Simpel Tapi Keren! 6 Warna Cat Rumah Sederhana


Pewarnaan memakai cat adalah cara paling gampang untuk mendapatkan view menarik tanpa perlu merogoh biaya selangit. Ruangan akan tampak tidak bagus dan kurang nyaman dimata jika tembok tidak diberi cat atau aksesoris yang memperindah. Tak cuma alasan estetika ruangan, fungsi lain cat tembok, terutama cat tahan air, membantu untuk mencegah kelapukan atau kebocoran pada tembok. Alasan itulah, tembok di dalam suatu ruangan perlu diberi cat. Warna yang dipilih pun perlu menyesuaikan tema kamar. Simpel Tapi Keren! 6 Warna Cat Rumah Sederhana
 Simpel Tapi Keren! 6 Warna Cat Rumah Sederhana
Selain menyentuh polesan warna polos pada tembok, ada cara memperindah dinding lain yang bisa kamu aplikasikan untuk hasil yang menarik. Cara mengecat tembok ini dapat dikerjakan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah banyak cara mengecat dinding yang unik yang dapat kamu pilih. Pokoknya, hasilnya akan bikin kamu terkagum kagum!


Gunakan roller cat tembok yang dilengkapi motif


Tembok dengan warna cat rumah polos bisa sobat rubah menjadi bermotif, lho. Cara mengecat tembok ini dengan memakai roller cat yang telah diisi motifnya. Tentukan lokasi tembok yang ingin kamu cat. Cek terlebih dahulu bahwa lantai dan peralatan sekitar tembok telah anda lindungi memakai kain atau koran.
 Simpel Tapi Keren! 6 Warna Cat Rumah Sederhana
Harus diperhatikan, teknik pengecatan dinding jenis ini tidak sama dari trik biasanya. Jika sobat biasa melakukan pengecatan tembok dengan arah yang asal-asalan dari awal hingga akhir, kamu wajib mengecat dengan arah yang sama dari awal hingga akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan pengecatan secara simetris. Kalau teman mengawali teknik pengecatan tembok dari arah atas ke bawah, kerjakan trik itu sampai akhir. Hal ini dilakukan agar corak di tembok memiliki nilai estetik.


Sapu jerami untuk beri garis


Nggak cuma bercorak indah nan lucu, anda bisa menciptakan tembok yang mempunyai motif tanpa harus mengecatnya ulang. Untuk mengerjakan trik pengecatan dinding ini, teman cuma memerlukan sapu jerami. Awali dengan cara mengecat tembok dengan cat polos terlebih dahulu menggunakan warna yang anda pilih sampai beberapa lapis. Saat lapis paling akhir, diamkan beberapa saat dan hindari terlalu lama supaya cat tidak kering.
 Simpel Tapi Keren! 6 Warna Cat Rumah Sederhana
Dilanjutkan, pakailah ujung sapu jerami dan tekan sampai menjadi tipis. Tekan ujung bawah sapu jerami ke tembok yang bercat basah. Tarik jerami dari atas ke bawah hingga membentuk garis lurus.
Ulangi langkah mengecat dinding itu sampai selesai. Garis yang terbentuk tidak kudu lurus. Trik mengecat tembok memakai sapu jerami ini akan membuat dinding yang terlihat layaknya wallpaper dinding tembok.


Pakai Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Teman bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada tembok tanpa kudu merusak dinding dan membangunnya ulang. Perangkat yang dibutuhkan untuk pengecatan dinding ini yaitu spons berbentuk persegi. Tentukan lebar dan panjang spons, lalu buatlah sesuai dengan luas dinding yang akan dicat.
 Simpel Tapi Keren! 6 Warna Cat Rumah Sederhana
Gunakan warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Masukkan salah satu sisi spons ke cat dan tempelkan di dinding. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar corak batu bata eksposnya seperti batu bata sungguhan. Dengan teknik pengecatan tembok ini, tamu yang berkunjung ke rumahmu akan menyangka bahwa tembokmu benar-benar memakai batu bata ekspos.


Motif bintang menggunakan kertas


Cara pengecatan dinding satu ini bisa dikatakan paling ekonomis. Tak hanya menggunakan cat, sobat cuma membutuhkan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan teknik mengecat dinding ini dengan menggambar corak bintang yang anda pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga terbentuk cetakan bintang umpamanya.
 Simpel Tapi Keren! 6 Warna Cat Rumah Sederhana
Lekatkan cetakan tadi memakai perekat yang dapat dipindah di tembok. Warnai tembok di bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Trik supaya cara pengecatan tembok ini menghasilkan motif yang tidak bosan dilihat, buat motif bintang tersebut dengan jarak yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Berbagai cara mengecat tembok memang banyak caranya. Salah satunya dengan menggunakan selotip. Pemakaian selotip bisa membantu anda memperoleh motif mozaik yang rapi di dinding. Dimulai dengan cara pengecatan dinding ini, sediakan selotip dan macam macam cat dinding berwarna senada. Tempelkan selotip menjadi pola mozaik yang kamu buat. Kemudian, cat bagian-bagian dinding yang telah dipisahkan oleh selotip.
 Simpel Tapi Keren! 6 Warna Cat Rumah Sederhana
Tunggu cat sampai mengering. Setelah itu, kupas selotip dengan hati hati. Tara..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Kawan dapat menciptakan rancangan melakukan cara mengecat tembok ini dengan pemilihan warna atau mozaik yang lain. Hati hati Jangan sampai sobat mengecat sampai keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Trik pengecatan tembok dua warna dalam 6 langkah mudah
Sobat akan membutuhkan:
Seluruh kesiapan yang Kamu perlukan untuk pengecatan dinding berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Lakukan pengukuran


Tandai titik di mana Teman ingin dinding dua warna Kamu ketemu
Awalnya, Sobat wajib menandai pada titik temu yang Kamu maksud untuk dua warna yang Anda pilih di tembok Kamu. Memakai meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang sama di seluruh dinding.


Kedua: Aplikasikan warna yang lebih muda


Pakailah warna yang lebih muda ke tembok terlebih dahulu. Pakailah rol cat Kamu, cat warna yang lebih terang di setengah tembok yang Teman mau, dan cat sedikit lebih ke arah titik kumpul yang Kamu inginkan. Tunggu cat hingga kering.


Ketiga: Tandai dengan kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Kawan akan dibagi menggunakan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, hubungkan titik-titik yang sudah Sobat tandai menggunakan pensil. Lekatkan dengan ujung tali dengan pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Keempat: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur ketika cat telah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Aplikasikan warna yang lebih tua


Pakai rol cat Kawan, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kamu mengecat di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampilkan hasil akhir dinding dua warna Kamu
Saat cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Anda.

Nah itulah Simpel Tapi Keren! 6 Warna Cat Rumah Sederhana. Semoga bisa memotivasi anda untuk pengecatan rumah anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel