang sudah Kamu tandai dengan pensil. Lekatkan dengan ujung tali dengan pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Keempat: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur saat cat sudah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Gunakan warna yang lebih tua


Gunakan rol cat Kawan, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kamu mengecat pada bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampakkan hasil akhir tembok dua warna Sobat
Saat cat masih basah, copot pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Teman.

Nah itulah Simpel Tapi Keren! 5 Warna Cat Rumah Sederhana. Semoga dapat memotivasi kamu untuk pengecatan rumah teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel