Simpel Tapi Keren! 6 Warna Cat Rumah Sederhana


Pemberian warna menggunakan cat adalah cara termudah untuk mendapatkan view cantik tanpa kudu merogoh biaya selangit. Ruangan akan tampak suram dan tidak terlihat cantik kalau tembok tidak diberi cat atau aksesoris apa pun. Selain karena estetika ruangan, adanya cat tembok, apalagi cat tahan air, menambah kekuatan untuk menghindari rusak atau kebocoran di tembok. Alasan itulah, dinding di dalam suatu ruangan wajib dilapisi cat. Warna yang dipilih pun wajib beradaptasi dengan tema kamar. Simpel Tapi Keren! 6 Warna Cat Rumah Sederhana
 Simpel Tapi Keren! 6 Warna Cat Rumah Sederhana
Tak cuma menyentuh polesan warna polos pada dinding, ada teknik mengecat dinding lain yang dapat kamu aplikasikan agar mendapatkan hasil yang menarik. Trik mengecat tembok ini dapat dikerjakan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah beberapa trik pengecatan dinding yang beda yang bisa teman pilih. Dijamin, hasilnya bakal amazing!


Pakai roller cat tembok yang dilengkapi corak


Ruangan dengan warna cat rumah polos bisa teman hiasi menjadi bercorak, lho. Cara mengecat tembok ini dengan memakai roller cat bermotif. Pilih area tembok yang ingin sobat cat. Pastikan bahwa lantai dan peralatan sekitar tembok telah anda lindungi menggunakan kain atau koran.
 Simpel Tapi Keren! 6 Warna Cat Rumah Sederhana
Kudu diperhatikan, teknik mengecat dinding jenis ini tidak sama dari teknik biasanya. Jika anda seringnya melakukan pengecatan tembok dengan arah yang asal-asalan dari awal sampai akhir, sobat kudu mengecat dengan arah yang sama dari permulaan hingga akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk pengecatan secara simetris. Kalau kamu mengawali trik pengecatan tembok dari arah atas ke bawah, lakukanlah trik itu sampai selesai. Hal ini dikerjakan agar corak pada dinding menjadi menarik.


Sapu jerami untuk beri garis


Nggak cuma bercorak indah nan lucu, teman bisa menciptakan tembok yang memiliki corak tanpa perlu mengecatnya lagi. Untuk mengerjakan teknik mengecat tembok ini, kamu cuma membutuhkan sapu jerami. Awali dengan trik mengecat tembok menggunakan cat polos sebagai dasar menggunakan warna yang anda pilih hingga beberapa lapis. Pada lapis terakhir, tunggu sejenak dan jangan terlalu lama agar cat masih basah.
 Simpel Tapi Keren! 6 Warna Cat Rumah Sederhana
Sentuhan akhir, pakailah ujung sapu jerami dan pegang dengan kedua tanganmu hingga tipis. Tempelkan ujung bawah sapu jerami ke tembok yang masih agak basah. Tarik jerami dari atas ke bawah sampai membentuk garis lurus.
Ulangi teknik pengecatan tembok itu hingga akhir. Garis yang terukir nggak perlu lurus. Teknik mengecat tembok menggunakan sapu jerami ini akan mengesankan dinding yang terlihat layaknya wallpaper dinding tembok.


Pakai Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Teman bisa membuat batu bata ekspos pada dinding tanpa perlu menjebol tembok dan membangunnya ulang. Alat yang dipakai untuk pengecatan dinding ini adalah spons persegi panjang. Ukur lebar dan panjang spons, lalu buatlah sesuai dengan luas dinding yang akan diberi motif.
 Simpel Tapi Keren! 6 Warna Cat Rumah Sederhana
Pilih warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Celupkan salah satu sisi spons ke dalam cat dan tempelkan di tembok. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar motif batu bata eksposnya seperti realistis. Dengan memakai trik mengecat tembok ini, orang yang baru pertama kali melihat ke rumahmu akan menyangka kalau tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Motif bintang memakai kertas


Teknik pengecatan tembok satu ini terbilang paling ekonomis. Selain menggunakan cat, teman hanya membutuhkan kertas dan kuas kecil. Mulailah cara mengecat tembok ini dengan membuat motif bintang yang anda pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi terbentuk cetakan bintang umpamanya.
 Simpel Tapi Keren! 6 Warna Cat Rumah Sederhana
Lekatkan kertas cetakan tadi menggunakan perekat yang bisa dipindah pada dinding. Cat tembok pada bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Trik supaya cara pengecatan dinding ini menghasilkan corak yang menarik, bikin motif bintang itu dengan jarak yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Berbagai cara mengecat dinding memang bermacam macam. Salah satunya dengan menggunakan selotip. Penggunaan selotip dapat memudahkan kamu memperoleh corak mozaik yang cantik pada dinding. Untuk mengawali cara pengecatan tembok ini, siapkan selotip dan beberapa cat dinding berwarna senada. Lekatkan selotip menjadi pola mozaik yang sobat rancang. Lalu, aplikasikan bagian-bagian dinding yang telah dipisahkan dengan selotip.
 Simpel Tapi Keren! 6 Warna Cat Rumah Sederhana
Tunggu cat sampai kering. Seusai itu, kupas selotip dengan hati hati. Tara..! Teman pasti terkejut memandang tembok mozaik ombre karya sendiri. Anda bisa berkreasi mengerjakan trik mengecat dinding ini dengan memilih warna atau mozaik yang lain. Hati hati Jangan sampai sobat mengecat hingga keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara pengecatan dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Anda akan membutuhkan:
Semua alat yang Kamu butuhkan untuk mengecat dinding berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Mulai dengan pengukuran


Gunakan titik pada posisi Kawan pengin dinding dua warna Kawan bertemu
Mulanya, Sobat harus menandai di mana titik pertemuan yang Sobat maksud untuk dua warna yang Kamu pilih di dinding Teman. Memakai meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang sama di semua bagian.


Kedua: Dasari warna yang lebih terang


Aplikasikan warna yang lebih terang ke tembok terlebih dahulu. Gunakan rol cat Anda, cat warna yang lebih hidup di setengah tembok yang Teman inginkan, dan cat agak lebih ke arah titik temu yang Teman mau. Tunggu cat sampai kering.


Langkah 3: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Kamu akan dibagi dengan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, gabungkan titik-titik yang telah Kamu tandai menggunakan pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Keempat: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur ketika cat sudah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Gunakan warna yang lebih tua


Pakai rol cat Teman, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kamu pengecatan di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampilkan hasil akhir tembok dua warna Teman
Ketika cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Teman.

Nah itulah Simpel Tapi Keren! 6 Warna Cat Rumah Sederhana. Semoga bisa memotivasi anda untuk mengecat hunian kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel